File - Ketentuan_Milis

  • Parenting_Indonesia@yahoogroups.com
    Message 1 of 674 , Nov 1, 2009
      Salam perkenalan,

      Saya moderator milis Parenting Indonesia, mohon baca Aturan Milis Parenting Indonesia terlampir. Jika menyetujui aturan milis tsb, silahkan perkenalkan diri Anda, pasangan dan si kecil dengan singkat dan jelas dan Anda akan segera saya approve.

      Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, saya tidak menganjurkan penggunaan email kantor untuk mendaftar ke milis ini. Bagi jika Anda menggunakan email kantor, saya harap Anda telah mengerti konsekuensinya.

      Salam dan terima kasih,

      Moderator
      Milis Parenting Indonesia

      =======================================
      ATURAN MILIS PARENTING INDONESIA:
      =======================================

      TUJUAN:

      Milis Parenting Indonesia adalah sarana untuk saling bertukar informasi
      tentang kehamilan, kesehatan dan tumbuh kembang anak, mulai dari sejak
      si kecil berada dalam kandungan hingga usia sekolah dasar (rentang usia
      0-12 tahun).

      Informasi yang dipertukarkan di milis ini, diharapkan memberi inspirasi
      bagi setiap anggota ketika menghadapi masalah kesehatan dan pertumbuhan
      anak, serta sejalan dengan visi majalah Parenting Indonesia.

      mengirimkan e-mail ke alamat tertentu.

      - Topik bahasan milis sebaiknya senantiasa sesuai dengan tujuan milis.

      - Setiap anggota diharapkan berperan aktif menjaga tujuan pendirian milis.

      - Anggota milis diharapkan menjunjung etika berkomunikasi secara umum.

      - Tidak mengirim e-mail yang berisi; penawaran produk/promo/jual beli,
      jokes, quotes, story, e-mail berantai, MLM, mengandung SARA dan
      pornografi. Jika ragu-ragu meng-kategorikan jenis e-mail yang akan
      dikirimkan, silakan menghubungi moderator via japri.

      - Topik pembahasan milis, senantiasa difokuskan pada permasalahan, tanpa
      menyinggung individu.

      - Jika topik tidak sesuai lagi dengan subject e-mail, ganti
      subject sesuai dengan topik yang sedang dibahas.

      - Agar sharing informasi berjalan lancar, setiap anggota diharapkan aktif
      berpartisipasi.

      - Anggota yang bertanya wajib menutup thread-nya bila sudah mendapatkan
      informasi yang diperlukan, dan jika mungkin menyimpulkan informasi yang
      telah diterima.

      - E-mail bersubyek OOT diperbolehkan, jika bersifat penting. Tanggapan
      terhadap e-mail tersebut, sebaiknya langsung ditujukan ke alamat e-mail
      pribadi pengirim.

      - Hapus original message yang tidak diperlukan sebelum e-mail dikirim.

      - Tidak diperkenankan mengirim attachment. Hubungi moderator untuk
      keperluan posting file.

      - Tidak mengirim tanggapan berupa kalimat pendek tanpa penjelasan (jika
      terpaksa, bubuhi: SOL- sorry one line)

      - Jadikan milis ini tetap berguna bagi kita semua.

      SANKSI:

      Setiap pelanggaran aturan milis dikenai sanksi yang bergradasi; dari
      tahapan moderate posting hingga dikeluarkan dari keanggotaan milis.
    • Parenting_Indonesia@yahoogroups.com