KEBIADABAN KAFIR PENJAJAH INDONESIA JAWA TERHADAP KELUARGA SULAIMAN

  • warwick aceh
    Message 1 of 1 , Jun 1, 2001
      Sulaiman :
      Rumah Kami bukan Pabrik Senjata

      BANDA ACEH - Pemilik rumah di
      Desa Kumbang Busu Kecamatan Mutiara Kabupaten
      Pidie membantah jika
      disebutkan rumah yang digerebek aparat kepolisian
      Jumat (25/5)
      lalu diklaim selama ini
      memproduksi senjata. Pemilik rumah mengaku sejumlah
      alat
      bengkel ada hanya sebagai
      peralatannya dalam bekerja.

      Pemilik rumah yang digerebek
      kepolisian, Sulaiman Almes kepada redaksi Serambi
      malam tadi lewat saluran
      telepon mengakui ia tak berani pulang karena dirinya
      sudah
      dituduh macam-macam. "Tak
      benar kalau di rumah saya memproduksi senjata,"
      ungkapnya dan tidak
      memberitahu ia sedang berada dimana sekarang.

      Sulaiman saat rumahnya
      digerebek aparat kepolisian mengaku sedang tidak
      berada di
      rumah. Karena itu, ia sangat
      terkejut ketika mendengar rumahnya diobrak-abrik dan
      akhirnya dibakar. Bahkan
      sejumlah peralatan bengkelnya ikut dibawa aparat.
      "Saya jadi
      frustasi sekarang, karena
      banyak sekali menderita kerugian," ungkapnya.

      Lewat saluran telepon
      Sulaiman menceritakan sedikit cikal bakal ia sebagai
      tukang
      bengkel. Sekitar tahun
      1996-1998, ia mengaku membuka bengkel di Tangan-Tangan
      Aceh Selatan. Kemudian pada
      tahun 1999 ia pulang kampung dan kembali membuka
      bengkel di kawasan Simpang
      Peuet Busu.

      Setelah itu, jelas Sulaiman,
      akhirnya bengkelnya kembali pindah ke rumahnya di Desa
      Kumbang Busu Mutiara. Selama
      ini, di rumahnya ia sering membuat berbagai kebutuhan
      masyarakat. Misalnya
      memperbaiki sepeda motor, mesin penggirik padi, dan
      sebagainya. "Tak benar kalau
      saya dituduh membuat senjata," tegasnya.

      Akibat peristiwa tersebut,
      kata Sulaiman, ia mengalami kerugian besar. Selain
      sejumlah
      peralatan bengkelnya yang
      sudah hilang juga hartanya banyak yang diambil,
      seperti tujuh
      mayam emas, tivi, dan uang
      kontan Rp 2 juta. "Sumur saya pun diracun. Buktinya
      ikan
      yang ada di dalamnya sudah
      banyak yang mati," tambahnya.

      Sedangkan peralatan
      bengkelnya yang sudah diambil aparat berupa megig cor,
      bor
      duduk, bor tangan, kereta
      potong, gerenda tangan, bobot kecil. "Saya sudah tak
      bisa
      mencari rezeki lagi, semua
      peralatan yang harganya belasan juta tak mampu saya
      beli
      lagi. Kenapa mereka menuduh
      dan mengambil peralatan bengkel, saya hanya memcari
      besar sebambu untuk kebutuhan
      istri dan anak-anak," tambahnya kesal dan juga tak
      mau memberitahu ia sedang
      berada dimana sekarang.

      Sebelumnya, Kasatgaspen OCM
      II, AKBP Sad Harunantyo mengatakan aparat telah
      berhasil mengerebek pusat
      pembuatan senjata GAM di Desa Kumbang Busu Mutiara.
      Bahkan pihaknya menemukan
      sejumlah barang alat perbengkelan untuk merakit
      senjata.
      Barang bukti lain ditemukan
      dua pucuk senjata pendek jenis FN.(tim)

      =====
      Puteh Sarong
      Coventry
      CV4 7AL
      United Kingdom
      Fax: +44/0 24 765242250
      http://www.geocities.com/universityofwarwick/index.html
      "BEBASKAN NEGERI DAN RAKYAT ACEH DARI KEBIADABAN DAN KEZALIMAN GEROMBOLAN PENJAJAH BIADAB INDONESIA."