Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

199Re: [PPDI] RE: [AcehNet] Diskusi ttg Pembubaran Indonesia

Expand Messages
  • Abu Arafah
    Feb 28, 2001
    • 0 Attachment
      Rekan rekan seiman,

      betul bahwa allah tidak mebedakan keturunan, dari suku atau bangsa apapun
      dianggap sama bila memiliki iman yang sama, oleh karena itu pemerintah dan
      tentara indonesia yang se iman tidak harus membunuh orang aceh yang seiman
      karena mereka minta merdeka ! Allah tidak akan menanyakan "ma baladuka" yang
      ditanya "Ma dinuka" Oleh karena itu kalau pemerintah indonesia yang katanya
      90% Islam tidak harus membunuh sesama islam, kecuali 90% itu hanya KTP, dan
      percayalah neraka akan menanti anda kalau membunuh orang islam di Aceh,
      karena tidak ada perioritas negara yang kafir ini untuk dibela.

      Abu Arafah,
      >From: "Laksa Marda" <laksamarda@...>
      >Reply-To: PPDI@yahoogroups.com
      >To: <acehforum@...>,<rxwadiah@...>,
      ><acehnet@yahoogroups.com>, <al-aneuk_teknik@yahoogroups.com>,
      ><PPDI@yahoogroups.com>
      >CC: <seputar_aceh@yahoogroups.com>
      >Subject: [PPDI] RE: [AcehNet] Diskusi ttg Pembubaran Indonesia
      >Date: Fri, 23 Feb 2001 11:07:11 +0800
      >
      >
      >Lho,....Pak,.... bukannya lupa, masakan sama orang "sono" kita pake
      >embel-embel "Teungku" ? Nanti mereka malah bingung. Iya kan ?
      >
      >"Kan, dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung"
      >
      >Kemudian saya hanya ingin belajar mengamalkan sabda Rasulullah SAW:
      >"Wahai segenap manusia, sesungguhnya Robbmu satu dan Bapakmu satu. Tidak
      >ada kelebihan bagi seorang Arab atas orang Ajam (bukan Arab) dan bagi
      >seorang yang bukan Arab atas orang Arab dan yang (berkulit) merah atas yang
      >berkulit hitam dan yang hitam atas yang merah, kecuali dengan ketaqwaannya.
      >Apakah aku sudah menyampaikan hal ini ? (HR. Ahmad).
      >Wallahua'lam
      >
      >Maaf bila ada yang kurang berkenan
      >
      >Wassalamu'alaykum wR. wB.
      >
      >Marda
      >
      > >>> rxwadiah@... 22-Feb-01 10:09:39 >>>
      >Marda ...marda.....
      >sekarang udah pake embael-embel " MAs "
      >mungkin elo udah lupa pake nama " tengku ",seperti kebiasaan
      >orang aceh......bagus juga analisa nya .
      >
      >-----Original Message-----
      >From: Laksa Marda [mailto:laksamarda@...]
      >Sent: Monday, February 19, 2001 11:06 AM
      >To: acehforum@...; acehnet@yahoogroups.com;
      >al-aneuk_teknik@yahoogroups.com; PPDI@yahoogroups.com
      >Cc: seputar_aceh@yahoogroups.com
      >Subject: [AcehNet] Diskusi ttg Pembubaran Indonesia
      >
      >
      >From: Mang Deden
      >To: Laksa Marda
      >Date: 19-Feb-01 2:48:27
      >Subject: Re: Masalah Pembubaran Indonesia
      >
      >Bismillahirrahmanirrahim
      >Assalamu'alaikum
      >"Cinta tanah air dengan didasari cinta kepada Allah SWT", bisa mempunyai
      >makna menjaga dan mensyukuri hasil perjuangan para syuhada semata-mata
      >karena Allah swt. Dan bukankah mempertahankan keutuhan negara ini
      >merupakan
      >salah
      >satu manifestasi dari syukur kita atas nikmat yang telah Allah berikan
      >melalui nikmat kemerdekaan?
      >Saya sangat memahami kalau ada yang tidak puas dengan kondisi negara
      >indonesia (merdeka - .. sekarang), begitu juga saya, saya juga merasa belum
      >ada figur kepemimpinan (baca - presiden) yang patut dijadikan panutan,
      >sistem
      >hukum yang buruk, kesewenang-wenangan oknum militer dll (apa yang ada benak
      >anda tentang kekurangan negara ini mungkin sama dengan yang ada di benak
      >saya).
      >Tapi itu semua tidak mendorong saya agar berkeinginan supaya negara ini
      >bubar. Malah, karena berdasar info yang saya dapat bahwa separatisme
      >memang
      >sedang diusung oleh para musuh islam agar kita sibuk untuk mengawasi isu
      >separatisme ini ketimbang membangun potensi-potensi yang kita punya agar
      >bisa mengejar ketertinggalan2 kita dari mereka.
      >
      >Apakah anda tahu kenapa wilayah negara indonesia mencakup sabang-merauke
      >(termasuk timtim di dalamnya), kenapa pulau papua seluruhnya nggak masuk
      >wilayah NKRI?
      >Kalau menurut yang saya baca, itulah wilayah kekuasaan/penyebaran islam
      >sebelum portugis dan voc datang. Mereka datang mengusung missi agama,
      >sehingga dengan taktik perangnya devide et impera mereka berhasil menguasai
      >wilayah indonesia satu - demi - satu, sehingga kekuatan islam di indonesia
      >menjadi redup. Tidak ada lagi yang ditakutkan dari islam - karena kita
      >sudah saling terpecah. Mereka memperebutkan wilayah indonesia seperti
      >membagi kue saja, belanda di barat, portugis di timur. Nah, sekarang
      >kalau
      >indonesia bubar, ... jelas - berhasil dong usaha mereka (para musuh islam)
      >untuk memecah kekuatan islam.
      >
      >Sekali lagi, kita memang nggak bisa menutup mata thd kelemahan negeri ini,
      >lalu apakah kita akan mencari solusi jalan pintas dengan membubarkan diri?
      >Cara ini memang instant, tapi resiko yang ditanggung juga begitu besar.
      >Secara pribadi, korelasi pribadi dengan Allah, nggak ada bedanya koq
      >Indonesia tanpa tim-tim, maluku, bahkan kalaupun indonesia cuman jawabarat,
      >- nggak masalah koq kalau hanya dalam konteks relasi ini.
      >Tapi jangan lupakan juga aspek yang lain. Anda kira-kira tahu jawabannya,
      >bagaimana kalau RMS bisa merebut maluku, dan memproklamirkan menjadi negara
      >yang terpisah dari NKRI? Bagaimana nasib muslim yang tersisa di sana
      >jadinya?
      >Saya yakin anda mampu memperkirakan bagaimana sekiranya hal tsb terjadi.
      >
      >Saya juga sedih melihat kenyataan Aceh yang begitu disia-siakan (oleh
      >militer, pemerintah atau siapa ?, saya nggak yakin)
      >Dan saya dari jauh hanya bisa ikut berdoa, agar yang terbaik adalah untuk
      >mereka.
      >
      >
      >Wassalammu 'alaikum
      >
      >Laksa Marda wrote:
      >
      > > Bismillahirrahmanirrahim
      > >
      > > Wa'alaykumussalam wR. wB.
      > >
      > > Mas Hadin yang saya hormati,
      > >
      > > Terima kasih atas kontribusinya untuk "cooling down" diskusi dg. topik
      >di
      >atas itu.
      > >
      > > "Negara indonesia ini didirikan oleh para syuhada"
      > > Itu memang sangat mungkin akan kebenarannya.
      > > Namun kalau akhirnya para Syuhada sudah "hidup disisi-Nya" dan para
      >ulama
      >yang hanif sudah minggir dari panggung kepemimpinan negara, apakah negara
      >tersebut masih perlu dipertahankan seperti yang sekarang ini ?
      > >
      > > Selanjutnya saya juga jadi ingin bertanya,
      > > Apa bedanya antara Indonesia yang tanpa dan yang dengan Tim-Tim ?
      > > Apa pula bedanya antara Indonesia yang tanpa dan yang dengan Irian Jaya
      >?
      > > Apa pula bedanya antara Indonesia yang tanpa dan yang dengan Maluku?
      > > Apa pula bedanya antara Indonesia yang tanpa dan yang dengan Aceh?
      > > Apa pula bedanya antara Indonesia yang hanya jawa saja dan Indonesia
      >yang
      >wilayahnya termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Irian Jaya dll?
      > >
      > > Yang sudah ada contohnya dan "survey membuktikan" bahwa tidak ada
      >masalah
      >berarti ketika Tim-Tim lepas dari Indonesia. Malahan banyak yang
      >mensyukurinya.
      > >
      > > Bisakah Bapak memberikan sedikit analisa untuk pertanyaan-pertanyaan
      >saya
      >di atas tsb. ?
      > >
      > > Masalah "separatisme yang berhembus kencang sekali sekarang ini,
      >didukung
      >penuh oleh para musuh islam", mungkin juga ada benarnya. Apa Mas Hadin bisa
      >jelaskan pendapatnya tentang keuntungan musuh Islam bila Indonesia bubar ?
      > > Namun yang jelas, Umat Islam Indonesia tetap tidak atau belum mau/bisa
      >mengambil hikmahnya. Tetap tidak mampu bersatu untuk menolak atau
      >mempertahankan diri dari serangan/hembusan tersebut.
      > > Menurut saya, kesimpulannya kita ternyata tidak mampu untuk
      >mempertahankan
      >wilayah Indonesia yang terlalu besar ini (terutama) untuk sekaliber
      >pemimpin-pemimpin Indonesia yang sedang manggung sekarang ini.
      > > Kalau memang tidak sanggup ya jangan dipaksakan dong ! Kata orang
      >kampung
      >saya, "yo ojo ngoyo".
      > > Toch batas teritorial tidak membatasi hubungan silaturrahmi sesama
      >mukmin.
      > >
      > > Kalau saya mengutip analisanya salah seorang "yang ditokohkan",
      >Indonesia
      >saat ini sudah cukup syarat untuk bubar !
      > > Pemimpin yang tidak amanah, berakhlak rendah
      > > Rakyat tidak patuh kepada pemimpinnya, banyak yang tidak puas dengan
      >pemimpinnya
      > > Rakyat diambang perang saudara
      > > Kerusuhan dan anarki dimana-mana
      > > Ekonomi yang terpuruk, hutang yang mencekik leher
      > > Hukum yang tidak berjalan (tidak dipegang oleh ulama yang mengerti)
      > > Wakil rakyat yang tidak disukai oleh rakyatnya.
      > > Pemerintah pusat tidak mampu mengontrol daerah dengan efektif,
      > > dll.
      > >
      > > Bukankah itu sudah cukup syarat untuk sebuah negara itu untuk bubar ?
      > >
      > > Sedangkan masalah GD, saya sudah malas untuk membicarakannya. Terserah
      >apa
      >yang mau dilakukannya.
      > > Toch kita-kita ini nggak bakalan mampu mendongkel dia dari kursinya tsb.
      >Kita kan hanya beraninya nulis "begini dan begitu" di milis ini saja. "Talk
      >only"
      > > Saya hanya tinggal menghormati beliau karena masih mengaku Islam saja.
      > >
      > > Hanya saya perlu belajar dari Mas Hadin, bagaimana cara
      >mengimplementasikan "Cinta tanah air dengan didasari cinta kepada Allah
      >SWT"
      > >
      > > Maaf bila ada yang kurang berkenan.
      > >
      > > Wassalamu'alaykum wR. wB.
      > >
      > > Marda
      > >
      > > >>> hadin@... 17-Feb-01 12:34:43 >>>
      > > Bismillahirrahmanirrahim
      > >
      > > Assalamu'alaikum
      > >
      > > Buat mas Marda: Negara indonesia ini didirikan oleh para syuhada,
      >mayoritas pejuang kita dahulu adalah orang-orang muslim dengan meneriakkan
      >Allahhu Akbar. Jadi alangkah sayangnya kalau darah
      > > dan nyawa yang telah mereka korbankan demi menegakkan islam di bumi
      >indonesia kita sia-siakan dengan melakukan pembubaran negara indonesia.
      >Saya yakin sekali, kalau ide pembubaran ini pasti akan
      > > mendapatkan sambutan yang baik dari para musuh islam. Dan saya yakin
      >separtime yang berhembus kencang sekali sekarang ini, didukung penuh oleh
      >para musuh islam tsb. Kasus Bosnia, beberapa negara
      > > afrika, menjadi cerminan kita untuk bahu-membahu mempertahankan negeri
      >ini. Sekarang ini komunisme sepertinya bangun dari tidurnya, kita harus
      >extra hati-hati jangan sampai adu domba mereka
      > > berhasil. Saya koq merasa heran, masalah besar negeri ini adalah
      >kepemimpinan presiden yang tidak amanah, tapi kenapa mereka (golongan kiri)
      >malah menghembuskan isu yang kurang populer. Anda
      > > punya analisanya? Apakah dugaan anda sama dengan saya bahwa golongan
      >kiri
      >memanfaatkan (dimanfaatkan) Gus Dur untuk memperjuangkan keinginannnya?
      > > Buat mas Bas (teman kantor saya),
      > > Bukanlah perjuangan yang kita persembahkan untuk negeri ini hanya semata
      >untuk cinta tanah air, tapi hanyalah Allah yang menjadi tujuan kita.
      >Setuju
      >kan? Cinta tanah air sih boleh, tapi harus
      > > didasari karena cinta pada Allah
      > >
      > > Wassalammu 'alaikum
      > >
      > > - -:*'``'*:-.,_,.-:*
      > > Hadi Nugraha
      > > - -:*'``'*:-.,_,.-:*
      > >
      > > Laksa Marda wrote:
      > >
      > > > Assalamu'alaykum wR. wB.
      > > >
      > > > Pak Basuki yang saya hormati,
      > > > Jawaban saya ke Bapak kan halus juga Pak !
      > > >
      > > > Jangan cepat-cepat sewot dong Pak !
      > > > Katanya kita kan harus berdiskusi dengan kepala dingin dan hati yang
      >lapang. Iyya khan.
      > > >
      > > > Masalah BUBARKAN INDONESIA sebaiknya Bapak melihatnya sebagai suatu
      >wacana baru saja. (Setidaknya) Baru bagi Bapak.
      > > > Bapak harus menyadari bahwa sudah cukup banyak penghuni Nusantara ini
      >yang mempunyai pikiran seperti itu.
      > > > Jadi nggak usah dianggap kasar, nggak usah emosi. Gitu aja kok repot.
      > > > Atau Bapak menganggap Indonesia sebagai suatu hal yang sangat sakral
      >dan
      >suci ?
      > > > Jadi kalau Indonesia saja, kenapa sih, Negara sekuler aja begitu.
      > > >
      > > > Justru menurut saya, bila Negara Indonesia menerapkan Al-Islam secara
      >utuh yang dihujat kita patut marah dan membelanya mati-matian.
      > > >
      > > > Namun sebagai sesama Muslim sudi kiranya Bapak memaafkan saya bila
      >ternyata kata-kata saya tsb. menyinggung perasaan Bapak.
      > > >
      > > > Wassalamu'alaykum wR. wB.
      > > >
      > > > Marda
      > > >
      > > > >>> basuki_r@... 16-Feb-01 9:30:08 >>>
      > > > Ini orang di ajak ngomong halus ternyata makin kasar malah menjurus ke
      >sara.
      > > > Hai Laksa,
      > > > Ucapan ente untuk membubarkan Indonesia adalah sangat kasar, Pantas
      >saja
      >banyak orang tidak simpatik terhadap perjuangan GAM dan ente. Persetan
      >dengan omongan dan syiar ente tentang Aceh.
      > > > Propaganda ente murahan tahu..
      > > > Laksa Marda wrote:
      > > >
      > > > > Pak Djefi,
      > > > > Saya punya usulan, menambahi usulan-usulan yang sudah
      >ada,.....bubarkan Golkar, turunkan Gus-Dur, bubarkan DPR,
      >.............sekaligus aja, (bagi "kami" klop sekali) ...BUBARKAN INDONESIA
      >!!!
      > > > > Bagaimana, menurut pikiran Bapak, cocok kah ???
      > > > > Maaf bila ada yang kurang berkenan
      > > > >
      > > > > Wassalam
      > > > >
      > > > > Marda
      > > > >
      > > > > >>> Djefi@... 15-Feb-01 3:47:30 >>>
      > > > >
      > > > > -----Original Message-----
      > > > > From: Djefi Febian
      > > > > Sent: Thursday, February 15, 2001 1:49 PM
      > > > > To: 'forum_35@yahoogroups.com'
      > > > > Cc: 'pan@yahoogroups.com'; 'padhang-mbulan@yahoogroups.com';
      > > > > 'keadilan@yahoogroups.com'
      > > > > Subject: Selidiki tuntas dosa-dosa Partai Golkar ! (Golkargate)
      > > > >
      > > > > BUBARKAN GOLKAR!!
      > > > > REFORMASI TOTAL JANGAN DITUNDA LAGI!
      > > > >
      > > > > -----Original Message-----
      > > > > From: fadjroel rachman [mailto:fadjroel_rachman@...]
      > > > > Sent: Thursday, February 15, 2001 10:22 AM
      > > > > To: pemudasosialis@yahoogroups.com; gps_jabar@yahoogroups.com;
      > > > > fordem@yahoogroups.com
      > > > > Subject: [pemudasosialis] Fwd: [prodem] BUBARKAN PARTAI GOLKAR
      > > > >
      > > > > >Terlampir tulisan dari Bung Oppusunggu, seorang ekonom senior
      >lulusan
      > > > > >FE-UI, yang dengan jeli mencium bau busuk mega-korupsi Golkar yang
      >sangat
      > > > > >canggih. Kita telah dengar sinyalemen Menhan Mahfud MD mengenai
      >korupsi
      > > > > >Golkar Rp 90 miliar untuk memenangkan Pemilu, yang bisa berujung
      >pada
      > > > > >pembubaran Golkar. Kenyataannya, jauh lebih besar dari itu.
      > > > > >Tulisan ini menunjukkan korupsi Rp 905 miliar, yang dirampok Golkar
      >dari BI
      > > > >
      > > > > >secara canggih untuk dana Pemilu. Golkar harus dibubarkan, dengan
      >alasan
      > > > > >yang jelas, yaitu perampokan terhadap BI demi untuk money politics,
      > > > > >sehingga Golkar menjadi pemenang Pemilu ke-2. Golkar hanya menang
      >di
      > > > > >daerah-daerah luar Jawa, yang sangat mudah dibeli suaranya.
      >Semuanya
      >serba
      > > > > >canggih. Skandal (patut diduga) Gus Dur hanya sebesar teri
      >dibandingkan
      > > > > >kasus Golkargate ini.
      > > > > >Mari bongkar ramai-ramai sistem Orde Baru yang busuk sekali baunya.
      >
      >
      >?-------------(Deleted)----------------------}
      >
      >
      >Berlangganan, kirim Email kosong ke : acehnet-subscribe@egroups.com
      >
      >
      >
      >Berhenti, kirim Email kosong ke : acehnet-unsubscribe@egroups.com
      >
      >
      >
      >Untuk mengirimkan berita, kirim ke : acehnet@...
      >
      >
      >Berlangganan, kirim Email kosong ke : acehnet-subscribe@egroups.com
      >
      >
      >
      >Berhenti, kirim Email kosong ke : acehnet-unsubscribe@egroups.com
      >
      >
      >
      >Untuk mengirimkan berita, kirim ke : acehnet@...
      >
      >Your use of Yahoo! Groups is subject to http://docs.yahoo.com/info/terms/
      >
      >
      >

      _________________________________________________________________________
      Get Your Private, Free E-mail from MSN Hotmail at http://www.hotmail.com
    • Show all 2 messages in this topic