Re: [Oil&Gas] Tanya... PLC

  • Sonny Dhamayana
    Message 1 of 7 , Mar 24, 2010
      Pak Andi,

      Anda bisa browse ke www.mrplc.com
      Disana setelah registrasi anda akan dapat mendownload program plc simulator ataupun literatur2 PLC.

      Semoga membantu.

      Salam

      Sonny DHa

      Message 2 of 7 , Mar 24, 2010
        Pak Andi,
        Mungkin bisa coba untuk menghubungi Bp. Rudi Bachrul S, beliau punya banyak pngetahuan & pengalaman di bidang instrumentasi, serta sudah menerbitkan buku yang garis besarnya tentang best practice instrumentasi.
        Bisa di call di: 08881363389

        Mudah-2an membantu
        AZR

        Message 3 of 7 , Mar 25, 2010
          Mas Echo,

          Mungkin secara umum ini bisa membantu tentang apa itu PLC http://en.wikipedia.org/wiki/Programmable_logic_controller. Banyak juga sekarang vendor PLC besar yang sudah menggunakan istilah PAC (Programmable Automation Control) karena bukan hanya Logic saja yang di kontrol.

          Referensi detail bisa di cari di Internet, kalau tidak salah, di toko buku besar sudah cukup banyak yang menjual buku belajar PLC dengan pengantar bahasa indonesia.

          Semoga membantu...

          Regards,
          Muhamad Romadhan

          2010/3/25 echo_c46 <echo_c46@...>

          Ada simulatornya kok mas, cari aja di internet banyak, aku makenya simulator LogixPro buat belajar

          --- In Migas_Indonesia@yahoogroups.com, andi hidayat <andhidayat@...> wrote:

> [...]
          > Control)..bagaimanakah sistem kerja PLC dan apakah ada software untuk
          > simulator PLC tsb... ato dimana saya bisa cari tutorialnya.

        • Muhammad Ifad
          Message 4 of 7 , Mar 25, 2010
            Coba di Link Ini :
            Regards