Re: [Oil&Gas] ASNT Level III, NDT Level III, ACCP Professional Level III, and PdM Level III certification

  • abdi raja
    Message 1 of 73 , Jul 31, 2009
      pak Dirman terima kasih, menurut hemat saya tidak masalah kalau yang di SNI ada yang merupakan hasil saduran dari code standard dari USA.Contohnya  process welding ya sama saja yang membedeakan hanya tingkat keberterimaan (acceptance creteria ) daripada setidap code saja.
      Saya harap BP Migas dan Migas kedepan mewajibkan semua pekerjaan konstruksi yang berhubungan dengan BP Migas dan Migas harus memakai SNI sebagai acuaannya.
      Di sisi lain, para pemikir dan praktisi yang terlibat dalam penyusunan SNI,seperti Bapak Dirman Atib,bersedia dan mampu untuk menyediakan semua code SNI yang berhubungan dengan pekerjaan konstruksi tersebut.
      kalau kita berani untuk menerapkan acuan dari produk kita sendiri, satu langkah kita untuk menuju kemandirian bangsa.

      Message 73 of 73 , Aug 4, 2009
        Dear Rekans,

        Ada rekan saya yang mencari perusahaan yang biasa melakukan pipeline
        cleaning. Mungkin ada yang bisa merekomendasikan perusahaan apa. Bisa
        tolong info via japri di ramzy@...

        Wassalam
        Ramzy S A