OOT-Koran Malaysia: Lagu Indonesia lagu sampah!

  • Himawan Ajisaka
    Message 1 of 3 , May 1, 2007
      OOT-Koran Malaysia: Lagu Indonesia lagu sampah!

      Untung lagune mas Katrok "Ndeso" durung nembus pasar malaysia....coba sempat nembus....wiss pasti di sobek-sobek....

      Tue May 1, 2007 12:58 am (PST)
      Menarik untuk disimak pernyataan dari pers Malaysia terhadap lagu-lagu Indonesia.
      Apakah ini penyebab dari suksesnya konser 3 DIVA (Ruth Sahanaya, Titi DJ, Krisdayanti)
      yang membawa kru hingga carter pesawat komersial dan kargo itu?

      Apakah disebabkan kecemburuan terpuruknya lagu-lagu Malaysia di negaranya sendiri?
      Persaingan industri musik Malaysia dan Indonesia.

      Ada komentar?

      Ludi

      http://www.utusan.com.my/utusan/content.asp?

      > Kenapa import lagu sampah?
      >
      > KARYA seni sewajarnya mampu menyeberangi sempadan politik, geografi
      > dan budaya. Karya yang baik mampu dihayati oleh khalayak di luar
      batas
      > budaya sang karyawan.
      >
      > Ini telah berlaku sejak lama dulu ketika era sebelum merdeka dulu.
      > Ketika itu karya sastera dan muzik Indonesia menjadi sebahagian
      > daripada santapan jiwa rakyat negara ini.
      >
      > Lagu-lagu ciptaan Ismail Marzuki seperti Jangan Ditanya, Melati di
      > Tapal Batas, Rindu Lukisan misalnya telah lama berkumandang di
      Malaya.

> [...]
      > yang membebaskan diri dari keindonesiaan.
      >
      > Malah karya muzik yang lebih baru oleh Ebiet G. Ade berbicara
      tentang
      > perihal manusia yang sejagat. Lagu-lagu begini wajar dihayati tanpa
      > prejudis siapa dan di mana lagu ini dicipta.
      >
      > Malah lagu-lagu nyanyian P. Ramlee pernah popular di Indonesia
      > termasuk filem-filem P. Ramlee.
      >
      > Tetapi selepas dekad 70-an hingga kini, Indonesia sangat prejudis
      > dengan karya-karya dari negara berselera rendah.
      >
      > Toleransi
      >
      > Negara ini membuka pintu seluas-luasnya kepada karya muzik
      Indonesia.
      > Keterbukaan dan toleransi ini disalahguna apabila sekian banyak
      lagu
      > sampah mengalir keluar wang Malaysia ke Indonesia.
      >
      > Malaysia mempunyai karya muzik yang jauh lebih baik dari
      Indonesia, M.

    • andry.n.utama@power.alstom.com
      Message 2 of 3 , May 1, 2007

        Lagune Ndeso mp3 donlot nangendi, ya?
        Nduweku cuma kaset pita (asli tuku ora mbajak), je....

        Wrm Rgds,

        ...:: Andry @ Sby ::...

        Message 3 of 3 , May 2, 2007

          Thx... Ora sampe 1/2 jam wis entuk file mp3-ne... Emang hebat nih milist... Nuwun sewu nggih mas Tukul (yen bocahe moco, lho), menawi kulo 1.2 mbajak lagune sampeyan. Tapi swear aku tuku kok kasete... Semoga tambah sukses wae...
          * Memang tampang aku katro'... tapi rejekine kotaaaa....  tampang ngga' dadi ukuran. Kadang wajah kota, rejekine ndeso....PUAS...PUAS...*

          Wrm Rgds,

          ...:: Andry @ Sby ::...