Balasan: RE: Balasan: Re: [Kenari-Mania] Anakan Yorkshire

  • Ina Marty
    Message 1 of 26 , Jul 1, 2006

      Kalo denger cerita bung aryo, kayaknya sulit juga ya beli burung langsung luar negeri. Tapi kalo dari kenari yang diincer, usaha pembelian langsung sebagai fancier's ini perlu didukung.

      Yorkshire emang keren sih, terutama utk penggemar yang 'ortodok' (ortodok utk penggemar jenis/asli, moderat utk yang agak enggak peduli jenis alias yang penting bunyi bagus dulu, jenis belakangan)

      Julukannya aja 'the english guardman', si penjaga inggris. Saya suka ngebayangin kalo kita punya banyak kenari di kandang permanen dan didalamnya ada yorkshire, dia pasti 'bertugas' memisahkan dan mendamaikan kenari jenis lain yang berkelahi. Dia adalah kenari yang dituakan, si bijak yang berwibawa atau 'the wise guy'
      Walaupun bukan kenari terbesar, tapi  banyak orang yang bilang kalo yorkshire itu lebih berwibawa dibandingin bapaknya sendiri, lancashire. Mungkin karena tongkrongannya yang tegap, dibanding lancashire yang cenderung gembul kaya norwich.
      P'Sudarsono, P'Ahmad dari jogja bilang, pasca gempa orang jogja banyak yg nyari YS. Katanya, YS yang ada disana lagi pada mabung. peternak jogja lain bilang YS udah jarang, mendingan nunggu dateng lagi di bulan desember. Malah 1 orang dari bandung lebih tega, nahan YS-nya. Dia bilang, tunggu sampe YS lokal lahir, baru dikasih.
      Menurut saya nih ,Jogja yang 'pengetahuan & pergaulan antar fancier's kenari' nya lebih maju dibanding jakarta aja kesulitan, apalagi jakarta.

      kayaknya kita-kita ini juga perlu tuh bikin YS-YS baru yang banyak hingga YS bisa jadi umum dan murah.

      Tetap semangat aja bung reza.
      Mohon dikoreksi kalo salah

      Salam,
      Inamarti

      Reza Iswara <rezaiswara@...> menulis:

      Salam,

      sampai saat ini om brian belum bales email saya. Bagi
      rekan-rekan yang mau nyoba email ke dia, kirim aja
      email pribadi ke saya, nanti saya kasih email
      addresnya pak brian.

      Thank's
      Reza

      --- robert sony wrote:

> [...]
      >
      > Setahu saya kalo YS dateng ke INA dlm bentuk
      > kurungan
      > kawat kayu disegel, isi 25-40 ekor & pasti campur
      > antara jantan-betina.
      >
      > Saya pernah membuka 1 peti (istilahnya) bulan
      > februari
      > 2006 kemarin, ada 35 burung, setelah diseleksi
      > hasilnya yg jantan cuma 20 ekor & itu pun tidak
      > semua
      > ring 05, bahkan ada yg ring 03 disertakan juga.
      >
      > OK..kembali ke Om Reza aja gimana nanti negonya ke
      > Pakde Brian, moga2 aja setelah semua "deal" Om Reza
      > bisa kasih prasyarat burung yg kualitas bagaimana &

      http://mail.yahoo.com

      Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
      http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/sBYolB/TM

      http://docs.yahoo.com/info/terms/

      Apakah Anda Yahoo!?

    • henry jehnt
      Message 2 of 26 , Jul 2, 2006
        apa sih istimewanya yorkshire?
        kok pada bahas. ...terus
        panjang dan lama lagi
        asal tahu aja YS pake ring 2000,2001 dst, umumnya udah afkir buat ternak
        nah, apa lagi yg mau dibanggakan selain badan gede aja
        ok deh'
        demikian
        salam sejahtera

        Salam,

        --- robert sony wrote:

> [...]
        > Pakde Brian, moga2 aja setelah semua "deal" Om Reza
        > bisa kasih prasyarat burung yg kualitas bagaimana &

      • robert sony
        Message 3 of 26 , Jul 3, 2006
          Jelas untuk sebagian orang YS itu ISTIMEWA (termasuk
          saya juga)
          Kita bisa mencetak burung2 handal dgn bodi besar cikal
          bakalnya dari YS juga.
          Dari tampilan fisiknya aja banyak kok pendemen kenari
          yg suka & tertarik utk memilikinya.
          Selain bisa jg utk dilombakan, YS jelas sebagai ATM
          buat para peternak burung2 besar utk mencetak YS
          Lokal, F1, F1, atau bahkan F3.

          Saya masih pakai YS dgn ring NB thn 2000, sampai
          sekarang masih tetap kok berproduksi sebagai pejantan.

          Kalo orang awam yg tidak mendalami YS pasti cuma
          menduga burung itu hanya berbadan besar aja...
          Tidak akan pernah melihat postur,suara,& bahkan
          tongkrongannya.
          & mungkin sekali mereka pasti tidak bisa juga
          membedakan antara F1,F2,F3 Yorkshire...yg diketahuinya
          sebatas itu burung besar,burung kecil, atau itu burung
          sedang. Apalagi utk tau itu F1 Lokal...wah gak janji
          deh...

          Sampai2 Om Achun Owen mau ambil F1 Yorkshire anakan
          Barcelona dari Jogja...mau tau harganya ? 12,5Jt

          Itulah kepuasan bermain YS, senang dipandang, sedang
          didengarkan lagunya yang unik (tidak seperti kenari
          lokalan), & yg jelas dapat mencetak "fulus" yg lumayan
          gede !!!!

          SONY
          Djogdjakarta Yorkshire Community

          === message truncated ===

          http://mail.yahoo.com
        • henry jehnt
          Message 4 of 26 , Jul 3, 2006
            hati-hati dgn salep.
            apakah obat luar atau bisa dimakan?
            kenari sering cicipi kakinya
            nah lho kalo serak, gimana?
            beli aja nutrimoist yg aku jual
            aman untuk dimasukkan ke mulut, aku biasa kumur2 kalo sariawan dan ditelan
            hayo, siapa minat?
            bisa beli sendiri tp gunakan kartu anggota ku
            demikian
            salam sejahtera

            Bing Tiong Tioe <bttioe@...> wrote:
            Salam KM,
            Kaki kenari bengkak diberikan salep BETASON-N yg dapat dibeli di Apotik seharga 8ribuan, oleskan pagi dan sore hari, selamat mencoba.

            Salam
            Bing Tiong
            08161405278

            respatiaryo <respatiaryo@...> wrote:
            salam kenal,
            saya seto, sedang belajar untuk jadi peternak kenari nih.
            mas reza, 24 pounds itu untuk sepasang atau satu ekor??
            seru juga kalau bisa sepasang...
            saya punya kenari kemarin kaki kanannya bengkak. kelihatannya digigit
            nyamuk, karena merah sekali.. kira2 ngobatinnya gimana ya?
            thanks a lot..

            Sneak preview the all-new Yahoo.com. It's not radically different. Just radically better.

            http://mail.yahoo.com

          • Bing Tiong Tioe
            Message 5 of 26 , Jul 3, 2006
              Salam KM,
              Selama saya pakai BETASON-N ke kenari saya tidak ada masalah dengan suara, mungkin ada kejadian yg berbarengan yg memang terjadi pada saat pemberian obat tersebut, tidak diberikan obat juga kalau kenari mau serak/suara hilang juga bisa terjadi.
              Saya jadi ingat slogan hit, "Kalau ada yg murah....kenapa beli yg mahal ...""" :)

              Thank's.
              Bing Tiong
              08161405278

              Message 6 of 26 , Jul 3, 2006
                Salam KM,
                Saya sangat setuju dengan pendapat Bung Sony, tiap orang pasti mempunyai kecintaan terhadap 1 atau beberapa jenis kenari, walaupun ada yg menganggap jenis itu biasa-2 saja.
                Tapi kita harus menghargai kecintaan orang tersebut. Penilaian terhadap jenis kenari memang bermacam-2, tapi 1 hal itu bukan suatu hambatan untuk kita bertukar informasi tentang keistimewaan jenis tersebut.
                Masalah afkir atau tidaknya jenis YS itu relatif, buktinya ada yg berhasil menangkarnya.Saya pikir orang yg impor juga akan berfikir kalau dia import yg afkir usahanya akan tutup di kemudian hari. Tapi itu semua berpulang pada penilaian masing-2.
                Menurut hemat saya kita harus menghargai kecintaan seseorang terhadap 1 atau beberapa jenis kenari. Saya berpendapat setiap jenis kenari memiliki keunikan sendiri dan keistimewaan masing-masing.

                Thank's
                Bing Tiong
                08161405278

                --- henry jehnt <henry.jehnt@ yahoo.com> wrote:

> [...]
                > Bagi
                > rekan-rekan yang mau nyoba email ke dia, kirim aja
                > email pribadi ke saya, nanti saya kasih email

                === message truncated ===

                Do You Yahoo!?
                http://mail. yahoo.com

                Do you Yahoo!?
                Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail Beta.

              • henry jehnt
                Message 7 of 26 , Jul 4, 2006
                  bagus juga sih, cuman masih ingat gak dgn HIT "ada yg lbh bagus? kalo lbh mahal sih banyak?"  itu mungkin tidak berlaku seperti HIT sehingga ditarik dari pasaran.
                  Kita harus melihat kembali komposisi obat atau salep apapun.
                  Saya hanya sharing aja
                  Banyak yg pake salep 88 dan tidak ada masalah memang krn burungnya keburu mati......hahahahahhaaa....obat korengan dipakai buat makan.
                  gitu lho.
                  sebaiknya teliti sebelum membeli. teliti sebelum memberi.