Re: [IYE!] Re: pendapat "BOB SADINO" tentang Sekolah Enterpreneur !!

  • Christopher E. Jayanata
    Message 1 of 26 , Mar 1, 2010
      Betul Pak,

      Saya kira, pendapat Oom Bob itu adalah pendapat extreme yang samasekali tidak relevan untuk menjadi acuan. Oom Bob itu benar-benar berbicara mewakili sangat spesifik pada apa yang dia alami, dan apa yang dia rasakan, tapi tidak memiliki 'empathy' pada sebagian besar orang diluar dirinya sendiri.

      Saya tidak bisa bilang Oom Bob itu salah, atau tidak benar. Oom Bob itu hanya terlalu bersemangat mengungkapkan siapa dirinya... he he

      Satu pelajaran bagi entrepreneurs mengenai knowledge: Jangan pernah menganggap remeh pendidikan, dan jangan pernah berhenti untuk mencari ilmu.

      Salam sukses selalu.
      Christopher Emille Jayanata, Ir.
      PRONIC INDONESIA PT.
      Organic Food Supply & Probio Chicken Manufacturer
      Phone: 62-21-536 53 369 Fax:62-21-536 74 680
      Jakarta Barat 11520
      e-mail: emille@...
      www.pronic.co.id
      www.probiochicken.com (onlinestore)
      www.ciqhal.com (healthy&quality community)
      www.badakair.com (organic park)
      www.myorganicmart.com (online organic store)
      Message 2 of 26 , Mar 1, 2010
        Sangat setuju Pak Emil, pendidikan tidak harus melalui sekolah-sekolah yang butuh waktu bertahun tahun. Tapi bisa melalui Workshop, Seminar Shortcourse dsb.

        Yang jelas dengan semakin banyak ilmu, akan semakin tercerahkan pandangan dan pola pikir kita

        Regards,

        PT.Harvest Chemical Solutions
        Rinny Ermiyanti Yasin
        email : rinny@...
        http://www.harvestchemical.com

        Dari: Christopher E. Jayanata <christopher1710@...>
        Judul: Re: [IYE!] Re: pendapat "BOB SADINO" tentang Sekolah Enterpreneur !!
        Kepada: Indonesia-Young-Entrepreneurship@yahoogroups.com
        Tanggal: Senin, 1 Maret, 2010, 3:35 PM

        Nama baru untuk Anda!
        Cepat sebelum diambil orang lain!
      • bonie.satriani@gmail.com
        Message 3 of 26 , Mar 1, 2010
          Pendapat saya pribadi: manusia punya jalannya sendiri2 mau lewat mana mau dengan cara apa,yang saya pahami bahwa jaman sekarang terserah mau jadi apa yang penting sukses :)

          Sent From My Strawberry

[...]

        • Zaien Aji Trahutomo
          Message 4 of 26 , Mar 1, 2010
            menurut saya, sekolah perlu untuk menambah keilmuan tentang bakal bisnis
            apa yang dijalani.
            sementara, sekolah enterpreneur perlu untuk membangun mental dan berguru
            pada mentor. mentor ini penting, karena dalam menjalankan usaha,
            seringkali dihadapkan pada pengambilan keputusan yang sulit. salah
            sedikit, usaha kecil bisa kolaps, ingat 80% usaha kecil mati di tahun
            pertama!
            mentor dari sekolah enterpreneur ini lah yang akan membimbing kita
            melalui masa sulit. para mentor yang telah sukses itu pasti juga sudah
            melakukan kesalahan dan telah pula memperbaikinya. jangan sampai kita
            yang bermodal cekak ini, habis gara-gara kesalahan yang sama. cukup 1
            orang Indonesia yang melakukan kesalahan itu, yang lain percaya saja
            sama bapak/ibu mentor.

            jadi, sekolah formal perlu, sekolah entrepreneur perlu, take action
            langsung ke bidang usaha perlu!
            harus urut, jangan dibalik!

            salam,
            Zaien Aji Trahutomo
            Openbravo ERP Professional
            http:wirabumisoftware.id.or.id
          • -anthony-
            Message 5 of 26 , Mar 1, 2010
              Hello All,

              Perkenalkan niubi disini, nama anthony.
              Salam kenal untuk semua...

              Saya tertarik dengan diskusi soal Sekolah Enterprenur ini.
              Dalam keluarga saya, ada yg 2 pendapat yg berbeda :
              1. Kl anak gw, ga perlu sekolah tinggi-tinggi, nanti abis lulus SMA,
              gw suruh dagang, lah wong bapaknya aja yg lulusan SMA bisa sukses
              koq. jd buat apa buang2 uang utk sekolah tinggi2.

              2. Kl anak gw, harus sekolah tinggi, soalnya jaman makin maju, kl ga
              sekolah, gimana nanti bisa bersaing dengan jaman global?

              hehehe kl mnurut saya, tiap orang punya pendapat masing2, tp sy punya
              1 pepatah, " It wise to learn from your mistake, but it is wiser to
              learn from others mistakes "
              Maksudnya adalah, kl kita mo buka usaha, tp ga ada pengalaman, akan
              lebih baik apabila kita belajar dari orang lain yg pernah berbisnis di
              bidang itu (terutama belajar sama orang yg sukses, jgn sama yg gagal
              hehehe). Kita perlu belajar sama mreka, karena kita PASTI akan menemui
              masalah/tantangan yang kurang lebih sama, n lebih baik kl kita sudah
              prepare utk masalah itu.

              nah, konteksnya dengan sekolah enterprenur, sy lebih cenderung
              bertanya, materi sekolah itu apa? Sy pribadi kl disuruh ikut, saya mau
              saja, tp tergantung dr materinya, lebih berat kl praktek / teori?
              Saya pribadi, lebih suka yg banyak praktek, krn dgn praktek itu lebih
              banyak n lebih cepat belajarnya....

              Trus utk pendapat Pak Bob, sy pikir itu pendapat dia pribadi, pasti
              akan ada yg setuju n tidak setuju... nurut saya, yah, tidak ada yg
              salah n tidak ada yg benar, krn dengan ngikutin Pak Bob, bukan
              merupakan jaminan kita bakalan sukses atau gagal.... krn cerita sukses
              Pak Bob PASTI berbeda dengan cerita sukses kita nantinya.....

              weleh, maksud hati mo nulis pendek, ternyata jadi panjang begini...

              mohon maaf kl pendapat ada yg salah...

              --
              Best regards,
              -anthony- mailto:anthonysalim2@...
              Message 6 of 26 , Mar 2, 2010
                ada yang udah baca bukunya belom? disitu dijelasin kok apa yang dimaksud om bob selama ini dengan mengoblok2an sekolah,jangan diartiin secara harfiah.Sakam kenal.

                -pandu-