Re: [IndoWLI] VOOT: Voiprakyat bermasalah?

  • Onno W. Purbo
    Message 1 of 13 , Jul 31, 2006
      On Tue, 1 Aug 2006, Anton Raharja wrote:

      > ga ngerti kenapa sih dengan telkom dkk, kadang bisa kadang engga
      > ada yang ga bisa2 sampe sekarang

      heheheh biasalah :)) ..
    • Asep Saifudin
      Message 2 of 13 , Aug 1, 2006
        Kalo benar port-2x voip/sip diblock oleh telkom...ya kita mungkin mesti
        bikin software client utk voiprakyat-nya yg secanggih Skype hehehe biar
        pusing firewall-nya Speedy hehehe

        Pada tanggal 06/08/01, Onno W. Purbo <onno@...> menulis:

        > heheheh biasalah :)) ..
        >

        > Yahoo! Groups Links

      • Onno W. Purbo
        Message 3 of 13 , Aug 1, 2006
          On Tue, 1 Aug 2006, Asep Saifudin wrote:

          > Kalo benar port-2x voip/sip diblock oleh telkom...ya kita mungkin mesti
          > bikin software client utk voiprakyat-nya yg secanggih Skype hehehe biar
          > pusing firewall-nya Speedy hehehe

          kalau port SIP sih gak di block
          soalnya saya bisa register ke fwd.pulver.com dengan aman
          kayanya jalur IIX / OIX ke Telkom yang overload ..
        • Harry Bahar
          Message 4 of 13 , Aug 1, 2006
            Betul, hanya pulver yg bisa yg lain, tapi yg laing nggak bias, kenapa ya...

            Message 5 of 13 , Aug 1, 2006
              Kang Onno,
              Saya cuma aneh aja masa IIX / OIX ke Telkom overload. Masa ISP sekelas
              Telkom bandwidth IIX / OIX-nya kurang dari 100 Mbps...lha di Cyber aja
              kayaknya ada yg punya IIX 2 x 100 Mbps.
              Terus kalau cuma register SIP kan gak butuh bandwidth gede kan ? masa ke
              voiprakyat gak mau ke pulver mau itu yg aneh tapi nyata...jadi Tanya Ken Apa
              ? hehehe

              Pada tanggal 06/08/02, Harry Bahar <harrybahar@...> menulis:

              > Betul, hanya pulver yg bisa yg lain, tapi yg laing nggak bias, kenapa
              > ya...

            • Onno W. Purbo
              Message 6 of 13 , Aug 2, 2006
                On Wed, 2 Aug 2006, Asep Saifudin wrote:

> [...]
                > voiprakyat gak mau ke pulver mau itu yg aneh tapi nyata...jadi Tanya Ken Apa

                bener juga ya
                heran koq timeout ya?
                makanya saya bingung ...
              • Harry Bahar
                Message 7 of 13 , Aug 2, 2006
                  Coba ganti portnya jangan 5060 tapi 5062... mungkin bisa..

> [...]

                  > Terus kalau cuma register SIP kan gak butuh bandwidth gede kan ? masa ke
                  > voiprakyat gak mau ke pulver mau itu yg aneh tapi nyata...jadi Tanya Ken

                  bener juga ya
                  heran koq timeout ya?
                  makanya saya bingung ...

                  Yahoo! Groups Links
                • Onno W. Purbo
                  Message 8 of 13 , Aug 2, 2006
                    On Wed, 2 Aug 2006, Harry Bahar wrote:

                    > Coba ganti portnya jangan 5060 tapi 5062... mungkin bisa..

                    barusan saya coba voiprakyat.or.id:5062 ...
                    timeout maning gagal maning ..
                  • Anton Raharja
                    Message 9 of 13 , Aug 2, 2006
                      btw, ini ga bisa pake semua softphone dan device ?
                      atau hanya pake Xlite saja ?

                      kemaren2 kan kayaknya masalah propagasi DNS, salah setup IN SRV
                      tapi itu dah beres dan udah banyak yang bisa konek lagi, kemudian baru2
                      ini ga bisa lagi... (ga ada perubahan lagi di IN SRV dan koneksi dari link
                      ISP lain baik2 aja)

                      mungkin ga yah port udp 5060 to voiprakyat.or.id di block ?
                      terlalu istimewa ah voiprakyat, rasanya ga mungkin yah kalo sampe
                      block2an gitu sih..

                      anton

                      > Coba ganti portnya jangan 5060 tapi 5062... mungkin bisa..

                      barusan saya coba voiprakyat.or.id:5062 ...
                      timeout maning gagal maning ..

                    • adi
                      Message 10 of 13 , Aug 2, 2006
                        On Wed, Aug 02, 2006 at 09:37:47PM +0700, Anton Raharja wrote:
                        > mungkin ga yah port udp 5060 to voiprakyat.or.id di block ?
                        > terlalu istimewa ah voiprakyat, rasanya ga mungkin yah kalo sampe
                        > block2an gitu sih..

                        pakai linux ya. coba dicek rule iptables di mesin itu, atau
                        di-flush saja sekalian (iptables -F). saya lihat dari sini,
                        hanya dari hop terakhir ke mesin itu lah yang get filterred ..
                        kalau tidak, ya di router sebelumnya, punya the.net.id.

                        Salam,

                        P.Y. Adi Prasaja