Kerajaan Allah sempit-kah? ==> Re: Invitation to join the GKPS-L group

  • JRS
    Message 1 of 16 , Nov 16, 2005
      Mau tanya Ryant,
      emangnya kerajaan allah itu sempit-kah (sehingga harus diluaskan?) dapatkah diperikan yg
      mana kerajaan allah itu (sorga, neraka, dunia atau apa?)

      Kadang saya curiga kerajaan Allah itu sesempit pemikiran orang2 simalungun hahaha.

      mau tanya Ryant, sebelum yg lain joint/ bergabung.
      1. bgmn solusi akhir milis gkps tsb, bisakah saya pinjam password emailmu, biar saya
      lacak dan check, atau ntar jika ada waktu boleh-kah anda tunjukkan groups yg ada didalam
      account tsb. krn pihak yahoo support service berkata "itu milis milik owner, tdk ada
      sangkut pautnya dgn provider (yahoo).

      btw, ada teman yg sdh membuka milis kopdar-gkps (silahkan bergabung disana dan bisa
      berdiskusi). cem-mana Ryant?

      invite juga teman2 lama dimilis itu ke milis ini, bisakah, atau bagaimana?

      saya kira, kita sbg manusia harus mempertanyakkan dogma milis ini juga (hehehe) moso
      manusia mampu memperluas kerajaan allah (emangnya sempit-kah kerajaan allah, atau cuman
      di gkps sajakah?)

      tks. jrs

      nb: jika rekan2 ingin bergabung dimilis kopdar-gkps, silahkan kirim email kosong ke
      kopdar-gkps-subscribe@yahoogroups.com (deb, silahkan bergabung dimilis ini dan
      kopdar-gkps); kirannya Jesus berkenan atas ulah dan tingkah laku kita semua.

      --- GKPS-L moderator <GKPS-L-owner@yahoogroups.com> wrote:
      rstarces@... has invited you to join the GKPS-L group!

      Selamat datang di mailing list anggota Gereja Kristen Protestan Simalungun beserta
      simpatisan dalam rangka meluaskan Kerajaan Allah

      > Hello jrsaragih@...,
      >
      > rstarces@... has invited to join the GKPS-L group
      > hosted by Yahoo! Groups, a free, easy-to-use community service.
      >
      > By joining GKPS-L, you will be able to exchange
      > messages with other group members, store photos and files,
      > coordinate events and more.
      >
      > This invitation will expire in 30 days.
      >
      > Here's an introductory message from rstarces@...:
      > simpatisan dalam rangka meluaskan Kerajaan Allah

      ----------------------------------
      ~ think globally, act locally ~

      Yahoo! FareChase: Search multiple travel sites in one click.
      http://farechase.yahoo.com
    • Ryant Starces
      Message 2 of 16 , Nov 17, 2005
        Dear all,

        Seandainya data-data di dalam tidak berguna mungkin
        saya
        tidak akan bersedih tapi di dalam ada banyak file-file

        yang sangat penting. Itu saja yang disayangkan !

        Tq

        ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
        Ryant Starces
        http://www.ryantsaragih.s5.com
        PT HM Sampoerna, Tbk
        +62-21 6511620
        +62 812 6394929 (Medan)
        +62 813 17855152 (Jakarta)
        ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

        http://mail.yahoo.com
      • Ryant Starces
        Message 3 of 16 , Nov 17, 2005
          --- JRS <jrsaragih@...> wrote:

          > Mau tanya Ryant,
          > emangnya kerajaan allah itu sempit-kah (sehingga
          > harus diluaskan?) dapatkah diperikan yg
          > mana kerajaan allah itu (sorga, neraka, dunia atau
          > apa?)
          Kerajaan Allah yang saya fahami adalah yang ada di
          depan
          mata kita sekarang baik yang ada di bumi sekarang
          maupun yang nanti kita diami bersama Allah Bapa di
          surga

          > Kadang saya curiga kerajaan Allah itu sesempit
          > pemikiran orang2 simalungun hahaha.
          Gak juga ...

> [...]
          > lacak dan check, atau ntar jika ada waktu boleh-kah
          > anda tunjukkan groups yg ada didalam
          > account tsb. krn pihak yahoo support service berkata
          OK saya juga lagi nunggu konfirmasi dari yahoo

          > btw, ada teman yg sdh membuka milis kopdar-gkps
          > (silahkan bergabung disana dan bisa
          > berdiskusi). cem-mana Ryant?
          OK mungkin akan lebih baik jika kita bisa ketemu nanti
          saya dengar tanggal 26 yach biar saya atur waktu
          karena saya kerja 1/2 hari saya akan usahakan meeting
          selesai max jam 12 siang

          > invite juga teman2 lama dimilis itu ke milis ini,
          > bisakah, atau bagaimana?
          saya tidak punya lagi data alamat email mereka
          mungkin bisa disosialisasikan dari mulut ke mulut

          > saya kira, kita sbg manusia harus mempertanyakkan
          > dogma milis ini juga (hehehe) moso
          > manusia mampu memperluas kerajaan allah (emangnya
          > sempit-kah kerajaan allah, atau cuman
          > di gkps sajakah?)
          dogma milis ini sama dengan dogma yang ada di GKPS
          manusia adalah partner Allah dan kita sebagai ciptaan
          (gambar dan rupa Allah) tentu akan dimampukan olehNya
          cuma pertanyaannya adalah sudah cukup mampukah kita
          dengan knowledge yang serba terbatas untuk meluaskan
          kerajaan
          Allah tersebut ?

          Akan banyak dimensi yang bisa kita bahas nantinya
          Mungkin akan baik bila kita bahas satu demi satu
          karena semua materi diskusi kita hilang bersama
          hilangnya
          milis GKPS

          Salam

          ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

        • jrsaragih
          Message 4 of 16 , Nov 23, 2005
            --- In GKPS-L@yahoogroups.com, Ryant Starces <rstarces@y...> wrote:

> [...]
            > depan
            > mata kita sekarang baik yang ada di bumi sekarang
            > maupun yang nanti kita diami bersama Allah Bapa di

            jrs:
            menurut Ryant,
            kenapa GKPS harus meluaskan kerajaan Allah itu? [kalau kerajaan
            Allah itu sendiri tak terperikan?] kalau memang tdk sesempit
            pemikiran orang2 simalungun itu sendiri [apanya yg harus diluaskan
            lagi?] tell me why.

            btw, sorry for not replying your last SMS, stay near by head office.
            will return on saturday afternoon and my dear brother Eben will drop
            me around jakarta to search and buy something if the 'kopdar' will
            not held accordingly by Debora -for me not big deal-
          • Debora Girsang
            Message 5 of 16 , Nov 23, 2005
              Helo...

              Acara kopdar kita jadi lah tul, udah booking tempat kok, dan udah booking bir (bintang), tapi tidak ada tuak.  Jangan banyak-banyak tul, jaga kesehatan.
              Acara disana selain ramah tamah, jumpa fans dengan JRS, hehe, dan ada foto bersama
              Mau shopping nih? ajak-ajak panogolannya, biar ditunjukkin tempat belanja yang murah meriah tapi mewah.

              btw enos, lestari & B' Joshua ikutan bergabung tidak hari sabtu? kabar-kabari dong.

              sampai jumpa;
              deboy

              Message 6 of 16 , Nov 23, 2005
                --- Debora Girsang <deboy_girsang@...> wrote:
> [...]
                > meriah tapi mewah.
                >
                > btw enos, lestari & B' Joshua ikutan bergabung tidak hari sabtu? kabar-kabari dong.

                jrs:
                Deb, siapa2 saja yg udah confirm hadir? aku hrs cabut dari jkt jam 15.00

                saya sich ngak begitu bersemangat lagi pasca milis gkps dibubarkan, ntar jumat saya ada
                kopdar dgn rekan2 lain dimilis sebelah (hanya beberapa orang), mudah2an eben mau menjadi
                pemanduku lagi (thanks ben ya).

                kesehatan? ehem [anda kayak dokter ajah], itu mah buat kesehatan.
                btw, sudah anda forward emailku ke Ari Kesnal belum?

                Kes: [bcc] patugah lobei ambia notelni aldinasari, nurbenta, herlina rohani da? tks
                ambia. au lagi tour of duty s/d 26 (sabtu mulak).

                ----------------------------------
                ~ think globally, act locally ~

                Yahoo! Music Unlimited
                Access over 1 million songs. Try it free.
                http://music.yahoo.com/unlimited/
              • ebenezer siadari
                Message 7 of 16 , Nov 24, 2005
                  Bung JRS,
                  You are the reason for this kopdar lho. Jangan sampai
                  gak datang. Untuk Jumat, oke-oke aja. Sabtu juga harus
                  oke dong. Beli oleh-olehnya bisa kita lakukan sebelum
                  kopdar. Sekalian, sebagian kita cicipi di lapo :-).
                  Tapi kalau nyonya-nyonya biasanya sih gak peduli
                  oleh2. Pokokni, hippal ma boban ham namatah nai hun
                  Jakarta on, domma tartawa akkin inang anggi ai.

                  Eben

                  --- JRS <jrsaragih@...> wrote:

> [...]
                  >

                  > __________________________________
                  > Yahoo! Music Unlimited
                  > Access over 1 million songs. Try it free.

                  (c) eben ezer siadari
                  Dapat juga Anda ajak bertukar cerita di:
                  THE BEAUTIFUL SARIMATONDANG
                  www.sarimatondang.blogspot.com
                  BANGGA SAYA JADI ORANG INDONESIA
                  www.banggaindonesia.blogspot.com
                  BANGGA SAYA JADI ORANG INDONESIA
                  www.pembelajar.com

                  __________________________________
                  Message 8 of 16 , Nov 24, 2005
                    I am the reason so bla-bla-bla, ah bisa saja dgn vorhanger itu bah :-)

                    I am available (rely to my best friend from tangerang).
                    jumat malam saya acara api unggun dgn teman2, sabtu pagi sampai jam 15 saya available.
                    oleh2, kekasihku hanya pengen "pansit medan" [bisa kan kita siasati]; hippal [ya duit
                    merah :-)]; meituaku suka gombalan dan perhatian lewat 'sms' [duit dia udah tau, aku tak
                    punya :)]

                    macamananya dgn si lestari [yg caem dan anggun, paribanku itu bah] bisakah dia datang,
                    soale kemarin dia bilang ada tugas sabtu? aku suka perhatiin tahi lalat-nya [dia jadi
                    grogi :-)]; dia pernah tanya arti "rengginas" [jawab dong buat dia ya].

                    jrs

                    --- ebenezer siadari <ebenezersiadari@...> wrote:

> [...]
                    > oleh2. Pokokni, hippal ma boban ham namatah nai hun
                    > Jakarta on, domma tartawa akkin inang anggi ai.

                    ----------------------------------
                    ~ think globally, act locally ~

                    http://mail.yahoo.com
                  • Ryant Starces
                    Message 9 of 16 , Nov 24, 2005
> [...]
                      > Allah itu sendiri tak terperikan?] kalau memang tdk
                      > sesempit
                      > pemikiran orang2 simalungun itu sendiri [apanya yg
                      menurut pendapat saya (ini menurut saya lho...) bukan
                      hanya GKPS
                      saja tapi setiap orang yang percaya padaNya ...
                      Dan kalo dijabarkan bisa luas sekali Boss...
                      Nanti kita diskusi via gathering aja yach ?

> [...]
                      > me around jakarta to search and buy something if the
                      > 'kopdar' will
                      > not held accordingly by Debora -for me not big deal-
                      OK never mind ...

                      Selamat datang di Jakarta :-)

                      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
                      Message 10 of 16 , Nov 24, 2005
                        --- Ryant Starces <rstarces@...> wrote:
> [...]

                        Ryant:
> [...]
                        > saja tapi setiap orang yang percaya padaNya ...
                        > Dan kalo dijabarkan bisa luas sekali Boss...
                        > Nanti kita diskusi via gathering aja yach ?

                        percaya padaNya [Nya itu siapa, stright to the point donk] tak enak kalau diskusi
                        dimilis, aku ogah, kan enak diskusi itu ada bukti otentik, tdk hanya omong2 doang, gitu
                        kan?; btw, kata2 anda menggelitikku 'menurut saya'; jadi dogma gkps yg anda usung2 itu
                        cemmana pengertian dan pemahaman anda sehingga previous milis juga membawa kredo yg sama
                        'meluaskan kerajaan allah'; ah jangan2 gkps/ simalungun ingin mengkerdilkan kerajaan
                        allah itu sehingga harus diluaskan lagi; artinya disini, typikal orang simalungun (gkps
                        pada umumnya) memandang terlalu sempit akan apa yg dikatakan yesus ttg kerajaan allah.

                        saya masih meletakkan bahwa pemikiran orang simalungun itu masih sesempit Yoh 14:6 doang.
                        btw, saya mau tanya [mumpung lagi fresh, belum masuk klas] bagaimana pendapatmu ttg nas
                        diatas, apakah itu benar2 dikatakan oleh yesus atau bagaimana? [boleh dong kita sedikit2
                        berdiskusi ttg teologia] argumen dibalas dgn argumen.

                        btw, ryant, ada milis baru namanya barita-simalungun, cukup intens diskusi dimilis itu
                        (beberapa penulis dari luar simalungun masuk dimilis itu berdiskusi) saat ini sedang
                        dimoderasi tampaknya oleh modie-nya, silahkan bergabung dimilis itu [kirim wacana kosong
                        ke barita-simalungun-subscribe@yahoogroups.com].

                        > OK never mind ...
                        >
                        > Selamat datang di Jakarta :-)

                        tks.
                        ane udah mau pulang [udah seminggu] mutar2 sama teman2 dan ketemuan dgn Vorhanger Salemba
                        (supprise saja, apakah ybs jadi pemantau-ku :-)); jika anda ketemu beliau, salam dari JRS
                        gitu yach.

                        nb: deboy, anda tampak tak serius ya utk acara gathering itu? [saya sich udah ketemu
                        eben, orangnya gagah dan besar, aku hanya sepinggangnya] orangnya kalem, kadang kami tak
                        cocok, karena dia sittua, sementara saya temannya preman :)

                        lae, joshuaku; koq tak reply ajakanku kopdar tempo hari; ah tak apa2lah; i am not a
                        safety player but a risk taker.

                        lestari, apakah sudah jadi member dimilis bs or yg gkps-l [pengen lihat rambutmu terurai
                        lho, cemmana, bisa kita ketemu lagi hari sabtu sayang?; already chat to your aunt last
                        night, seems she will aply it later, ok, take care and keep watch around who surrounding
                        you] (-_-)

                        with love and hate :)

                        ----------------------------------
                        ~ think globally, act locally ~

                        Start your day with Yahoo! - Make it your home page!
                        http://www.yahoo.com/r/hs
                      • Debora Girsang
                        Message 11 of 16 , Nov 24, 2005

                          JRS <jrsaragih@...> wrote:
[...]
                          Tulang nuduh nih!! Dari awal juga aku serius untuk acara kopdar kita, aku udah booking tempat ( 2 kali lagi, pertama aku udah booking di gereja dan sudah oke tapi kita batalkan, dan kedua di lapo ini),kami bela-belain loh booking lapo padahal waktu itu hujan,udah sore pula.
                          Aku sudah follow up orang2nya (baik email, sms bahkan aku telepon, dan ini yang akan ikutan kopdar:
                          1. JRS
                          2. Eben
                          3. Sy. Karmedi
                          4. St. Jhan Kandi (masih  nunggu konfirmasi dr No. 3)
                          5. Sy. Alan (tapi datang terlambat karena "sekolah" dulu
                          6. Bivo Henrisna
                          7. Derpina Sinaga
                          8. Ryant
                          9. Debora
                          10. Alof (masih liat kondisi, sebaiknya tulang JRS yang follow up, mungkin sama preman Bang Alof lebih nurut)
                          11. Kesnal

                          lumayan lah kalo ke-11 orang ini bisa ngumpul, sudah cukup meriah.

                          Kami akan datang bareng Bivo Henrisna, kami jemput beliau dulu di gereja cempaka putih.  Tuh, kurang serius apa aku tul?

                          sampai jumpa;
                          deboy

                          ----------------------------------

                          Message 12 of 16 , Nov 24, 2005
                            > Dear all,
                            Saya cuma mo ngutip sebuah iklan permen:
                            "TIDAK SEMUA YANG KAMU DENGAR ITU BENAR."
                            Mungkin juga kebalikannya. Terutama kesan tentang saya
                            berikut ini. Salam :-)

                            Message 13 of 16 , Nov 24, 2005
> [...]
                              > kita batalkan, dan kedua di lapo ini),kami bela-belain loh booking lapo padahal waktu

                              jrs:
                              tulang preman minta maaf kalau begitu sayang [moga2 ada yg cemburu, ihik...] ntar
                              tulangnya disun ya [apa anda berani deb?]:-) cemmana Ben?

> [...]
                              > 9. Debora
                              > 10. Alof (masih liat kondisi, sebaiknya tulang JRS yang follow up, mungkin sama

                              jrs:
                              ya, aku kangen pengen ketemu derpina, bivo henrisna [pokoknya gitu deh] terutama lestari
                              [dia bela-belain utk masuk malam utk gantiin schedule sabtu] ternyata lestari itu cantik
                              dan manis lho [cuman masih kalah cantik dari kakaknya :)]

                              Alof, dia sibukin diri, saat diriku ke jkt :-)

                              > lumayan lah kalo ke-11 orang ini bisa ngumpul, sudah cukup meriah.
                              >
                              > Kami akan datang bareng Bivo Henrisna, kami jemput beliau dulu di gereja cempaka
                              > putih. Tuh, kurang serius apa aku tul?

                              Eben, anda tau tempatnya kan?

                              > sampai jumpa;
                              > deboy

                              Deb, bawa pacarmu ya?
                              lae joshuaku sinaga (cililitan) berhalangan ya, sama st.jaberkat

                              ----------------------------------
                              ~ think globally, act locally ~

                              http://mail.yahoo.com
                            • JRS
                              Message 14 of 16 , Nov 24, 2005
                                > Saya cuma mo ngutip sebuah iklan permen:
                                > "TIDAK SEMUA YANG KAMU DENGAR ITU BENAR."
                                > Mungkin juga kebalikannya. Terutama kesan tentang saya
                                > berikut ini. Salam :-)

                                jrs:
                                Ben, jgn terlalu suka nonton tv [ntar korban iklan lagi]; aku skrg pengen nunggu2 kapan
                                muncul si lestari di trans-tv [nunggu schedul dia on air kapan dll], pengen lihat
                                senyumnya yg aduhai, ya ampun pikirku; ternyata gadis yg satu itu memiliki daya imaginasi
                                yg cukup cerdas, pengen jadi pembaca pertama novel cinta yg dia buat itu [mudah2an dia
                                melampirkan sentuhan2 puitis didalamnya]; lha jadi yg preman itu anda atau saya :-);
                                namun saya setuju, tdk semua apa yg disampaikan oleh iklan2 itu benar2 demikian.

                                Ben, tulisan2mu dibarita-simalungun, membuat mangucup [warga belanda dimilis itu] harus
                                berpikir kencang ttg siapa ente; coba deh sekali2 lawan frontal, cemmana dgn andreas
                                harefa [udah diinvite?]. krn satu dan lain hal, anda jemput besok pagi aja ya [subuh2
                                juga boleh biar aku sempat main dan lihat putrimu, eh cantik ya ben anakmu]

                                folder-mu dimilis, coba setting juga kumpulan tulisan2mu, jadi warga milis bisa baca
                                disana saja, atau bisa jadi arsip kelak buat anak cucu kita, cemmana? aku lagi sendirian
                                [teman2ku lagi sholat jumat, jadi aku browsing dan nuliskan perasaanku yg sangat bahagia
                                bisa kenal dengan Anda [you are the enemy of my enemy :-)]

                                ----------------------------------

                                Message 15 of 16 , Nov 28, 2005
                                  Dear all,

                                  Terima kasih atas pertemuannya di Lapo Sabang hari
                                  Sabtu, 26 November 2005 kemarin. Semoga pertemuan
                                  lanjutan bisa kita lakukan secara rutin untuk menambah
                                  keakraban di antara kita.

                                  Daftar hadir acara kopdar kemarin a.l :

                                  1. Mr. JR Saragih
                                  2. Mr. Eben Saragih
                                  3. Mr. Kesnal Saragih
                                  4. Ryant Saragih
                                  5. Darwin Saragih
                                  6. Enos Purba + his wife
                                  7. Debora Girsang
                                  8. Lestari Sinaga
                                  9. Derpina Sinaga
                                  10. PW Henrisna Saragih

                                  Semoga pertemuan kemarin memberikan manfaat bagi kita
                                  semua.

                                  Thx

                                  ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

                                  Message 16 of 16 , Nov 28, 2005
> [...]
                                    > Sabtu, 26 November 2005 kemarin. Semoga pertemuan
                                    > lanjutan bisa kita lakukan secara rutin untuk menambah

                                    jrs:
                                    jadi, kita berkumpul kemarin utk keakraban [aku ogah Ryant]; aku hadir utk tatap muka,
                                    diskusi/debat jalan terus.

                                    > 10. PW Henrisna Saragih

                                    jrs:
                                    tolong diinfokan email bivo henrisna, kalau boleh berikut no.hp-nya (tolong ya deb or
                                    ryant). Ben, anda kan punya catatan alamat yg hadir, kirimin ya; saya mau ajak bivo itu
                                    ikutan berdiskusi kencang dan berwawasan (kalau boleh); krn banyak rekan2 yg ok punya
                                    dimilis barita-simalungun@yahoogroups.com ternyata; jaberkat, joshuaku, alfared sudah
                                    masuk juga (kedua yg pertama sdh ikutan diskusi); moderatornya Eben Ezer [kalau tdk
                                    salah]

                                    Deb, coba invite si Lestari sekali2 ke Cempaka Putih, saya buka2 catatan kehidupan
                                    remajanya di Menado, ok punya, mana cantik dan manis lagi; penampilannya ok punya ya
                                    [bangga lho tulangnya punya ponakan seperti Lestari, kalau Deboy, ogah ah, becanda]

                                    friends, saya tiba di bpp jam 9.30 (jam 10.30 jkt).

                                    naima lobei.