The Family n Financial Day : "Ngapain Beli Asuransi?"

  • Freddy Pieloor
    Message 1 of 1 , Nov 20, 2012
      Dear Sahabat Milis yang berbahagia,

      Selamat pagi dan salam sejahtera,

      Sebagai praktisi asuransi selama lebih dari 25 tahun, saya melihat masih sangat banyak anggota masyarakat yang belum memahami dan menyadari betapa pentingnya berasuransi bagi diri, keluarga dan usahanya.

      Masih sangat banyak dari mereka yang terus mencari alasan untuk dapat menolak penawaran dari penjaja atau pedagang, yang "mengetuk" (bukan mengeruk) kesadaran dan nurani mereka.

      Oleh sebab itu, saya mengambil judul di atas sebagai tema pada hari ini The FnF day 21 November 2012.

      "NGAPAIN BELI ASURANSI?"

      Sebuah pertanyaan yang layak dijawab oleh setiap penjaja atau penjual yang menawarkan kepada masyarakat, untuk memakai "sepatu klien" agar dapat memahami posisi dan pandangan mereka.

      Calon nasabah bertanya: "Ngapain beli asuransi?"

      Saya menjawab: "Anda tidak perlu berasuransi seandainya Anda memang tidak perlu!"

      Salah satu dari sekian banyak kondisi yang membuat seseorang tidak perlu membeli asuransi atau berasuransi adalah:

      "Bila memang Anda tidak memiliki kemampuan ekonomi, bahkan untuk makan sehari-hari saja masih bingung 7 kali 7 keliling dan pusing kepalang kaya gasing miring!"

      "Sehingga untuk makan saja masih mikir (makan apa gua hari ini), beli pulsa boro-boro hape kagak punya, apalagi beli a(ng)suransi!"

      Masih banyak kondisi dan alasan yang membuat calon nasabah TIDAK PERLU berasuransi!

      Kondisi lain akan saya share secara serial next week, semoga bermanfaat.

      Salam,
      Freddy Pieloor
      Konselor Keuangan Keluarga

      Inspired by www.MONEYnLOVE.com®