Re: ( BisMania ) Terminal Pinang Baris Medan

  • Vicki Nasution
    Message 1 of 4 , Jan 11, 2008
      waduwwww......mas plentonk, ampe ngilu niy....
      ternyata bis PPRI, Sempurna, Liberty masih ada ya di Pinang Baris. Terakhir saya ke Terminal ini 15 tahun yang lalu. Dulu waktu ke Pangkalan Brandan ya naik PPRI ini mas..jadi inget masa lalu nih...

      Emang kendalanya ya itu, penumpang ga ada yg mau naik dari teminal. Mending nunggu diluaran terminal. Kalo Bis yang ke Aceh naik dari Jalan Sei Wampu atau Gajah Mada.  Apalagi di Terminal Amplas mas...ampuuunnnn hancurnya itu terminal ngga terawat. Terakhir ke Amplas saya 2 tahun yang lalu dengan naik Bis INTRA jurusan Pemantang Siantar.

      Terimakasih mas Plentonk oleh-olehnya nih...

      ditunggu laporan selanjutnya...:))

      On 1/12/08, Suplentonk Jaya <suplentonkjaya@...> wrote:

      aoo ..

      Ini sedikit foto2 tentang terminal pinang baris medan ..
      Medan punya terminal utama, yaitu Terminal Amplas,
      tetapi karena letaknya di selatan timur kota,
      biasanya terminal amplas di gunakan untuk mobil2 tujuan timur / selatan,
      misal pekanbaru , pematang siantar , padang , palembang terus sampe jawa.

      Nah untuk tujuan utara , misal aceh dan searahnya,
      digunakan terminal Pinang Baris ini ..

      Ini tulisan di tembok terminal tentang preman :)

      saya dan mas adi (celana merah) , seorang "pengurus" , sedang ngobrol ..

      dari hasil ngobrol dengan pengurus terminal di sana,
      mereka saat ini menghadapi kendala dengan sepinya terminal,
      dimana mobil yang masuk hanya lewat saja,
      sedangkan penumpang tidak ada yang naek dari terminal ini ..

      ini adalah masalah mendasar yang terjadi di sumatera ,
      dimana kebanyakan penumpang naek bis dari pool / agen ..
      sehingga penggunaan terminal itu sedikit ..

      Tabik,
      Daniel "plentonk" Koestoro
      www.suplentonkjaya.com

    • Lookman Firdaus
      Message 2 of 4 , Jan 11, 2008
        Ada foto2 bus Kurnia gak? Soalnya dulu bapak saya kalo ke Lhokseumawe dari Medan ato sebaliknya naik bis itu (langganan)

        On 1/12/08, Choirul Arifin < finz_mahameru@...> wrote:
        sama sipon tu artinya apa ya mas plentonk?

        bus-busnya jadul-jadul ya yg ke utara. mirip-mirip bus yang ada di pilem-pilem india.

        banyak ornamen dengan warna ngejreng. tapi begitulah indonesia. penuh warna.

        matur nuhun untuk oleh-olehnya.

        Lucky Looks