Re: MB OH 1521 Euro III

  • a_sumarjono
    Message 1 of 11 , Sep 1, 2010
      bentar lagi ada kok pak....ada PO Pariwisata di Jogja yg sudah memesannya...tunggu aja beritanya...:)

      -djon-
      BMC Yogyakarta Berhati NyamNyam

      --- In BisMania@yahoogroups.com, "R R Leksmana" <reza.leksmana@...> wrote:

      > Dear temans,
      >
      > Setelah di launching pada bulan April 2010 lalu, kok saya gak pernah denger lagi kabar beritanya.
      >
      > Mungkin ada yang punya info, PO mana yang udah membeli/memesan OH1521 Euro III?
      >
      > Salam,
      > Reza R Leksmana - JTM
      > YM: reza_leksmana
      >
      > http://www.flickr.com/photos/reza-leksmana

    • Agung Tri Wahyono
      Message 2 of 11 , Sep 1, 2010
        bener bgt mas,kalah gaung mau 1526 n 1518,jg2 gak laku nih hehe,di facebook kmarin ada yg posting tran jaya 99 dah make 1521 E3,body adiputro marco HD

        Agung

      • Iwan Septiyawan
        Message 3 of 11 , Sep 1, 2010
          seingat saya OBL sudah masuk karoseri RS mas
          OBL lovers any update ?
          cmiiw...

          Regards,
          -E1-
          "Penggemar Bis Nyaman"

          Message 4 of 11 , Sep 1, 2010

            Menanggapi ini, sempat ketemu sama orang MBI waktu IIMS kemarin di standnya new armada

            Katanya produk ini adalah produk gagal dari MBI,, sampai2 beliau juga pusing karena sewaktu road test pun kalangan pengusaha PO menaggapi dingin

            =B agus Wiranto=

            b agus @...

> [...]

            denger lagi kabar beritanya.

            > Mungkin ada yang punya info, PO mana yang

          • R R Leksmana
            Message 5 of 11 , Sep 2, 2010
              Kaya'nya emang tanggung ya..

              Trus mungkin orang berpikir juga dengan performa serta reliabilitas mesin 4 silinder untuk keperluan beban berat.

              Makanya saat launching terasa kurang greget dibanding dengan 1526.

              From: Agung Tri Wahyono <agung_karanganyar@...>
              Sender: BisMania@yahoogroups.com
              Date: Wed, 1 Sep 2010 07:31:14 -0700 (PDT)
              To: <bismania@yahoogroups.com>
              ReplyTo: BisMania@yahoogroups.com
              Subject: Re: ( BisMania ) MB OH 1521 Euro III

> [...]

              >Mungkin ada yang punya info, PO mana yang udah membeli/memesan OH1521 Euro III?

            • yoga pramono
              Message 6 of 11 , Sep 2, 2010
                Kalo saya boleh usul sih MB ngeluarin all new OH 1521 6 silinder,
                sepertinya akan se-sukses 1521 pendahulunya

                trims
                *yoga
                081319217051

              • Karnoto
                Message 7 of 11 , Sep 2, 2010
                  Reliabilitas mesin 4 silinedr sebenarnya tidak kalah dengan 4 silinder. Memang untuk mesin yang satu famili pasti output daya 4 silinder lebih kecil dari 4 silinder ( mesin 1518 dibandingkan dengan 1525/26).
                  Bukti ketangguhan mesin 4 silinder untuk bus besar misalnya pada Ikarus 247 dengan mesin 4 cyl Detroit Diesel 205 kW. Bus ini punah bukan karena mesin tidak tangguh tapi kesulitan biaya pemeliharaan.
                  Kekurangan mesin 4 silinder dibanding 6 silinder adalah dalam hal getaran dan kebisingan. Mesin 6 silinder secara teoretik dan praktik lebih mudah balancingnya.
                  Hal lain yang menjadi pertimbangan MBI "membatalkan" produksi 1521 Euro III mungkin masalah penyediaan suku cadang, soalnya mesin ini tidak satu famili dengan mesin OM906/OM904 yang saat ini populasinya sudah banyak.

                  Sukarnoto

                  Message 8 of 11 , Sep 2, 2010
                    lho batal produksi ya mas?pantes gak ada gaungnya sama sekali

> [...]

                    > Makanya saat launching terasa kurang greget dibanding dengan 1526.

                  • indra walls
                    Message 9 of 11 , Sep 2, 2010
                      Kemaren waktu di karoseri Tentrem Malang ada 2 chassis 1521 Euro 3, entah punya PO mana saya kurang paham.

                      Indra
                      085727472848

                    • patrick_dogthinksmart@yahoo.com
                      Message 10 of 11 , Sep 2, 2010
                        Ak barusan nyobain 1521 euro3 punya salah satu PO parwis d jogja .. Yg 1 rasa 1525 yg 1 rasa SCANIA .. Tarikanya mantep .. Kalo saingan sm 1526 msh berani ..

                        Patrick
                        BMC jogja
                        Email : patrick_dogthinksmart@...
                        Sent from my BlackBerry®