mohon share ttg psikologis anak.

  • wulan nurandari
    Message 1 of 243 , Jan 30, 2007
      Dear Moms and Dads,

      Saya sering baca artikel psikologis bahwa membanding2kan anak itu tidak bagus buat perkembangan psikologis anak. kita sebagai orang tua, yang pasti, sangat menghindari "perbuatan" banding - membandingkan tersebut, baik pada posisi anak kita lebih baik, maupun pada posisi anak kita lebih kurang.

      Yang sering terbersit dalam bayangan saya (karena anak saya sekarang masih berusia 6 bulan) jika sudah tiba masa sosialisasinya, ke tetangga keluarga dll, saya sangat khawatir mereka yang tentunya tidak bisa dilarang untuk melakukan banding2an anak kita dengan anak yang lain.

      mungkin ada di antara para moms and dads yang punya pengalaman, or sebagai psikolog, yang tau bagaimana cara kita menghadapi hal tersebut (baik terjadap orang yang suka membanding-bandingkan maupun ke anak kita sendiri).

      makasih sebelumnya atas share-nya...

      Need a quick answer? Get one in minutes from people who know. Ask your question on Yahoo! Answers.
    • Bayi-Kita@yahoogroups.com
      Message 243 of 243 , May 10 9:35 AM
        Mom'& Pap's

        Sering kita membaca email dari rekan member seperti ini ;

        "Japri itu siapa sih ? kok ngetop banget !"
        "Pak Japri itu siapa ?"
        "Bu Japri itu siapa ?"
        "alamat email si japri apa ?"
        "Pak Japri, saya juga mau dong dikirimin..."
        dan japri-japri lainnya.....

        Rekan-rekan...
        Japri adalah sebuah istilah atau singkatan yang biasa digunakan di dunia per internet-an :)
        Japri adalah singkatan dari ; JAlur PRIbadi
        artinya komunikasi/email harus ditujukan melalui jalur pribadi/email pribadi, tidak melalui JALUM (JAlur UMum).

        Jadi sudah jelas ya perbedaan JAPRI dan JALUM
        JAPRI : Jalur Pribadi (email langsung ditujukan ke email yang bersangkutan)
        JALUM : Jalur Umum (email ditujukan ke bayi-kita@yahoogroups.com)

        Mudah-mudahan dengan informasi ini mom's pap's semua faham dan kita tidak membaca lagi pertanyaan tentang Japri :)

        Terima kasih dan sukses selalu !

        Moderator Bayi Kita
        Bayi-Kita@yahoogroups.com