menyapih anak 3 tahun

  • sweet angel
    Message 1 of 4 , Jan 17, 2013
      Dear moms,
      saya mau tanya donk, apakah ada yang pernah hamil sambil menyusui? saya sedang hamil 8 week dan anak saya 3 tahun tidak mau disapih, bisa dibujuk tidak nenen cm kl sudah tidur malam itu kl kebangun minta nenen nangis ga bisa tidur lagi kalau ga nenen, dan saya sudah tidak kuat nenenin kalau malam. takut juga kl kurang gizi janin yang ada didalam perut. adakah cara lain ya menggantikan nenen tengah malam tadi (cm pengalihan rasa nyaman nenen aja).
      terimakasih buat yang mau bantu saya
      Salam
      Eka
    • Mona Ariasti
      Message 2 of 4 , Jan 18, 2013
        Dear mom Eka, salam kenal :)

        Permisi sharing ya...Sy menyapih Gracia diumur 3 th, kebetulan tepat diumur sgitu dia akan masuk sekolah. Enak nyapihnya gampang, nyaris ga ada perlawanan :) cm diajak ngomong aja dg disuruh ngebayangin nanti klo ditanya bu guru: siapa yg msh nenen, klo angkat tangan tyt teman2 tdk ada yg angkat tangan kan malu. Awal2 siy kesian mau bobonya aga susah, lama2 jg biasa.
        Sblmnya wkt Gracia umur 2 th 9 bln sy smpt "dideteksi hamil" (tyt case blighted ovum), sy nego utk nyapih dg blg "gantian nenen buat adik" ga berhasil, mgk ada rasa takut kehilangan mamanya.
        Sebaiknya siy mom ajak si kakak diskusi utk kepentingan dia, bkn krn akan ada adik :) good luck mom...
        Powered by Telkomsel BlackBerry®
      • Sri Tuti
        Message 3 of 4 , Jan 18, 2013
          Mama nya ajje y makannye di jaga, insya alloh janin nya gpp
          (Pngalaman pribadi) ahihihiihi
          Mama2D
          Best regards,
          Sri Tuti

          Sent from my Onyx II®

          From: sweet angel
          Sender: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          Date: Thu, 17 Jan 2013 23:41:54 -0800 (PST)
          To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          ReplyTo: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          Subject: [Bayi-Kita] menyapih anak 3 tahun

[...]
        • ai cahyati
          Message 4 of 4 , Jan 20, 2013
            halo bunda... salam kenal ya.
            mungkin bisa dengan dot yang diisi sufor bund.. krn kalo nenen terus
            saya pernah baca, kalo ibu yang sedang hamil tidak boleh menyusui, dan
            beresiko tinggi kalo terus menyusui.

            --
            warm regards

            Ai Cahyati