  • Nia Anggreni
    Message 1 of 6 , Nov 18, 2012

      Salam Kenal,

      Mohon sharingnya ni dari ibu2 yang sudah melewati masa menyusui si buah hati,

      Saya punya anak yang sekarang usianya 2 thn 1 (satu) bulan, sampai sekarang masih

      Susah untuk lepas dari menyusui (nenen >maaf kalo bhs sehari2nya). Ada yang bilang

      Kasih betadine, olesin yang pahit2 tp kok aku ga tega ya…

      Mohon masukan dari ibu2 yang sudah pernah melewati masa saphi.

      Terima Kasih

      Ibu’nya Khayla

    • joy daud
      Message 2 of 6 , Nov 18, 2012
        Anak ke dua aku Clayton menyusui sampai usia 2 thn 6 bln.....krn anak terakhir jadi gak apa2 lama.....tapi proses lepas susu sih gampang sekali....waktu itu aku keluar kota 2 hari...dia sama papanya terpaksa di asih susu D...w  selama 2 x 24 jam.....waktu pulang dari bandung dia udah lupa tuh dan memang aku juga pura2  lupa....jadi dia dan aku gak merasa gimana gitu (sakit ato meriang)

        semoga bisa membantu

        mama keket

        Dari: Nia Anggreni <nia@...>
        Kepada: Bayi-Kita@yahoogroups.com
        Dikirim: Senin, 19 November 2012 11:55
        Judul: [Bayi-Kita]

      • tami_awie@yahoo.com
        Message 3 of 6 , Nov 18, 2012
          Ibu khayla.... Sama dong saya juga sekarang sedang nyapih keira 2thn 2bln. Saya ga kasih apa2 baik betadine atau apapun. Saya hanya selalu bilang ke keira bahwa keira sudah besar jangan nenen lagi. Karena Keira jg pengen punya ade, terus saya bilang jg kalo mau punya ade keira gantian nenennya sama ade ya? Alhamdulilah udah 1 minggu ini mau tidur udah ga nenen, meskipun kdg minta tp saya kasih pengertian lagi. Tp sebelum ini mmg sudah mulai ksh nenennya kalo mau tidur aja. Meskipun ada rasa ga tega... Tp kita harus konsisten.... Dan memang ga bisa 1 - 2 hari...
          Ayahnya keira jg selalu bantu untuk kasih pengertian.... Sampai hari inipun saya masih berusaha untuk kasih pengertian sama keira.... Semoga bisa membantu....

          From: "Nia Anggreni" <nia@...>
          Sender: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          Date: Mon, 19 Nov 2012 11:55:13 +0700
          To: <Bayi-Kita@yahoogroups.com>
          ReplyTo: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          Subject: [Bayi-Kita]

[...]

        • yossy rahmayeti s
          Message 4 of 6 , Nov 18, 2012
            Bun, kalo pengalamanku kasih pasta merah diputingnya (pewarna yg buat sirup) trus bilang nenen bunda berdarah soalnya giginya dedek udah banyak , jadi jgn nenen lagi yaa.. :)
            Sent from my BlackBerry®
            powered by Sinyal Kuat INDOSAT

            From: "Nia Anggreni" <nia@...>
            Sender: Bayi-Kita@yahoogroups.com
            Date: Mon, 19 Nov 2012 11:55:13 +0700
            To: <Bayi-Kita@yahoogroups.com>

          • destiana_lestari@yahoo.com
            Message 5 of 6 , Nov 19, 2012
              Bun,
              Kalo saya, memasuki masa menyapih,frekuensi menyusunya dikurangi sedikit2..
              Selain itu, agak kurangi waktu bersama si anak,mungkin bisa pas weekend bunda pergi atau dititip ortu,kalo memang tidak ada pengasuh khusus.utk mengurangi ketergantungan anak kpd bunda.
              Kalo malam, bila cari2 nipple ibunya, bisa dialihkan dg dielus2 dll.
              Mudah2an tercapai weaning with lovenya.

              Cheers,
              Desti
              Powered by Telkomsel BlackBerry®

              Message 6 of 6 , Nov 22, 2012
                anak saya 2 tahun 3 bulan n masih nyusu mom
                begitu masuk 2tahun, bikin perjanjian "nenen kalau mau bobok n bangun bobok aja"
                sampai sekarang masih bgitu
                tp kalau lg banyak temen mainnya, tidur siang bablas aja tanpa nenen
                jangan dikasi pahit2 atau betadine, kasian

                BR//Ochie