Re: [Bayi-Kita] Panik...dirumah ada yg sakit cacar

  • melessawchandra@hotmail.com
    Message 1 of 7 , Oct 30, 2010
      Mom,
      Sebaiknya mengungsi.krn cacar air cpt menular melalui udara apabila sipenderita bersin dan gelembung cacarnya pecah dan lewat cairannya penularannya.
      yg penting tingkatkan daya tahan tubuh dg konsumsi buah dan sayur..
      Krn cacar air merupakan virus,

      Bila gatal bisa dibalurin jagung muda yg diparut halus.
      Bila sdh prnh kena cacar air,biasanya sdh tdk akan kena lagi.anak2 yg sdh divaksin jg bisa kena apabila daya tahan tubuhnya menurun..
      Biasanya butuh 10-21 hari u sembuh.
      Melessa

    • Siti Nur Saila
      Message 2 of 7 , Oct 31, 2010
        bunda......tidak usah khawatir ....semua baik2 aja....yg penting sugesti.....asalkan bunda menjaga stamina anak2.....insya allah akan baik2 aja.......
        Message 3 of 7 , Nov 1, 2010
          Halo Mb Dea,

          Jangan panik, anakku dulu 10 bln kena cacar air, kasihan sih tapi itu lebih baik drpd kena cacar bila dia dewasa nanti krn dia akan kebal/imun thdp cacar selamanya. Kakaknya usia 3th tdk ketularan waktu itu krn sudah pernah vaksin cacar, sebenarnya aku mau dia ikutan kena juga. Bukan tega atau gimana ya, supaya dia imun jg seumur hidup, krn klo divaksin cacar harus diulang vaksinnya tiap 10 thn CMIIW.
          Untuk anakku yg kena cacar waktu itu, tiap mandi selalu aku mandikan dgn air rebusan daun sirih spy keropeng cacar nya cepat kering, bedak salycil utk pengurang gatalnya. Dia sakit cacar hanya 1minggu saja.
          Aku pernah baca bhw obat virus utk cacar (obat minum dan salep)  tdk terlalu ngefek juga.
          Mohon maaf bila tdk kasi solusi, hanya sharing pengalaman saja.
          Mudah2 an berkenan.

          Veronica
          Daniel n Samuel's Mom

          Message 4 of 7 , Nov 1, 2010
            Mam,,.
            aku bahas lagi nih tentang vaksin...
            katanya yang sudah disuntik vaksin cacar nanti tidak akan kena cacar..ko
            malah kena cacar yah..
            trus katanya juga yang sudah disuntik vaksin cacar tidak perlu khawatir lagi
            akan terkena penyakit cacar.
            ternyata masih khawatir jugakan..dengan kata lain vaksin itu bukan
            solusikan.
            gimana mom pendapatnya....kita sharing lagi nih..

            Minta maaf yah kalo ada yang kurang berkenan..

            terima kasih.
> [...]
            > http://www.SentraBisnis.com/
            > Pusat Iklan baris & Bisnis Populer Indonesia
            > GRATIS !!
            > ---
            > Membangun Jaringan bersama Praktisi HRD se Indonesia
            > http://www.HRD-Forum.com
            > ---
            > Klub Bayi Kita
            > untuk bergabung disini, kirimkan email kosong ke :
            > Bayi-Kita-subscribe@yahoogroups.com
            > ---
            > Untuk berhenti berlangganan kirimkan email kosong ke :
            >
            > Ingin Menerima satu email per hari, kirimkan email ke :

          • ambar wirasti
            Message 5 of 7 , Nov 2, 2010

              saya punya pengalaman seperti itu.  Anak2 saya (ketika itu yg tertua usia 2th 9 bl sdg si kecil usia 6bulan setengah) belum di vaksinasi cacar sama sekali.  Kebetulan yang kena cacar menginap di rumah kami.  Akhirnya ybs terpaksa kami karantina di kamarnya.  Untuk kewperluan makan dan minumnya, kami antarkan ke depan pintu kamarnya dengan menggunakan piring dan gelas beserta lain2 yang hanya digunakan penderita saja.  Kami juga membuka jendela lebar-lebar agar ada sirkulasi udara.  Alhamdulillah, anak2 kami tidak tertular.

              Semoga membantu.

              Salam,
              mama Roumaisaa dan Hisham.

            • soedjat3@yahoo.com
              Message 6 of 7 , Nov 3, 2010
                Memang benar semua vaksin mampu melindungi 85 - 97 %. Artinya setelah divaksin masih bisa tertular, tapi kemungkinan tertular jauh lebih kecil, hanya 3 - 15 %. Dan kalau tertularpun JAUH LEBIH LEBIH RINGAN daripada yang belum di vaksin
                Powered by Telkomsel BlackBerry®