Re: [Bayi-Kita] Pls help ( PRT Panjang tangan )

  • funny girlsweety
    Message 1 of 10 , Apr 6, 2010
      Mom..

        Kejadian gini pernah juga terjadi sama aku..tp bedanya dia langsung belanjain..dia beli kaos..atau jins hasil uang curiannya..nah pas sewaktu2 kita ke mall dia pegangin tas ibuku..gak tau caranya gimana..kayaknya dah ahli ya..ibuku sadar uang hilang..100 ribu..sampe rumah kita tanya dia gak mau ngaku..ampe sumpah2..ibuku gak sabar lagi akhirnya..diajak ke kamar..n kita minta dia buka baju..awalnya dia gak mau..alasannya malu n lagi dapet haid..trus ibuku bilang gak papa..sama2 cewe ini..n ternyata bunda..dia sinpen uang itu di dalam celana dalamnya..ketahuan gt dia malah histeris teriak2..aneh kan??/..dia udah salah malah dia yang jerit2..trus ibuku bilang dia harus keluar saat itu juga..dia mohon2 minta maaf..ampe nyembah2..dan janji gak keulang..di satu sisi kerjanya baik..urus anakku juga bagus..tp kl kayak gt trus..seperti kata bunda..kita merasa gak aman di rumah sendiri...so..ya sudah apa salahnya kita memaafkan dan kasih dia kesempatan..plus kita extra hati2..barang2 n uang disimpen di lemari dan terkunci..sampe 4 bulan ke depan aman..n akhirnya mudik buat lebaran...dan tanpa mengingat salahnya kita kasih THRnya..uang saku, bonus, dll..dan dia janji balik..ternyata gak balik..mungkin dia malu kali ya...so..menurut aku bun..mungkin bisa dengan cara..jangan kasih dulu ketemu dengan orang lain sesering itu..memang mungkin aja dia kerja sama ya sama adik or cowoknya..bilang aja sama dia..tidak diperbolehkan menerima tamu dulu..trus liat deh apa ada barang2 or uang hilang lagi...b
      Message 2 of 10 , May 28, 2010
        Mom,
        Lebih baik di keluarin aja sebelum barang berharga anda habis dikuras. Apakah tidak ada keluarga yang menemani dirumah?

        Evy Halim

      • safira31184@yahoo.com
        Message 3 of 10 , May 29, 2010
          Sharing aja ya,
          Saya selalu menaruh uang d tmpt2 yang berbeda (trmasuk barang atau perhiasan bberharga). Kadang saya taruh simpanan uang belanja di bawah tumpukan baju, handuk atau bahkan di selipan buku2.
          Pokoknya di tmpt yang tidak terduga oleh
          prt.
          Percuma ditegur kalau ini mmg penyakit (kleptomania). Yang ada nanti malah prt nya ngamuk2. Lebih baik coba untuk lebih hati2 dlm menyimpan barang. Saya sarankan beli kotak uang yang berkunci dan kuncinya dibawa terus kemana2.
          Semoga sarannya berguna ya mom.

          Fira Rezali

          From: evy halim <evyhalim@...>
          Sender: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          Date: Fri, 28 May 2010 20:53:03 -0700 (PDT)
          To: <Bayi-Kita@yahoogroups.com>
          ReplyTo: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          Cc: nancysintia@...<nancysintia@...>
          Subject: Re: [Bayi-Kita] Pls help ( PRT Panjang tangan )

          Message 4 of 10 , May 29, 2010
            Saya dulu pernah mengalami kejadian seperti itu, langsung PRT dikeluarin saja. Jangan lupa saat dia keluar, periksa tas bawaan dia.

            Moso merasa ngak aman di rumah sendiri sich

            Tks

            ~ Budi Sutrisno ~ Sent from my ViperBerry® smartphone.....

            From: evy halim <evyhalim@yahoo. com>
            Sender: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com
            Date: Fri, 28 May 2010 20:53:03 -0700 (PDT)
            To: <Bayi-Kita@yahoogrou ps.com>
            ReplyTo: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com
            Cc: nancysintia@ kat.talgroup. com<nancysintia@ kat.talgroup. com>

            Message 5 of 10 , May 31, 2010
              Dear all

              Ikutan sharing ya...
              salah satu hal yang biasa kami lakukan adalah mengajak diskusi PRT, semacam evaluasi bulanan. apa ketidaknyamanan kita..terhadap hasil kerja juga prilakunya..biasanya kami bicarakan secara terbuka dan baik2.

              Info yang kami dapat bisa dari tetangga atau keluarga yang sesekali menginap. tentu dalam pembicaraan kita tidak menyebutkan sumbernya, namun karena yang kita sampaikan adalah fakta, hasilnya PRT kami menjadi lebih hati-hati dan tidak mengulangi kesalahannya.

              Mungkin untuk kasus panjang tangan ini, tips tersebut bisa digunakan selain saran untuk berhati-hati diatas.

              Salam Hangat
              Bunda Erika

              Dari: safira31184@... <safira31184@...>
              Judul: Re: [Bayi-Kita] Pls help ( PRT Panjang tangan )
              Kepada: Bayi-Kita@yahoogroups.com
              Tanggal: Sabtu, 29 Mei, 2010, 7:11 PM

              From: evy halim <evyhalim@yahoo. com>
              Sender: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com