RE: [Bayi-Kita] PLACENTA PREVIA

  • Era SUSANTI
    Message 1 of 18 , Dec 29, 2009

      Hi Mom,

      Saya juga pernah mengalaminya pada saat hamil anak pertama. Pertama dibilang sama dokter kandungan kalau mau melahirkan harus lewat operasi. Kemudian saya cari alternative dokter kandungan yang lain. Dan dokter ini menyarankan saya untuk sering sering sujud (posisi sujud sewaktu shalat). Jadi saya coba selama 1 bulan setiap harinya saya sujud. Tapi setiap sujud saya coba selama 1 jam. Setelah satu jam saya istirahat kira-kira setengah jam. Lalu saya ulang kembali . jadi saya usahakan setiap harinya tiga kali sujud. (kurang lebih 3 jam, tidak terus menerus). Memang sih awalnya terasa pusing, tapi kalau niat kita untuk anak kita apapun akan kita lakukan. Didalam sujud tersebut saya usahakan bersandar kedinding, bantal saya letakkan didada sehingga saya dalam bersujud tersebut saya bisa membaca sambil mendengarkan musik. sehingga tidak akan terasa waktu 1 jam tersebut.

      Rgds,

       Erasusanti

      Message 2 of 18 , Dec 29, 2009
        Ini maksudnya placenta-nya khan yg di bawah.. ?
        Soale setau aku, placenta previa dgn bayi sungsang tuh beda..
        Klo bayi sungsang memang bs pindah posisi dgn latihan ngepel ato nungging..itupun dgn catatan usia kehamilan msh kurang dr 37minggu.sebab klo dah 37minggu lebih, kemungkinan berubah sudah sulit krn janin smakin besar shg ruang geraknya terbatas. Nahh kalo placenta previa, apa iya bisa berubah posisi dgn tekhnik nungging juga ?

        Mau cari income tambahan ? Join deh disini.. : http://www.bossluarbiasa.com/?id=nukenuke

        Message 3 of 18 , Dec 29, 2009
          Pengalaman saya saat istri saya hamil anak pertama pada bulan pertama sudah terlihat kalau kandungan dalam kondisi demikian plasenta previa. sebagai catatan bhwa plasenta previa ada beberapa macam ada plasenta previa parsial dan ada plasenta previa totalis.

          kebetulan yg dialami kandungan istri saya plasenta previa totalis
          maka saran dokter istri saya harus bedress istirahat total. krn dihawatirkan bledding krena pergeseran plasenta di dinding rahim

          sampai bulan ke 9 masih dalam kondisi sama akhirnya di cesar. tapi jgn hawatir Alloh sudah mengatur semuanya.... informasi yg saya terima Plasenta previa masih bisa bergeser terutama yg parsial ......kalao tidak salah mohon koreksi

          itu hanya pengalamn saya

          RUDY SULESTIYO, ST
          http://www.rekabio.com
          ph.081320224248
          fax.0227300308

          Dari: Edi Haryunas <ediharyunas@...>
          Judul: Re: [Bayi-Kita] PLACENTA PREVIA
          Kepada: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          Tanggal: Selasa, 29 Desember, 2009, 6:14 PM

          Maaf, tadi saya salah,
          itu pengalaman istri saya, kalo posisi kepala bayi masih diatas.

          untuk posisi Placenta, saya belum tau..
          sekali lagi saya mohon maaf atas keterangan saya yang salah.

          Ayah Sasa n Fii

[...]

          Pemanasan global? Apa sih itu?
          Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!
        • Tri Anita
          Message 4 of 18 , Jan 3, 2010

            Pengalaman saya waktu pengalaman hamil kedua jg mengalami hal yang sama, hasil usg di usia 2 bulan posisi plasenta ternyata ada dibawah, memang parsial saja, tp saran dokter dan juga bnyk teman saya, coba untuk sering melakukan posisi sujud, waktu utamanya di subuh hari sekitar 2-3 menit atau sekuatnya saja dulu. Dengan cara kedua tangan di julurkan kedepan se maksimal mungkin dan diusahakan dada jg menyentuh lantai. Sambil berdoa tentunya, alhamdulillah dibulan ke berapa (maaf,saya agak lupa kapan) sudah mulai bergerak naik dan sampai waktu melahirkan posisi plasenta tetap ada di atas sebelah kanan.
            Awalnya memang agak sulit dan punggung pegal, minta ditemani suami sambil di usap bagian punggungnya.

            Semuanya bergantung niat kita, insya alloh......

          • YULIA@yamaha-motor-elec.co.id
            Message 5 of 18 , Jan 4, 2010

              dear Mom's & dad

              terima kasih utk sharing, saran & supportnya,
              alhamdulilah menambah ilmu saya & banyak mengurangi
              rasa takut saya, meski saya ingin sekali melahirkan normal,
              tapi tidak ada yang bisa menolak kehendak Allah SWT.

              Saya akan menjaga kehamilan saya sebaik2nya & mempersiapkan
              diri, hati & segenap keberanian saya utk menghadapi C-Section sebagai
              jalan keluar terbaik utk saya & buah hati.

              sekali saya ucapkan terima kasih, insyallah semua sharing, saran & support
              mom's & dad akan selalu saya ingat.

              Salam hangat

              Yulia

              " Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari Ilmu yang tidak bermanfaat,
              dari hati yang tidak khusyu, dari hawa nafsu yang tidak pernah kenyang
              dan dari doa yang tidak di kabulkan" (HR. Muslim [2722])

              "Tri Anita" <nita-sswp@...>
              Sent by: Bayi-Kita@yahoogroups.com

              01/04/2010 08:55 AM

              Please respond to