Re: [Bayi-Kita] PLACENTA PREVIA

  • Edi Haryunas
    Message 1 of 18 , Dec 29, 2009
      Maaf, tadi saya salah,
      itu pengalaman istri saya, kalo posisi kepala bayi masih diatas.

      untuk posisi Placenta, saya belum tau..
      sekali lagi saya mohon maaf atas keterangan saya yang salah.

      Ayah Sasa n Fii

      Message 2 of 18 , Dec 29, 2009

        Hi Mom,

        Saya juga pernah mengalaminya pada saat hamil anak pertama. Pertama dibilang sama dokter kandungan kalau mau melahirkan harus lewat operasi. Kemudian saya cari alternative dokter kandungan yang lain. Dan dokter ini menyarankan saya untuk sering sering sujud (posisi sujud sewaktu shalat). Jadi saya coba selama 1 bulan setiap harinya saya sujud. Tapi setiap sujud saya coba selama 1 jam. Setelah satu jam saya istirahat kira-kira setengah jam. Lalu saya ulang kembali . jadi saya usahakan setiap harinya tiga kali sujud. (kurang lebih 3 jam, tidak terus menerus). Memang sih awalnya terasa pusing, tapi kalau niat kita untuk anak kita apapun akan kita lakukan. Didalam sujud tersebut saya usahakan bersandar kedinding, bantal saya letakkan didada sehingga saya dalam bersujud tersebut saya bisa membaca sambil mendengarkan musik. sehingga tidak akan terasa waktu 1 jam tersebut.

        Rgds,

         Erasusanti

        Message 3 of 18 , Dec 29, 2009
          Ini maksudnya placenta-nya khan yg di bawah.. ?
          Soale setau aku, placenta previa dgn bayi sungsang tuh beda..
          Klo bayi sungsang memang bs pindah posisi dgn latihan ngepel ato nungging..itupun dgn catatan usia kehamilan msh kurang dr 37minggu.sebab klo dah 37minggu lebih, kemungkinan berubah sudah sulit krn janin smakin besar shg ruang geraknya terbatas. Nahh kalo placenta previa, apa iya bisa berubah posisi dgn tekhnik nungging juga ?

          Mau cari income tambahan ? Join deh disini.. : http://www.bossluarbiasa.com/?id=nukenuke

          Message 4 of 18 , Dec 29, 2009
            Pengalaman saya saat istri saya hamil anak pertama pada bulan pertama sudah terlihat kalau kandungan dalam kondisi demikian plasenta previa. sebagai catatan bhwa plasenta previa ada beberapa macam ada plasenta previa parsial dan ada plasenta previa totalis.

            kebetulan yg dialami kandungan istri saya plasenta previa totalis
            maka saran dokter istri saya harus bedress istirahat total. krn dihawatirkan bledding krena pergeseran plasenta di dinding rahim

            sampai bulan ke 9 masih dalam kondisi sama akhirnya di cesar. tapi jgn hawatir Alloh sudah mengatur semuanya.... informasi yg saya terima Plasenta previa masih bisa bergeser terutama yg parsial ......kalao tidak salah mohon koreksi

            itu hanya pengalamn saya

            RUDY SULESTIYO, ST
            http://www.rekabio.com
            ph.081320224248
            fax.0227300308

            Dari: Edi Haryunas <ediharyunas@...>
            Judul: Re: [Bayi-Kita] PLACENTA PREVIA
            Kepada: Bayi-Kita@yahoogroups.com
            Tanggal: Selasa, 29 Desember, 2009, 6:14 PM

            Pemanasan global? Apa sih itu?
            Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!
          • Rudy Adi
            Message 5 of 18 , Dec 29, 2009

              Benar ini kejadian sama Istri teman saya… Masuk jam 5 pagi…alhamdulillah ½ 7 sudah melahirkan… bahkan suami (teman saya) selagi sarapan dipanggil karena Istri sudah melahirkan…

              Message 6 of 18 , Dec 30, 2009
                Pengalaman ibu hampir sama dengan istri saya, istri saya pas mengandung anak kami yg pertama juga mengalami plasenta previa.
                umur kehamilannya waktu itu 8 bulan dan sempat bleeding juga karena ada kontraksi, diharuskan bedrest oleh dokter. Menurut dokter yg menangani istri saya, placenta akan berubah letaknya seiring dengan pergerakan bayi. Tp klo pergerakan bayi sudah mulai berkurang ( kepala bayi sudah dibawah menempati lobang di panggul) ya sudah tidak bisa berubah lagi. Biasanya menurut dokter itu umur kehamilan antara 7 s/d kelahiran. Jalan satu-satunya ya harus cesar bu. Karena berbahaya klo dipaksakan normal, si bayi bisa kekurangan oksigen. Dan kondisi bayi juga harus terus dipantau, klo terasa ada kontraksi harus segera ke RS karena biasanya mengakibatkan bleeding. Atau ibu bisa minum obat untuk menahan kontrasi yg biasanya di beri oleh dokter.
                semoga bermanfaat ya bu....

              • Evi Anita
                Message 7 of 18 , Dec 30, 2009
                  Mbak Yulia,
                  Hamil anak ke2 aku placenta previa (PP) total , dari pengalaman dan info yg aku dapat aku coba jawab ya.. mbak..
                  1. Bisa Mbak, masih bisa berubah, apalagi kalau bukan placenta previa total.
                     Janin yg membesar masih dapat mendorong placenta itu keatas.
                  2. Nggak ada cara mendorong placenta itu keatas. Banyak doa aja mbak, karena kalo kota PP kita diharuskan bed rest total, tidak banyak bergerak (harus ditempat tidur terus).
                  3. Yang saya tahu harus C-section mbak (apalagi kalo placenta previa total) Karena bisa mengakibatkan pendarahan hebat, kalo dilakukan normal.
                  4. Waktu 7 bulan kandungan saya dipastikan tidak berubah karena kandungan saya PP total.

                  Mbak sebaiknya tenang dan banyak berdoa saja Insya Allah placenta bisa didorong keatas oleh janin.Amin...

                  salam
                  Evi

                • Tri Anita
                  Message 8 of 18 , Jan 3, 2010

                    Pengalaman saya waktu pengalaman hamil kedua jg mengalami hal yang sama, hasil usg di usia 2 bulan posisi plasenta ternyata ada dibawah, memang parsial saja, tp saran dokter dan juga bnyk teman saya, coba untuk sering melakukan posisi sujud, waktu utamanya di subuh hari sekitar 2-3 menit atau sekuatnya saja dulu. Dengan cara kedua tangan di julurkan kedepan se maksimal mungkin dan diusahakan dada jg menyentuh lantai. Sambil berdoa tentunya, alhamdulillah dibulan ke berapa (maaf,saya agak lupa kapan) sudah mulai bergerak naik dan sampai waktu melahirkan posisi plasenta tetap ada di atas sebelah kanan.
                    Awalnya memang agak sulit dan punggung pegal, minta ditemani suami sambil di usap bagian punggungnya.

                    Semuanya bergantung niat kita, insya alloh......

                  • YULIA@yamaha-motor-elec.co.id
                    Message 9 of 18 , Jan 4, 2010

                      dear Mom's & dad

                      terima kasih utk sharing, saran & supportnya,
                      alhamdulilah menambah ilmu saya & banyak mengurangi
                      rasa takut saya, meski saya ingin sekali melahirkan normal,
                      tapi tidak ada yang bisa menolak kehendak Allah SWT.

                      Saya akan menjaga kehamilan saya sebaik2nya & mempersiapkan
                      diri, hati & segenap keberanian saya utk menghadapi C-Section sebagai
                      jalan keluar terbaik utk saya & buah hati.

                      sekali saya ucapkan terima kasih, insyallah semua sharing, saran & support
                      mom's & dad akan selalu saya ingat.

                      Salam hangat

                      Yulia

                      " Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari Ilmu yang tidak bermanfaat,
                      dari hati yang tidak khusyu, dari hawa nafsu yang tidak pernah kenyang
                      dan dari doa yang tidak di kabulkan" (HR. Muslim [2722])

                      "Tri Anita" <nita-sswp@...>
                      Sent by: Bayi-Kita@yahoogroups.com

                      01/04/2010 08:55 AM

                      Please respond to