Re: [Bayi-Kita] Re: bolehkah bayi 2bln dibawa pulkam jarak jauh?

  • fika fika
    Message 1 of 12 , Jun 30, 2009

      iya sih,,,tp anakku itu klo dibawa jalan2 pasti kebanyakan tidur. so klo ternyata pas take off dia masih tidur n gak pengen ASI apa yg harus saya lakuin?
      Message 2 of 12 , Jul 1, 2009
        Iya Ummu, gpp kok, tenang aja....
        Lagian Agustus kan masih lama, ntar dedeknya juga udah agak gedean
        Kemarin saya jg baru aja bawa baby saya 4mt krg 1 mgg naik pesawat, berdua aja
        Emang agak repot krn kita mesti gendong dia, tp it's ok kok...
        Saya cuma bawa 1 tas tenteng yg dlmnya baju ganti, diapers, tisu basah, sama selimut

        Tapi kalo ada bagasi, usahakan ada yg antar sama jemput kita
        Kita urus dulu semua bagasi, dedeknya titip dulu sama yg ngantar, pulangnya juga gitu

        From: cierma <cierma@...>
        To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
        Date: Tuesday, 30 June, 2009, 2:25 PM

        Dear Ummu,

> [...]

        > milis bisa bantu saya apa boleh bayi yg umurnya masih kecil itu dibawa pergi jauh seperti ini?dengan kondisi perjalanan yg aduuuuhh sy sedih klo ngebayanginnya. klo ada yg punya artikel atau buku2 atau pengalaman pribadi boleh minta sharing2-nya. ....

        New Email addresses available on Yahoo!
        Hurry before someone else does!
      • meralda
        Message 3 of 12 , Jul 1, 2009
          Halo Ummu Hudzaifah,

          maaf mods, ngga potong ekor:)
          Kalau pengalaman aku waktu itu naik pesawat, alhamdulillah ngga ada masalah kok.
          Baby nya masih ASIX kan? klo ASI mah enak, ngga usah repot2 bawa peralatan perang:)
          Yang penting saat take off an landing, pastikan baby dalam posisi menyusu untuk menyeimbangkan tekanan aja, begitu kata beberapa DSA yg aku curhati saat itu

          hope it helps
          regards,
          bundana Lana

        • Kiki
          Message 4 of 12 , Jul 1, 2009
            Dulu anakku umur 40 hari udah naik pesawat, gpp kok yg penting anak sehat ga batpil...
            Terus dikasih ASI selama di pesawat, telinga tutup pake kapas...
            Tenang aja, Bu nti di pesawat banyak juga kok yg bawa baby...
            Kalo si anak tidur, kasih empeng aja, tapi dulu anakku juga tidur, aku tutupin aja kupingnya.
            Alhamdulillah masih sehat sampe sekarang...

            From: cierma <cierma@yahoo. com>
            To: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com
            Date: Tuesday, 30 June, 2009, 2:25 PM

            Dear Ummu,

> [...]

            > milis bisa bantu saya apa boleh bayi yg umurnya masih kecil itu dibawa pergi jauh seperti ini?dengan kondisi perjalanan yg aduuuuhh sy sedih klo ngebayanginnya. klo ada yg punya artikel atau buku2 atau pengalaman pribadi boleh minta sharing2-nya. ....

            http://www.eset.com
          • Kiki

              From: cierma <cierma@yahoo. com>
              To: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com
              Date: Tuesday, 30 June, 2009, 2:25 PM

              Dear Ummu,

> [...]

              > milis bisa bantu saya apa boleh bayi yg umurnya masih kecil itu dibawa pergi jauh seperti ini?dengan kondisi perjalanan yg aduuuuhh sy sedih klo ngebayanginnya. klo ada yg punya artikel atau buku2 atau pengalaman pribadi boleh minta sharing2-nya. ....

            • enochca2
              Message 6 of 12 , Jul 1, 2009
                kenapa hrs pake empeng ato minum sesuatu? krn tekanan dalam kabin pesawat d buat lebih besar dr tekanan udara d luaru, dan ini yg membuat kita pengeng, dan krn anak kecil/bayi ndak tau gemana ngatasinnya makanya d kasih makan ato menelan sesuatu supaya klep d gendang telinganya membuka, makanya pade dot/empeng
                --- In Bayi-Kita@yahoogroups.com, "Kiki" <kiki.indriyanti@...> wrote:

> [...]
                > Kalo si anak tidur, kasih empeng aja, tapi dulu anakku juga tidur, aku tutupin aja kupingnya.
                > Alhamdulillah masih sehat sampe sekarang...

              • Ani Purwaningsih
                Message 7 of 12 , Jul 13, 2009
                  dear moms..
                  Pulang kampungnya kemana?
                  Kalau waktu itu anak saya baru 3minggu saya ajak pulang kampung kedaerah jawa tengah H-3 sebelum lebaran pas lagi macet2nya.Naik mobil,Alhamdulillah gak rewel selama perjalanan.Malahan tidur terus,kalau bangun disusuin aja,terus baju & pampers sering2 diganti aja.

                  Salam,
                  Umi Hasna & Shafa