RE: [Bayi-Kita] minum kopi saat menyusui

  • retno wahyu
    Message 1 of 6 , May 31, 2009
      Hi mbak Monica...

      Minum kopi bagi ibu menyusui sih gpp kok...yah asal gak kebanyakan aja. Tapi kalo aku sendiri ada pengalaman lucu...dulu pas anakku sampe umur 1 th tiap kali aku minum kopi kok anakku jadi begadang ya...waktu itu aku menyusui dia....jadi aku sendiri gak ngerti kenapa bisa spt itu. Tadinya aku gak percaya karena aku sendiri tiap minum kopi kalo ngantuk ya tetep aja ngantuk.
      Tapi kok pas aku menyusui ngefek ke anakku ya tiap aku minum kopi pasti dia malemnya susah tidur..makanya aku jadi gak mau minum kopi.

      Ya ini aku sekedar cerita aja...aku sendiri gak ngerti kaitannya

      Tx Retno

       beli makanan khas jawa tengah (bandeng, brownies, jenang dll)
      bunda/cewek2x yang ingin kerja dari rumah

    • ema kusmiati
      Message 2 of 6 , Jun 1, 2009
        maaf kalo menurut pemahaman saya, yang dimaksud asix itu khan memberikan asi tanpa tambahan yang lain. kl setelah lebih dari 6 bulan, bukan lagi asix. tapi pemberian asi diteruskan samapai 2thn.karena makanan utama setelah 6 bulan adalah makanan padat. maaf kalau saya salah.

        rgds,
        bunda shula

        Dari: Christin <Christin@...>
        Topik: RE: [Bayi-Kita] minum kopi saat menyusui
        Kepada: Bayi-Kita@yahoogroups.com
        Tanggal: Minggu, 31 Mei, 2009, 11:12 PM

        Dear mom Monica,

        Gpp koq mom minum kopi, asalkan jangan sering2 aj. Kopi itu kan mengandung kafein, kalau dikonsumsi terus menerus juga kan tidak bagus yah. kalau sesekali siy gpp lah mom. Saya juga suka minum kopi koq, kalau lg kepengin. Sampai skr pun saya msh memberikan ASIP pd bayi saya.

        Btw, soal ASIX (asi eksklusif) mom, knp hanya 6bln saja mom? Kalau ASI mom berlimpah lanjutkan aj sampai 2th mom, syukur2 bisa mendonorkan ASI mom, wah tambah karunia lg deh. Keep on breast feeding for our baby. Hope it help & maaf kalau kurang berkenan.

        Regards,

        CHRISTIN – mpm clarissa (10M 15D)

        Message 3 of 6 , Jun 2, 2009
          Dear mom monica

          ttg kopi, gpp kok mom. aku jg minum kopi.dan smp skrg msh ASIX.malah ibuku dlu wkt hamil dan menyusui hobi banget minum kopi, dan Alhamdulillah aku ma sodara2 ku sehat wal afiat

          mengenai ASIX, bnr yg diblg ma mom christin, klo bisa menyusui sampe 2thn..

          Maaf jika kurang membantu

          Salam

          Dwi

        • titin sari
          Message 4 of 6 , Jun 2, 2009
            Bener juga sih kata Sis Christin (salam kenal ya Sist!) tapi kalo minum kopinya sering2 kayak saya waktu menyusui setiap hari minum kopi anak ku jadi gelisah dan susah tidur, eh telusur punya telusur ternyata begitu saya berhenti minum kopi My baby ga gelisah lagi....oh ya kopi yn instan itu lebih tinggi kadar kafein nya ga bagus juga lho buat ASI