Re: Susah makan MPASI

  • icharyanchiu
    Message 1 of 5 , Jul 1, 2006
      anak saya Icha dulu juga ekslusif ASI dan menolak MPASI (melihat
      sendok saja bibirnya langsung dikatupkan rapet). menurut pengalaman
      saya
      1. mungkin si Lulu nggak suka dengan MPASI yang diberikan, bisa
      dicoba dengan yang lainnya.
      2. mungkin juga bisa MPASI diberikan pagi hari saja saat anak anda
      masih lapar laparnya dan belum kenyang dengan susu. 1 kali MPASI
      sehari dulu setelah terbiasa bertahap menjadi 2 kali dst.
      3. trik lainnya pada saat MPASI diberikan ajak si Lulu
      becanda/bermain/nonton TV atau apa saja sehingga perhatian dia tidak
      hanya pada makanan dan tidak sadar kalau lagi disuapin.

      semoga membantu,
      Icha and Ryan (twins)'s mom

      --- In Bayi-Kita@yahoogroups.com, <Mulyana.Asep@...> wrote:

      > Dear All,
      > Anak saya Lulu sekarang usia hampir 7 bulan. Selama 6 bulan
      dikasih ASI
      > ekslusif !
      > Setelah itu baru dikenalkan MPASI tapi hanya seminggu Lulu makan.
      Sampai
> [...]
      > secrets or privileged or undisclosed information. They may also be
      > subject to copyright protection. Please do not copy, distribute or
      > forward this email to anyone unless authorised. If you are not a
      named
      > addressee, you must not use, disclose, retain or reproduce all or
      any
      > part of the information contained in this e-mail or any
      attachments. If
      > you have received this email by mistake please notify the sender
      > immediately by return email and destroy/delete all copies of the

    • tirta sutedjo
      Message 2 of 5 , Jul 2, 2006
        dear all,
        saya pengen denger, nih sharing dari temen2 yang sudah sukses ngasih ASI eksklusif.
        anak saya tgl 12 juli ini umurnya empat bulan. niat saya pengen ASI eksklusif sampai enam bulan. cuma saya juga agak khawatir kalau ASI saya tidak cukup. karena anak saya tambah lama tambah banyak minumnya. padahal sekarang ini saja saya sudah kejar-kejaran antara mompa sama minum susunya (karena keterbatasan ibu bekerja) . sekarang ini anak saya mulutnya sudah mulai ngecap-ngecap kaya mau makan. jadi bingung, nih apa bisa ngasih asi terus atau harus dikasih MP-ASI, ya.
        please sarannya, ya....

        thanks,

        tirta

        icharyanchiu <icharyanchiu@...> wrote:
> [...]

        > you have received this email by mistake please notify the sender
        > immediately by return email and destroy/delete all copies of the

        Do you Yahoo!?
        Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail Beta.

      • sarah hung
        Message 3 of 5 , Jul 4, 2006
          Hi Tirta,
          I am a mother of a boy (Ryan) and a girl (Icha) twins. saya memberi solid food ketika mereka berusia antara 4-5 bulanan sehari sekali, terus berangsur angsur ditambah. minum tetap ASI dan sedikit air putih setelah habis makan. sekitar usia 9 bulanan yang cowok saya kasih formula 1x sehari malam sebelum dia tidur dan ASI saya lepas sekitar dia berusia 15 bulan-an. sedangkan yang cewek ASI exclusive terus sampe berusia 2 tahun. si Icha nggak mau dibotol dan allergy thdp dairy product.
          Jangan takut ASI-nya nggak cukup bu, kalau anaknya sudah ngasih tanda pengin makan coba dikasih saja setelah 4 bulan. Buat ibu sendiri jangan lupa minum yang banyak dan perbanyak makan makanan yang mengandung protein.

          semoga sukses,
          Icha and Ryan (twins)'s mom

        • M. Santosa
          Message 4 of 5 , Jul 5, 2006
            Lebih baik di usahakan asi eks 6 bulan, mengenai ASI pasti cukup bila di asup dengan makanan bergizi, plus tergantung si kecil, kalo si kecil minumnya lahap asi akan mengimbangi dengan mengeluarkan asi yg banyak, jadi ga usah khawatir ke habisan ASI asal tiap hari dirangsang terus dengan di susui ke sikecil, jika tidak sempat, pompa masukan ke botol lalu simpan di lemari es. Jika di freezer bisa tahan 1 bulan jika di dalam lemari pendingin saja bertahan 2 x 24 jam cmiiw, untuk suhu kamar selama 6 jam.
            Jadi kalau si ibu bekerja, stok asi di frezer, jika ingin diminumkan ke si kecil keluarkan malamnya ke lemari pendingin biasa hingga mencair, jangan di cairkan dengan cara pemanasan, setelah mencair baru hangatkan ASI dalam air hangat. Kalau bisa disimpan dalam botol susu jadi ASI tidak keluar masuk kedalam wadah lain.
            Jadi setelah di pompa masukan kedalam botol kira2 cukup buat sibayi sekali minum.
            kalo kurang  bisa dicampur perasan ASI selanjutnya.

[...]

            PT. BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL TBK. DISCLAIMER:
            This email and any files transmitted with it are confidential and
            intended solely for the use of the individual or entity to whom they
            are addressed. If you have received this email in error please notify
            the system manager. This message contains confidential information
            and is intended only for the individual named. If you are not the
            named addressee you should not disseminate, distribute or copy this
            e-mail. Please notify the sender immediately by e-mail if you have
            received this e-mail by mistake and delete this e-mail from your
            system. If you are not the intended recipient you are notified that
            disclosing, copying, distributing or taking any action in reliance on
            the contents of this information is strictly prohibited.