RE: [Bayi-Kita] Fw: TANYA OBAT CINA PIEN CHE WANG / KAO LI SEN

  • Henny
    Message 1 of 3 , Aug 28, 2008

      Dear All Moms,

      Thanks u/ semua inputan yg saya terima.

      Benar2 menolong bagi saya n suami.

      Rgds,

      Henny

      ============

      From: Bayi-Kita@yahoogroups.com [mailto:Bayi-Kita@yahoogroups.com] On Behalf Of Linus
      Sent: 28 Agustus 2008 11:13
      To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
      Subject: [Bayi-Kita] Fw: TANYA OBAT CINA PIEN CHE WANG / KAO LI SEN

      Semoga bermanfaat.

      ----- Original Message -----

      Sent: Thursday, August 28, 2008 9:35 AM

      Subject: RE: [Bayi-Kita] TANYA OBAT CINA PIEN CHE WANG / KAO LI SEN

      Dear Henny,

      Sejauh yang saya tahu :

      1. Pien Che Wang
      Obat ini bagus diminum sehabis operasi. Tapi jangan sebelum operasi. Karena
      khasiat obat ini adalah memperlancar peredaran darah sekalian juga sebagai
      antibiotik dan untuk mempercepat pengeringan luka. Jika diminum sebelum
      operasi, takutnya terjadi pendarahan yang tidak bisa dihentikan karena peredaran
      darah terlalu lancar.

      2. Kao Li Sen
      Obat ini biasanya, ditim bersama dengan ayam (jadi tim ayam obat gitu). Obat
      ini khasiatnya untuk memperkuat daya tahan tubuh (menjadi lebih panas). Oleh
      karena itu, obat ini hanya dapat diminum paling banyak 3 bulan sekali. Tidak
      boleh terlalu sering, karena obat ini membuat badan kita panas. Karena kalau
      minum terlalu banyak, membuat badan kita terlalu panas dan akhirnya bisa
      mengakibatkan stroke atau yang paling fatal -sorry- meninggal (berdasarkan
      cerita dari mama). Karena efek obat yang membuat badan panas, sebaiknya
      diminum di musim dingin.

      Semoga penjelasan saya membantu anda. Tapi bagaimana pun juga anda yang
      paling tahu dengan kondisi badan anda. Sehingga, jika kita minum sesuatu dan
      mengakibatkan badan kita tidak enak, sebaiknya langsung dihentikan. Karena itu
      berarti obat tersebut belum tentu cocok dengan kita.

      Cheerss,
      Janny

      To: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com
      From: khennyi@gmail. com
      Date: Tue, 26 Aug 2008 13:32:16 +0700

      Dear All Moms,

      Saya ingin bertanya ttg obat Cina berikut ini .. (Apa ada yg pernah minum).

      Saya dengar dari teman2 &  mertua, jika kita cesar, maka sebaiknya minum obat PIEN CHE WANG.

      Tp, mertua saya bilang, sebaiknya minum KAO LI SEN saja.

      Apa ada yang bisa memberikan saya info, apa bedanya kedua obat ini?

      Karena saya sudah search, jika PIEN CHE WANG u/ mempercepat penyembuhan.

      Tp kl KAO LI SEN, saya blm menemukannya.

      Apa benar PIEN CHE WANG ini bisa mempengaruhi jumlah air susu kita yg keluar?

      Apa benar bisa menyebabkan bayi kita menjadi kuning?

      Thx u/ semua infonya ya.

      Rgds,

      Henny

    • Betty Nugraini