Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

re: apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?

Expand Messages
  • Mommy Gadget
    kyknya masuk akal ya mom, krn emang bajaj kan guncangannya dahsyat :) org aku dulu kelamaan naik motor 2 tak aja jg keguguran kok apalagi bajaj tu yg ga ada
    Message 1 of 9 , Jul 1, 2008
    • 0 Attachment
      kyknya masuk akal ya mom, krn emang bajaj kan guncangannya dahsyat :)
      org aku dulu kelamaan naik motor 2 tak aja jg keguguran kok
      apalagi bajaj tu yg ga ada skoknya :P

      www.mommygadget.com


    • Shanty - MG Holiday
      Dear Mom Febri. saya waktu hamil hampir setiap hari naik bajaj.. karena kantor ku susah cari makanan, jadi kalau siang harus naik bajaj ke ITC Roxy.. lumayan
      Message 2 of 9 , Jul 1, 2008
      • 0 Attachment

        Dear Mom Febri…

         

        saya waktu hamil hampir setiap hari naik bajaj.. karena kantor ku susah cari makanan, jadi kalau siang

        harus naik bajaj ke ITC Roxy.. lumayan looh kira2 sekali jalan sekitar 15-20 menit

        tapi untungnya ngga pernah kenapa2… aman2 aza.. sehat sampai lahir..

         

        moga bisa jadi masukan yach.. it happened to me, but don't know it will work for you or not   *^__^*

        cheers,

        Shanty Tjandra

        Outbound Tour Spv

        From: Bayi-Kita@yahoogroups.com [mailto:Bayi-Kita@yahoogroups.com] On Behalf Of Febri Darmawan
        Sent: 01/07/2008 8:58 AM
        To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
        Subject: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?

         

        Dear moms….

         

        Ada yang mau saya tanyakan  sesuai subjeknya :

        Apakah naik bajaj bisa menyebabkan faktor keguguran?

         

        Ini saya dapet nasehat dari temen saya.. waktu saya hamil, saya di wanti2 supaya jangan naik bajaj.. mungkin karena getarannya menguncang dunia kali yc.. hehehe

        Karena ada beberapa temennya yg abis naik bajaj ga lama keguguran.

        Denger gitu saya sih ketawa aja, tapi sambil mikir apa iya beneran gitu? Koq bisa yc?

         

        Tapi ternyata waktu 1 hari sebelum saya pendarahan  yaitu hari sabtu, saya pulang dari dari pasar naik bajaj..

        Eh ternyata minggu-nya saya pendarahan…

        Dan ini saya cerita-in ke temen saya itu…

        Trus dia bilang :” tuh kan di bilangin jangan naik bajaj.. ga nurut sih “

        Pas di bilang gitu yc saya cuman nyegir aja…cz Lupa sama saran dia soal jgn naik bajaj, abis udah kebiasaan pulang dari pasar naik bajaj… kalo pulang pasar jalan kaki bisa gempor kaki ku….

         

        Diantara para moms ada yang tau enga statement tsb?

         

        Thanks before…

         

        Salam,

        febri

         

         

         

      • Hera Herfiati
        Dear Febri,   Aku ga tau juga yah kalo naik bajaj bisa jadi keguguran ato ga, tapi dari yg pernah aku alamin seh alhamdulillah tuh aku baik2 aj, padahal waktu
        Message 3 of 9 , Jul 1, 2008
        • 0 Attachment

          Dear Febri,

           

          Aku ga tau juga yah kalo naik bajaj bisa jadi keguguran ato ga, tapi dari yg pernah aku alamin seh alhamdulillah tuh aku baik2 aj, padahal waktu naik bajaj itu jalannya banyak polisi tidur. Mungkin karena kehamilanku sudah masuk trimester kedua kali yaa ..... tapi saranku seh, kalo lagi hamil muda (trimester pertama) hindari apapun yg bentuknya goncangan (entah itu naik bajaj/motor), karena kita kan ga tau kondisi janin di rahim kita kuat apa ga.

           

          Moga2 bisa ngebantu untuk di kehamilan berikutnya.

           



          --- On Tue, 1/7/08, Febri Darmawan <febri@...> wrote:

          From: Febri Darmawan <febri@...>
          Subject: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?
          To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
          Date: Tuesday, 1 July, 2008, 8:58 AM

          Dear moms….

           

          Ada yang mau saya tanyakan  sesuai subjeknya :

          Apakah naik bajaj bisa menyebabkan faktor keguguran?

           

          Ini saya dapet nasehat dari temen saya.. waktu saya hamil, saya di wanti2 supaya jangan naik bajaj.. mungkin karena getarannya menguncang dunia kali yc.. hehehe

          Karena ada beberapa temennya yg abis naik bajaj ga lama keguguran.

          Denger gitu saya sih ketawa aja, tapi sambil mikir apa iya beneran gitu? Koq bisa yc?

           

          Tapi ternyata waktu 1 hari sebelum saya pendarahan  yaitu hari sabtu, saya pulang dari dari pasar naik bajaj..

          Eh ternyata minggu-nya saya pendarahan…

          Dan ini saya cerita-in ke temen saya itu…

          Trus dia bilang :” tuh kan di bilangin jangan naik bajaj.. ga nurut sih “

          Pas di bilang gitu yc saya cuman nyegir aja…cz Lupa sama saran dia soal jgn naik bajaj, abis udah kebiasaan pulang dari pasar naik bajaj… kalo pulang pasar jalan kaki bisa gempor kaki ku….

           

          Diantara para moms ada yang tau enga statement tsb?

           

          Thanks before…

           

          Salam,

          febri

           

           

           



          New Email names for you!
          Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
          Hurry before someone else does!
        • Nina Darisan
          Mba febri, aq dr sblm hamil, tau hamil sampe mau melahirkan slalu pake bajaj k ktr.. Ga ada masalah apa2 tuh... Cm memang pd akhirnya Aq melahirkan di Cesar,
          Message 4 of 9 , Jul 1, 2008
          • 0 Attachment


            Mba febri,

            aq dr sblm hamil, tau hamil sampe mau melahirkan slalu pake bajaj k ktr..

            Ga ada masalah apa2 tuh...

            Cm memang pd akhirnya Aq melahirkan di Cesar, krn ketuban pecah duluan pas wkt tidur tp ga ada bukaan sama sekali..

            Nah itu yg Aq lupa tyn-kan ma Dokter Kandungan-ku, apakah ketuban pecah itu akibat naek bajaj ya???

            Krn ga ada apa2 tiba2 swkt tidur Aq ompol yg membasahi tpt tdr-ku..n tnyt itu air ketubanku..

            cb tny k dokter kandungan Mba, ada pengaruh ga swkt hamil naek bajaj..

             

            -Nina-


            --- On Mon, 6/30/08, Febri Darmawan <febri@...> wrote:

            From: Febri Darmawan <febri@...>
            Subject: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?
            To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
            Date: Monday, June 30, 2008, 6:58 PM

            Dear moms….

             

            Ada yang mau saya tanyakan  sesuai subjeknya :

            Apakah naik bajaj bisa menyebabkan faktor keguguran?

             

            Ini saya dapet nasehat dari temen saya.. waktu saya hamil, saya di wanti2 supaya jangan naik bajaj.. mungkin karena getarannya menguncang dunia kali yc.. hehehe

            Karena ada beberapa temennya yg abis naik bajaj ga lama keguguran.

            Denger gitu saya sih ketawa aja, tapi sambil mikir apa iya beneran gitu? Koq bisa yc?

             

            Tapi ternyata waktu 1 hari sebelum saya pendarahan  yaitu hari sabtu, saya pulang dari dari pasar naik bajaj..

            Eh ternyata minggu-nya saya pendarahan…

            Dan ini saya cerita-in ke temen saya itu…

            Trus dia bilang :” tuh kan di bilangin jangan naik bajaj.. ga nurut sih “

            Pas di bilang gitu yc saya cuman nyegir aja…cz Lupa sama saran dia soal jgn naik bajaj, abis udah kebiasaan pulang dari pasar naik bajaj… kalo pulang pasar jalan kaki bisa gempor kaki ku….

             

            Diantara para moms ada yang tau enga statement tsb?

             

            Thanks before…

             

            Salam,

            febri

             

             

             


          • andy kandova
            Dear Moms, Saya juga pernah dengar hal seperti itu. Kayaknya sih belum terbukti secara medis. Hanya saja kalo di nalar bukannya tidak mungkin, secara guncangan
            Message 5 of 9 , Jul 1, 2008
            • 0 Attachment
              Dear Moms,
              Saya juga pernah dengar hal seperti itu. Kayaknya sih belum terbukti secara medis. Hanya saja kalo di nalar bukannya tidak mungkin, secara guncangan di Bajaj emang gokil. Apalagi kalo drivernya cuek bebek. Istri saya juga sedang hamil tua, jadi kadang suka mikir juga kalo mo naik bajaj. Kalo terpaksa naik bajaj, paling sebelum masuk, sy wanti-wanti ke driver bajajnya supaya ekstra hati bawa bajajnya, kalo gak hati mendingan cao aja dah, ketimbang ada apa2.
              Mmm, mudah2an semua bumil (ibu hamil) yg naek bajaj, baek-baek aja ya. :-)

              Andi


              --- On Tue, 7/1/08, Nina Darisan <n1nochka@...> wrote:

              > From: Nina Darisan <n1nochka@...>
              > Subject: Re: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?
              > To: Bayi-Kita@yahoogroups.com, febri@...
              > Date: Tuesday, July 1, 2008, 5:19 PM
              > Mba febri,
              > aq dr sblm hamil, tau hamil sampe mau melahirkan slalu pake
              > bajaj k ktr..
              > Ga ada masalah apa2 tuh...
              > Cm memang pd akhirnya Aq melahirkan di Cesar, krn ketuban
              > pecah duluan pas wkt tidur tp ga ada bukaan sama sekali..
              > Nah itu yg Aq lupa tyn-kan ma Dokter Kandungan-ku, apakah
              > ketuban pecah itu akibat naek bajaj ya???
              > Krn ga ada apa2 tiba2 swkt tidur Aq ompol yg membasahi tpt
              > tdr-ku..n tnyt itu air ketubanku..
              > cb tny k dokter kandungan Mba, ada pengaruh ga swkt hamil
              > naek bajaj..
              >  
              > -Nina-
              >
              > --- On Mon, 6/30/08, Febri Darmawan
              > <febri@...> wrote:
              >
              > From: Febri Darmawan <febri@...>
              > Subject: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan
              > keguguran?
              > To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
              > Date: Monday, June 30, 2008, 6:58 PM
              >
              >
              >
              >
              >
              >
              >
              >
              > Dear moms….
              >  
              > Ada yang mau saya tanyakan  sesuai subjeknya :
              > Apakah naik bajaj bisa menyebabkan faktor keguguran?
              >  
              > Ini saya dapet nasehat dari temen saya.. waktu saya hamil,
              > saya di wanti2 supaya jangan naik bajaj.. mungkin karena
              > getarannya menguncang dunia kali yc.. hehehe
              > Karena ada beberapa temennya yg abis naik bajaj ga lama
              > keguguran.
              > Denger gitu saya sih ketawa aja, tapi sambil mikir apa iya
              > beneran gitu? Koq bisa yc?
              >  
              > Tapi ternyata waktu 1 hari sebelum saya pendarahan  yaitu
              > hari sabtu, saya pulang dari dari pasar naik bajaj..
              > Eh ternyata minggu-nya saya pendarahan…
              > Dan ini saya cerita-in ke temen saya itu…
              > Trus dia bilang :” tuh kan di bilangin jangan naik
              > bajaj.. ga nurut sih “
              > Pas di bilang gitu yc saya cuman nyegir aja…cz Lupa sama
              > saran dia soal jgn naik bajaj, abis udah kebiasaan pulang
              > dari pasar naik bajaj… kalo pulang pasar jalan kaki bisa
              > gempor kaki ku….
              >  
              > Diantara para moms ada yang tau enga statement tsb?
              >  
              > Thanks before…
              >  
              > Salam,
              > febri
              >  
              >  
              >  
            • Mommy Gadget
              kekuatan dinding rahim masing2 ibu kan beda2 ya moms? kalo saran saya sih, berhub dah pernah keguguran mending selanjutnya jgn coba lagi deh. mungkin aja mom
              Message 6 of 9 , Jul 2, 2008
              • 0 Attachment
                kekuatan dinding rahim masing2 ibu kan beda2 ya moms?
                kalo saran saya sih, berhub dah pernah keguguran mending selanjutnya jgn coba lagi deh. mungkin aja mom termasuk yg lemah kandungannya.
                seperti saya dulu saat hamil pertama yg sok mo niru ibu2 kuat bisa mobile bgt pas hamil, alhasil malah keguguran.
                 
                www.mommygadget.com


              • Mungil Handayani
                mbak febri, mau nambahin dikit, aku waktu 1 minggu sebelum lahiran aku naik bajaj ke itc fatmawati, dari rumahku di prapanca, aman2 aja kok, mau kasi tips
                Message 7 of 9 , Jul 2, 2008
                • 0 Attachment
                  mbak febri,

                  mau nambahin dikit, aku waktu 1 minggu sebelum lahiran aku naik bajaj ke itc fatmawati, dari rumahku di prapanca,
                  aman2 aja kok, mau kasi tips sedikit, kalo ada jalan berlubang atau poldur kayanya kita agak angkat badan dikit aja, biar guncangannya gak terlalu kenceng..

                  semoga bermanfaat yah...
                   

                  Regards,
                  Mungil Anugrah Handayani
                  e/ : mungilhandayani@...



                  ----- Original Message ----
                  From: Shanty - MG Holiday <shanty@...>
                  To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
                  Sent: Tuesday, July 1, 2008 2:59:20 PM
                  Subject: RE: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?

                  Dear Mom Febri…

                   

                  saya waktu hamil hampir setiap hari naik bajaj.. karena kantor ku susah cari makanan, jadi kalau siang

                  harus naik bajaj ke ITC Roxy.. lumayan looh kira2 sekali jalan sekitar 15-20 menit

                  tapi untungnya ngga pernah kenapa2… aman2 aza.. sehat sampai lahir..

                   

                  moga bisa jadi masukan yach.. it happened to me, but don't know it will work for you or not   *^__^*

                  cheers,

                  Shanty Tjandra

                  Outbound Tour Spv

                  From: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com [mailto:Bayi- Kita@yahoogroups .com] On Behalf Of Febri Darmawan
                  Sent: 01/07/2008 8:58 AM
                  To: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com
                  Subject: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?

                   

                  Dear moms….

                   

                  Ada yang mau saya tanyakan  sesuai subjeknya :

                  Apakah naik bajaj bisa menyebabkan faktor keguguran?

                   

                  Ini saya dapet nasehat dari temen saya.. waktu saya hamil, saya di wanti2 supaya jangan naik bajaj.. mungkin karena getarannya menguncang dunia kali yc.. hehehe

                  Karena ada beberapa temennya yg abis naik bajaj ga lama keguguran.

                  Denger gitu saya sih ketawa aja, tapi sambil mikir apa iya beneran gitu? Koq bisa yc?

                   

                  Tapi ternyata waktu 1 hari sebelum saya pendarahan  yaitu hari sabtu, saya pulang dari dari pasar naik bajaj..

                  Eh ternyata minggu-nya saya pendarahan…

                  Dan ini saya cerita-in ke temen saya itu…

                  Trus dia bilang :” tuh kan di bilangin jangan naik bajaj.. ga nurut sih “

                  Pas di bilang gitu yc saya cuman nyegir aja…cz Lupa sama saran dia soal jgn naik bajaj, abis udah kebiasaan pulang dari pasar naik bajaj… kalo pulang pasar jalan kaki bisa gempor kaki ku….

                   

                  Diantara para moms ada yang tau enga statement tsb?

                   

                  Thanks before…

                   

                  Salam,

                  febri

                   

                   

                   


                • Pakpahan, Elsa Delvia V (ID - Jakarta)
                  Dear Moms, Aku sedang hamil 26 minggu. Sehari-hari aku naik bajaj kalo mau pulang kantor. Aku memilih bajaj BBG (Bahan Bakar Gas), goncangannya tidak terlalu
                  Message 8 of 9 , Jul 8, 2008
                  • 0 Attachment

                    Dear Moms,

                     

                    Aku sedang hamil 26 minggu. Sehari-hari aku naik bajaj kalo mau pulang kantor.

                    Aku memilih bajaj BBG (Bahan Bakar Gas), goncangannya tidak terlalu menyeramkan.

                    Tapi terkadang juga pakai bajaj lama juga, kalo gak ada BBG … terpaksa.

                     

                    Kita memang harus bawelin abang bajajnya untuk hati2.

                    Pokoknya kalo misalnya abang bajajnya gak hati2 dari awal saya udah wanti2…

                    “bang, jalannya hati2 ya. Saya lagi hamil, bang.”

                     

                    Tapi… Puji Tuhan, hingga saat ini… kehamilanku baik2 saja. Kata dokter saya,

                    Anak saya sehat. Tidak ada kompilasi apa2.

                     

                    Jadi… kalo bisa naik bajaj BBG saja… dengan alas an goncangannya tidak terlalu menyeramkan kok.

                    Harganya juga paling beda 2000-3000 dari bajaj lama… malah kadang harganya sama saja.

                     

                    Oke deh moms, selamat menikmati har-hari yang indah selama kehamilannya.

                     

                     

                    Best Regards,

                     

                    Elsa  Delvia  V.  p. 

                     

                    Osman Bing Satrio & Rekan

                    Registered Public Accountants

                    Member Firm of Deloitte Touche Tohmatsu

                     

                    Wisma Antara, 12th Floor
                    Jl. Medan Merdeka Selatan No. 17
                    Jakarta 10110 , Indonesia

                    T: +62 (21) 231 2879, ext: 3164-3166
                    F: +62 (21) 381 0649

                    E: epakpahan@...

                        www.deloitte.com


                    From: andy kandova [mailto:kandova@...]
                    Sent: Wednesday, July 02, 2008 10:38 AM
                    To: Bayi-Kita@yahoogroups.com
                    Subject: Re: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?

                     

                    Dear Moms,
                    Saya juga pernah dengar hal seperti itu. Kayaknya sih belum terbukti secara medis. Hanya saja kalo di nalar bukannya tidak mungkin, secara guncangan di Bajaj emang gokil. Apalagi kalo drivernya cuek bebek. Istri saya juga sedang hamil tua, jadi kadang suka mikir juga kalo mo naik bajaj. Kalo terpaksa naik bajaj, paling sebelum masuk, sy wanti-wanti ke driver bajajnya supaya ekstra hati bawa bajajnya, kalo gak hati mendingan cao aja dah, ketimbang ada apa2.
                    Mmm, mudah2an semua bumil (ibu hamil) yg naek bajaj, baek-baek aja ya. :-)

                    Andi

                    --- On Tue, 7/1/08, Nina Darisan <n1nochka@yahoo. com> wrote:

                    > From: Nina Darisan <n1nochka@yahoo. com>
                    > Subject: Re: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan keguguran?
                    > To: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com,
                    febri@combiphar. com
                    > Date: Tuesday, July 1, 2008, 5:19 PM
                    > Mba febri,
                    > aq dr sblm hamil, tau hamil sampe mau melahirkan slalu pake
                    > bajaj k ktr..
                    > Ga ada masalah apa2 tuh...
                    > Cm memang pd akhirnya Aq melahirkan di Cesar, krn ketuban
                    > pecah duluan pas wkt tidur tp ga ada bukaan sama sekali..
                    > Nah itu yg Aq lupa tyn-kan ma Dokter Kandungan-ku, apakah
                    > ketuban pecah itu akibat naek bajaj ya???
                    > Krn ga ada apa2 tiba2 swkt tidur Aq ompol yg membasahi tpt
                    > tdr-ku..n tnyt itu air ketubanku..
                    > cb tny k dokter kandungan Mba, ada pengaruh ga swkt hamil
                    > naek bajaj..
                    >  
                    > -Nina-
                    >
                    > --- On Mon, 6/30/08, Febri Darmawan
                    > <febri@combiphar. com>
                    wrote:
                    >
                    > From: Febri Darmawan <febri@combiphar. com>
                    > Subject: [Bayi-Kita] apakah naik bajaj bisa menyebabkan
                    > keguguran?
                    > To: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com
                    > Date: Monday, June 30, 2008, 6:58 PM
                    >
                    >
                    >
                    >
                    >
                    >
                    >
                    >
                    > Dear moms….
                    >  
                    > Ada yang
                    mau saya tanyakan  sesuai subjeknya :
                    > Apakah naik bajaj bisa menyebabkan faktor keguguran?
                    >  
                    > Ini saya dapet nasehat dari temen saya.. waktu saya hamil,
                    > saya di wanti2 supaya jangan naik bajaj.. mungkin karena
                    > getarannya menguncang dunia kali yc.. hehehe
                    > Karena ada beberapa temennya yg abis naik bajaj ga lama
                    > keguguran.
                    > Denger gitu saya sih ketawa aja, tapi sambil mikir apa iya
                    > beneran gitu? Koq bisa yc?
                    >  
                    > Tapi ternyata waktu 1 hari sebelum saya pendarahan  yaitu
                    > hari sabtu, saya pulang dari dari pasar naik bajaj..
                    > Eh ternyata minggu-nya saya pendarahan…
                    > Dan ini saya cerita-in ke temen saya itu…
                    > Trus dia bilang :” tuh kan
                    di bilangin jangan naik
                    > bajaj.. ga nurut sih “
                    > Pas di bilang gitu yc saya cuman nyegir aja…cz Lupa sama
                    > saran dia soal jgn naik bajaj, abis udah kebiasaan pulang
                    > dari pasar naik bajaj… kalo pulang pasar jalan kaki bisa
                    > gempor kaki ku….
                    >  
                    > Diantara para moms ada yang tau enga statement tsb?
                    >  
                    > Thanks before…
                    >  
                    > Salam,
                    > febri
                    >  
                    >  
                    >  


                    Internal Virus Database is out-of-date.
                    Checked by AVG Free Edition.
                    Version: 7.5.516 / Virus Database: 269.23.16/1427 - Release Date: 5/11/2008 1:08 PM


                    Internal Virus Database is out-of-date.
                    Checked by AVG Free Edition.
                    Version: 7.5.516 / Virus Database: 269.23.16/1427 - Release Date: 5/11/2008 1:08 PM

                     
                    This message (including any attachments) contains confidential information intended for a specific individual and purpose, and is protected by law. If you are not the intended recipient, you should delete this message and are hereby notified that any disclosure, copying, or distribution of this message, or the taking of any action based on it, is strictly prohibited.
                  Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.