Re: [Bayi-Kita] SUSU bayi ---> Mana yang terbaik buat ningkatkan Berat badan ?/

  • Susi
    Message 1 of 9 , Aug 29, 2007
      Kalo pengalaman ku sama Aletha...
      anakku tuh aktif, kalo makan, dibandingkan temen sebayanya,
      kayaknya anakku paling banyak makannya, susu juga mau tapi malah jadi paling kurus
      waktu itu umur 10 bln 11 hari cuma 7,8 kg (imut kan..?)
      akhirnya aku tanya ke DSA nya (sampai 3 dokter aku nanya)
      jawabnya sama suruh coba ganti susu Neosure, setelah 1 th lanjutannya Pediasure (bukan promosi lho)
      sekarang udah 1 th 3 minggu badannya sekel, seneng juga sih ngeliatnya, pipinya tembem,
      sampai kalo jalan2 pagi udah banyak penggemar (tetangga2..) yg nunggu dia lewat pengen gendong he he..

      Message 2 of 9 , Aug 29, 2007
        papa daffa memang sekarang daffa udah umur berapa...cuma mau bagi pengalaman
        kali bayiku dikasih produksi dari wyeth dan sekarang beratnya suah mencapai 7.8kg n panjangnya 69cm
        usia rafi (bayiku) sekarang sudah 4bulan 2 minggu....semoga dapat membantu menambah berat badan coba aja product dari wyeth untuk anak seusia daffa ...semoga bermanfaat y
        Message 3 of 9 , Aug 29, 2007
          Dear Papa Daffa,
          Anaknya umurnya sudah diatas 6 bulan kan? bagaimana dengan MPASI nya? apakah sudah cukup?
          berat badan anaknya berapa?
          kurang atau tidaknya kan harus dilihat dari berapa berat badannya... anaknya cowok?
          Harus juga dilihat dari anaknya banyak aktifitas atau tidak..
          Bapak timbang dulu berapa tepatnya berat anaknya... lalu nanti di plot ke growth chart supaya bisa keliatan apakah pertumbuhannya memang sudah sesuai dari bulan ke bulan
          Saya rasa bapak observasi dulu saja jangan buru2 ganti susu.. karena belum tentu ganti susu nanti anaknya bisa cocok...
          Saya attach growth chart dari WHO utk berat badan & tinggi badan anak laki2, bila masuk percentile 50 berarti masih rata2, malah kalo masuk percentile 100 sudah menjurus ke overweight... bila ada yang kurang jelas bisa japri aja
          Berat badan juga menurun dari orang tua lho..kalo orangtuanya mungil2 ya anaknya juga kemungkinan besar juga mungil
          Sorry kalo tidak banyak membantu

          Regards
          Irene - Mama Nathan

          sibarakasadut astahiang <sibarakasadut@...> wrote:
[...]

          Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows.
          Yahoo! Answers - Check it out.

        • annie
          Message 4 of 9 , Sep 3, 2007
            Dear all,
            Anak saya 19 bulan, sejak jumat sore kemarin kena diare, pupnya cair + muntah juga, udah dikasih obat sama dokter...
            Masalahnya sekarang adalah gimana ya caranya mengembalikan "kesegaran" anak saya? Hari ini (senin) alhamdulillah udah ga diare lagi, tapi masih lemes dan kelihatan kurus bangettt...
            Dikasih apa ya, bagusnya? kalo vitamin, vitamin apa yang sebaiknya diberikan biar dia ga lemens lagi sekalian buat nambahin berat badannya.....
            Tks

            -danisha-

            Real people. Real questions. Real answers. Share what you know.
          • Imelda Chandra
            Message 5 of 9 , Sep 3, 2007

              Hai mbak danisha,

              Coba di kasih Kiddi Pharmaton deh.

              Smeoga membantu

              Message 6 of 9 , Sep 3, 2007
                obatnya apa mba?
                obatnya diare cuma oralit/pedialit + asupan cairan yg byk lohh,,
                ga usah pake obat muntah, obat diare apalagi antibiotik (antibiotik
                dipake klo di tinja ditemukan indikasi bakteri)
                klo anak udah sehatan,, dikasih aja asi (klo masih asi), makan makanan
                yg dia suka,, ga usah pke vitamin2an juga gapapa kok,,
                vitamin kan bukan sgalanya,, klebihan vitamin tertentu malah bisa jadi
                toksin juga loh,,
                berat badan asal slama masih di ambang garis growth chart pun ga perlu
                kawatir,, slama gizinya baik,, vitamin pun ga perlu,, lebih bagus klo
                dapet vitamin dari bahan alami kan?
                lagipula memang knp klo terlihat kurus? yg penting kan dia masih
                sehat,, klo kegemukan kan juga ga bagus,, skrg ini kan anak kecil byk
                yg terkena obesitas,, jadi ga usah kcil hati klo anak ga gemuk,, yg
                penting sehat kan mba,,?

                Prisila
              • M. Santosa
                Message 7 of 9 , Sep 3, 2007
                  Kasih pediasure aja,
                  Tapi jangan keterusan, pediasure bukan susu.

                  Biasanya anak saya kalo lagi sakit saya kasih pediasure, setelah sakit dan napsu makanya pulih di stop pediasurenya