Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: [Bayi-Kita] Biang Keringat

Expand Messages
  • umay
    Dear All Moms, Thanks ya atas advise-nya aku dah coba konsul sama DSA, trus dikasih obat racikan untuk kulit merah-merah dan biang keringat , dibedak itu sich
    Message 1 of 23 , May 31 6:33 PM
      Dear All Moms,

      Thanks ya atas advise-nya aku dah coba konsul sama DSA, trus dikasih obat racikan untuk kulit merah-merah dan biang keringat , dibedak itu sich gak ada mereknya tapi alhamdulillah biang keringat anakku sedikit demi sedikit hilang, trus untuk kelembabannnya aku pake Decubal.

      Rgds,
      Umay (Bunda Naufal)

      Harun Wijaya wrote:

      Yang sabar Bunda-nya Naufal,
      Coba beberapa alternative berikut ini:
      1. Bedak salicyl botol merah jambu. + Rp.2000 perbotol. Murah tp manjur. (Coba 2 hari)
      2. Tepung kanji.
      3. Krim johnson merah muda.
      4. Caladine cair.
      5. Salep 'SAGESTAM'.
      Best Regards,
      HARUN


      -----Original Message-----
      From: umay <umay.naufal@ gmail.com>
      To: Bayi-Kita@yahoogrou ps.com
      Date: Fri, 25 May 2007 18:02:12 +0700
      Subject: [Bayi-Kita] Biang Keringat

      Dear All,

      Ada yang punya pengalamannya ttg biang keringat. Anakku (8 bulan)
      sekarang lagi kena biang keringat, badannya merah-merah dan agak kasar
      permukaan kulitnya. Kasihan ngeliat dia kusek2 mukanya karena gatal. Aku
      dah coba pake bedak untuk kulit sensitif ko' gak ngaruh yach.

      Tolong bantuan teman-teman yach.

      Regards,
      Umay (Bunda Naufal)


    • Yuningsih
      Dear : All Saya mo tanya ... anak saya Daffadhiya umur 18 bulan sering biang keringat ( bintik2 merah di kening, punggung dan leher apalagi kalo udara panas
      Message 2 of 23 , Jan 30, 2008
        Dear :
        All

        Saya mo tanya ... anak saya Daffadhiya umur 18 bulan sering biang
        keringat ( bintik2 merah di kening, punggung dan leher apalagi kalo
        udara panas ... muncul deh tuh biang keringatnya...apalagi kalo
        dibarengin dia abis sembuh dari demam...punggungnya merah lama2 kering
        dan mengelupas terus baru deh hilang dan kulitnya halus lagi. Itu biang
        keringat atau alergi yach. Abis dikasih obat ma DSA nya bedak dingin
        ( BSM ) hilang sih cuma agak lama.... n kalo udaranya panas ehh muncul
        lagi. tolong yach masukan dari temen2, ada ga obat/salep yg oke.

        Terimakasih.
        Bunda Daffa
      • lina
        gak perlu pake salep / obat2n, Sering2 aja putranya dimandiin air suam2 gitu & dibedakin seluruh tubuh & diganti bajunya bila bajunya dah terasa basah. anakku
        Message 3 of 23 , Jan 30, 2008
          gak perlu pake salep / obat2n,
          Sering2 aja putranya dimandiin air suam2 gitu & dibedakin seluruh tubuh &  diganti bajunya bila bajunya dah terasa basah. anakku jg gitu, kalo biang keringatnya muncul, sehari dia mandi 3x saya bedakin pake bedak herocyn baby, bahkan kadang malam sebelum tidur dia masih saya waslap pake air hangat & saya bedakin lagi, gpp deh anak boros bedak & sabun & air,
          yg penting dia nyaman dan bebas biang keringat.

          Yuningsih wrote:

          Dear :
          All

          Saya mo tanya ... anak saya Daffadhiya umur 18 bulan sering biang
          keringat ( bintik2 merah di kening, punggung dan leher apalagi kalo
          udara panas ... muncul deh tuh biang keringatnya. ..apalagi kalo
          dibarengin dia abis sembuh dari demam...punggungnya merah lama2 kering
          dan mengelupas terus baru deh hilang dan kulitnya halus lagi. Itu biang
          keringat atau alergi yach. Abis dikasih obat ma DSA nya bedak dingin
          ( BSM ) hilang sih cuma agak lama.... n kalo udaranya panas ehh muncul
          lagi. tolong yach masukan dari temen2, ada ga obat/salep yg oke.

          Terimakasih.
          Bunda Daffa
           

        • Diana N Kesuma
          Mbak Yuni, anak saya Yudis(3 th) dulu ketika usia di bawah 1 th an juga pernah mengalami hal serupa. Oleh dsa nya disarankan rajin-rajin dilap pakai handuk
          Message 4 of 23 , Jan 30, 2008
            Mbak Yuni,
             
            anak saya Yudis(3 th) dulu ketika usia di bawah 1 th an juga pernah mengalami hal serupa. Oleh dsa nya disarankan rajin-rajin dilap pakai handuk basah,kemudian dikeringkan.Intinya keringatnya disapu bersih dgn kain basah.
            Jadi kebiasaan sampai sekarang,setelah makan siang,dan mau tidur malam, dia pasti kami bersihkan dgn handuk basah.
            Semoga bisa membantu.
             
            NB: Di Martina Berto kenal ama Mbak Lanny Rahadi?Itu kakakku....:-)
            salam,
            Diana


            Yuningsih <yuningsih@...> wrote:
            Dear :
            All

            Saya mo tanya ... anak saya Daffadhiya umur 18 bulan sering biang
            keringat ( bintik2 merah di kening, punggung dan leher apalagi kalo
            udara panas ... muncul deh tuh biang keringatnya. ..apalagi kalo
            dibarengin dia abis sembuh dari demam...punggungnya merah lama2 kering
            dan mengelupas terus baru deh hilang dan kulitnya halus lagi. Itu biang
            keringat atau alergi yach. Abis dikasih obat ma DSA nya bedak dingin
            ( BSM ) hilang sih cuma agak lama.... n kalo udaranya panas ehh muncul
            lagi. tolong yach masukan dari temen2, ada ga obat/salep yg oke.

            Terimakasih.
            Bunda Daffa



            Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

          • Sita Sawitri
            Dear mba Yuni, Anak ku namanya Daffaryan juga sering biang keringat lho...kalo badannya lagi pada biang keringat & kering sampai mengelupas jangan di olesi
            Message 5 of 23 , Jan 30, 2008
              Dear mba Yuni,
               
              Anak ku namanya Daffaryan juga sering biang keringat lho...kalo badannya lagi pada biang keringat & kering sampai mengelupas jangan di olesi minyak kayu putih/minyak telon tapi cukup pake bedak baby aja...so far aku cuma pakein bedak Zwitsal, alhamdulillah ampuh..o iya, mandikan nya pake air dingin aja...
               
              semoga bermanfaat,
               
              Bunda ShaDaffa (Shayla & Daffa)
              ----- Original Message -----
              From: Yuningsih
              Sent: Wednesday, January 30, 2008 4:33 PM
              Subject: [Bayi-Kita] Biang Keringat

              Dear :
              All

              Saya mo tanya ... anak saya Daffadhiya umur 18 bulan sering biang
              keringat ( bintik2 merah di kening, punggung dan leher apalagi kalo
              udara panas ... muncul deh tuh biang keringatnya. ..apalagi kalo
              dibarengin dia abis sembuh dari demam...punggungnya merah lama2 kering
              dan mengelupas terus baru deh hilang dan kulitnya halus lagi. Itu biang
              keringat atau alergi yach. Abis dikasih obat ma DSA nya bedak dingin
              ( BSM ) hilang sih cuma agak lama.... n kalo udaranya panas ehh muncul
              lagi. tolong yach masukan dari temen2, ada ga obat/salep yg oke.

              Terimakasih.
              Bunda Daffa

                 "Sita Sawitri"

              PT First Media Tbk

              Lippo Cyber Park
              Boulevard Gajah Mada No.2170
              Lippo karawaci Tangerang
              Tel: (62-21) 55777755
              Fax: (62-21) 55777373
              Mail:sita.sawitri@...

              
              
            • Mr. Eko NS.
              dear ibu yuni sebaiknya anak jangan terlalu sering diberi obat, mengingat obat merupakan bahan kimia yang nantinya memperberat kerja hati dan ginjal sebagai
              Message 6 of 23 , Jan 30, 2008
                dear ibu yuni
                sebaiknya anak jangan terlalu sering diberi obat, mengingat obat merupakan bahan kimia yang nantinya memperberat kerja hati dan ginjal sebagai penyaring racun. Klo masalahnya hanya biang keringat, lebih baik ibu coba memberikan ventilasi yang cukup di ruang si anak agar udara tidak pengap dan panas. Saya yakin dengan ruangan yang sejuk dan segar maka kulit si anak tidak akan dihinggapi biang keringat. Tapi jangan menghidupkan kipas angin yang langsung dihadapkan kepada si anak, hal tersebut bisa menyebabkan si anak kembung dan masuk angin.
                 
                semoga membantu.

                ----- Original Message ----
                From: Yuningsih <yuningsih@...>
                To: Bayi-Kita@yahoogroups.com; ayah bunda <ayah-bunda-anak@yahoogroups.com>
                Sent: Wednesday, January 30, 2008 4:33:52 PM
                Subject: [Bayi-Kita] Biang Keringat

                Dear :
                All

                Saya mo tanya ... anak saya Daffadhiya umur 18 bulan sering biang
                keringat ( bintik2 merah di kening, punggung dan leher apalagi kalo
                udara panas ... muncul deh tuh biang keringatnya. ..apalagi kalo
                dibarengin dia abis sembuh dari demam...punggungnya merah lama2 kering
                dan mengelupas terus baru deh hilang dan kulitnya halus lagi. Itu biang
                keringat atau alergi yach. Abis dikasih obat ma DSA nya bedak dingin
                ( BSM ) hilang sih cuma agak lama.... n kalo udaranya panas ehh muncul
                lagi. tolong yach masukan dari temen2, ada ga obat/salep yg oke.

                Terimakasih.
                Bunda Daffa




                Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.
              • Rima
                Dear Bunda dafta, Anak saya yang pertama juga dulu sering kena biang keringat, karna lehernya sering basah jadi sampai keluar bentolan 2 putih seperti nanah
                Message 7 of 23 , Jan 31, 2008
                  Dear Bunda dafta,
                   
                  Anak saya yang pertama juga dulu sering kena biang keringat, karna lehernya sering basah jadi sampai keluar bentolan 2 putih seperti nanah saking parahnya, tapi temen saya anjurin saya pakai bedak Agnesia setiap hari atau waktu leher anak basah lap pakai handuk kemudian kasi lagi bedak tsb. hasilnya leher keny (my san) beberapa hari kemudian langsung sembuh.
                  Belajar dari pengalaman itu anak saya yang kedua (Steven)semenjak baru lahir sampai sekarang usianya 7 bln dia gak mengalami biang keringat karena saya selalu pakai bedak agnesia juga buat abangnya sampai sekarang.
                  Mudah didapat ko' bedaknya karena anak di batam hampir rata2 pakai bedak tsb (Dimall and apotik)
                  Semoga bermanfaat ya
                   
                  Rima
                  ----- Original Message -----
                  Sent: Thursday, January 31, 2008 9:02 AM
                  Subject: Re: [Bayi-Kita] Biang Keringat

                  Mbak Yuni,
                   
                  anak saya Yudis(3 th) dulu ketika usia di bawah 1 th an juga pernah mengalami hal serupa. Oleh dsa nya disarankan rajin-rajin dilap pakai handuk basah,kemudian dikeringkan. Intinya keringatnya disapu bersih dgn kain basah.
                  Jadi kebiasaan sampai sekarang,setelah makan siang,dan mau tidur malam, dia pasti kami bersihkan dgn handuk basah.
                  Semoga bisa membantu.
                   
                  NB: Di Martina Berto kenal ama Mbak Lanny Rahadi?Itu kakakku....: -)
                  salam,
                  Diana


                  Yuningsih <yuningsih@martinabe rto.co.id> wrote:
                  Dear :
                  All

                  Saya mo tanya ... anak saya Daffadhiya umur 18 bulan sering biang
                  keringat ( ! bintik2 merah di kening, punggung dan leher apalagi kalo
                  udara panas ... muncul deh tuh biang keringatnya. ..apalagi kalo
                  dibarengin dia abis sembuh dari demam...punggungnya merah lama2 kering
                  dan mengelupas terus baru deh hilang dan kulitnya halus lagi. Itu biang
                  keringat atau alergi yach. Abis dikasih obat ma DSA nya bedak dingin
                  ( BSM ) hilang sih cuma agak lama.... n kalo udaranya panas ehh muncul
                  lagi. tolong yach masukan dari temen2, ada ga obat/salep yg oke.

                  Terimakasih.
                  Bunda Daffa



                  Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

                • Shilvia Yuliane
                  ... klo anak saya sehabis mandi n klo mau tidur entah tidur siang atw mlm saya selalu pakai caladine cair ya alhamdulillah bermanfaat juga form mama chevar
                  Message 8 of 23 , Feb 3, 2008
                    Rima wrote:

                    > Dear Bunda dafta,
                    >
                    > Anak saya yang pertama juga dulu sering kena biang keringat, karna
                    > lehernya sering basah jadi sampai keluar bentolan 2 putih seperti
                    > nanah saking parahnya, tapi temen saya anjurin saya pakai bedak
                    > Agnesia setiap hari atau waktu leher anak basah lap pakai handuk
                    > kemudian kasi lagi bedak tsb. hasilnya leher keny (my san) beberapa
                    > hari kemudian langsung sembuh.
                    > Belajar dari pengalaman itu anak saya yang kedua (Steven)semenjak baru
                    > lahir sampai sekarang usianya 7 bln dia gak mengalami biang keringat
                    > karena saya selalu pakai bedak agnesia juga buat abangnya sampai sekarang.
                    > Mudah didapat ko' bedaknya karena anak di batam hampir rata2 pakai
                    > bedak tsb (Dimall and apotik)
                    > Semoga bermanfaat ya
                    >
                    > Rima
                    >
                    > ----- Original Message -----
                    > *From:* Diana N Kesuma <mailto:dianakes@...>
                    > *To:* Bayi-Kita@yahoogroups.com <mailto:Bayi-Kita@yahoogroups.com>
                    > *Sent:* Thursday, January 31, 2008 9:02 AM
                    > *Subject:* Re: [Bayi-Kita] Biang Keringat
                    >
                    > Mbak Yuni,
                    >
                    > anak saya Yudis(3 th) dulu ketika usia di bawah 1 th an juga
                    > pernah mengalami hal serupa. Oleh dsa nya disarankan rajin-rajin
                    > dilap pakai handuk basah,kemudian dikeringkan.Intinya keringatnya
                    > disapu bersih dgn kain basah.
                    > Jadi kebiasaan sampai sekarang,setelah makan siang,dan mau tidur
                    > malam, dia pasti kami bersihkan dgn handuk basah.
                    > Semoga bisa membantu.
                    >
                    > NB: Di Martina Berto kenal ama Mbak Lanny Rahadi?Itu kakakku....:-)
                    > salam,
                    > Diana
                    > www.flickr.com/photos/rumah_baju
                    > <http://www.flickr.com/photos/rumah_baju>
                    >
                    >
                    > */Yuningsih <yuningsih@...>/* wrote:
                    >
                    > Dear :
                    > All
                    >
                    > Saya mo tanya ... anak saya Daffadhiya umur 18 bulan sering biang
                    > keringat ( ! bintik2 merah di kening, punggung dan leher
                    > apalagi kalo
                    > udara panas ... muncul deh tuh biang keringatnya...apalagi kalo
                    > dibarengin dia abis sembuh dari demam...punggungnya merah
                    > lama2 kering
                    > dan mengelupas terus baru deh hilang dan kulitnya halus lagi.
                    > Itu biang
                    > keringat atau alergi yach. Abis dikasih obat ma DSA nya bedak
                    > dingin
                    > ( BSM ) hilang sih cuma agak lama.... n kalo udaranya panas
                    > ehh muncul
                    > lagi. tolong yach masukan dari temen2, ada ga obat/salep yg oke.
                    >
                    > Terimakasih.
                    > Bunda Daffa
                    >
                    >
                    > ------------------------------------------------------------------------
                    > Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.
                    > <http://us.rd.yahoo.com/evt=51438/*http://www.yahoo.com/r/hs>
                    >
                    >

                    klo anak saya sehabis mandi n klo mau tidur entah tidur siang atw mlm
                    saya selalu pakai
                    caladine cair ya alhamdulillah bermanfaat juga

                    form mama chevar
                  Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.