Jatuh???

  • Technical Dept
    Message 1 of 5 , Oct 27, 2005
      Selamat Pagi Bp/Ibu,
      Saya ibu seorang bayi berusia 6,5 bulan. Saat ini dia sedang aktif-aktifnya
      bergerak (bergulung-gulung). Bahkan sekarang satu bantal sudah tidak cukup
      untuk menghalangi geraknya.
      Alas tidur kami (setebal krg lbh 20 cm) sudah diturunkan untuk mencegah hal2
      yang tidak diinginkan. Namun karena karena kondisi fisik yang lelah
      (+teledor), anak saya pernah terjatuh dari tempat tidur kami (melewati
      bantal) pada saat saya ketiduran menungguinya.
      Saya ingin mengetahui dan belajar dari rekan2, mungkin ada yang punya
      pengalaman seperti saya, apakah ada pengaruhnya hal tsb dgn perkembangan dia
      nantinya?
      Sebagai informasi, kondisi dia setelah jatuh tdk apa2, tdk ada memar,
      menangis tapi dengan cepat bisa ceria kembali, bisa bercanda lagi, makan dan
      minum serta BAB/BAK gak masalah.
      Maaf, mungkin saya terlalu berlebihan. Maklum anak pertama, blm banyak
      pengalaman.
      Terima kasih atas perhatian dan bantuannya.

      Salam,
      Shofi
    • Ketut Kawiarta
      Message 2 of 5 , Oct 27, 2005
        Biasanya kalo bayi terjatuh dlm keadaan tidur itu ngak apa2, krn pd saat
        itu saraf2/otot_nya lg istirahat. Kalo pun misalnya ada kelainan
        biasanya ada tanda memar dibagian tubuh yg terbentur lantai....

        Salam
        ngaplar

[...]

        Drugs Don't Discriminate. Get help for yourself or someone you know.
        http://us.click.yahoo.com/ncM4OD/ZbOLAA/a8ILAA/GCOolB/TM
      • Engineering
        Message 3 of 5 , Oct 27, 2005
          Selamat pagi,

          Itu biasa kalau bayi suka jatuh tapi kita juga harus hati-hati
          menjaganya jangan sampai jatuh
          Biasanya bayi kalau setelah jatuh harus di urut biar kondisi badannya
          lebih enak,apa lagi kalau badanya setelah jatuh sampai panas
          Itu harus di urut oleh tukang urut bayi.

          Salam
          hn

          Message 4 of 5 , Oct 27, 2005
            Seharusnya sebisa mungkin kita hindari bayi jatuh, apalagi kalau jatuhnya
            sampai kepala duluan, atau sampai ada tulang yg retak (fraktur).

            Anak saya 1 thn 2 bulan, dan dia sdh ngga mau lagi diletakkan di tempat
            tidur bayi, tp kalau di tempat tidur biasa kita takut dia jatuh. Akhirnya
            saya putuskan untuk membongkar semua tempat tidur di rumah dan hanya memakai
            kasur saja. Jadi kalau dia lg tidur dimana saja kita tdk khwatir.

            Disamping kasur kita letakkan matras agar kalaupun dia terguling tdk lgsg ke
            lantai. Memang agak repot, tp menurut saya ini lbh baik drpd anak saya
            pendarahan/geger otak. Atau kalau sampai ada fraktur yg nantinya
            mempengaruhi perkembangan tulang.

            Salam,
            Imun

            NB Anak saya pernah jatuh dr tempat tidur waktu di rmh orang. Tp itu krn
            salah ibunya sendiri yg menitipkan dia sama anak2 yg masih dibawah 10 tahun.
            Jd, jgn pernah meminta anak dibawah umur utk menjaga anak anda walau hanya 5
            menit. Krn mereka hanya betah 1-2 menit tongkrongin bayi tidur, lalu stlh
            itu pergi bermain2.

[...]

            Yahoo! Groups Links

          • Fitria Rahman
            Message 5 of 5 , Oct 27, 2005
              Salam kenal

              saya baru bergabung dimilis ini karna saya pengen tau cara" merawat bayi
              dengat baik.....

              Salam
              Fitri