Re: aquarium air laut

  • sleepmoonwalker
    Message 1 of 8 , Jan 8, 2006
      Sori numpang threadnya. Mo nanya ni yang dimaksud live rock, live sand
      tu yg kayak apa sih? Trus itu semua td dimasukin ke filternya yah???
      Newbie ni, dan punya rencana untuk bikin juga.

      --- In Aquarium_Laut_Indonesia@yahoogroups.com, "Lucas Wudy SOEMARTO"
      <wudy@c...> wrote:

      > Saran saya satu lagi, jangan percaya ama omongan tukang laut
      kacangan ya om, inget kalo mo pelihara ikan luat, setting dulu, aq
      kasih pasir halus ( kalo bisa jangan karang jahe, pabrik nitrat )
      kasih live rock masukin air, jalanin sirkulasi air ke filter diemin
      dulu 1 bulan utk nitrogen cycle, merubah ammonia -> nitrit -> nitrat
      ->gas, tunggu sampe kadar nitratnya 0

      pemula yg ingin belajar lebih banyak mengenai aquarium air laut, pasti
      akan sy ajukan di milis ini,

      > Thanks, (bung Lukas, bung Hendy atas pic-nya....dan salam untuk
      semua pecinta ikan....)

      > Andi Sby

      Service.

    • Ryan Dharmawan
      Message 2 of 8 , Jan 8, 2006
        Live rock itu batu karang yang ada di aquairium. Dan live sand itu
        pasir laut yang berada di dasar aquarium.
        Itu semua bukan di masukin ke sump, tapi ke dalam aquairum. Kalau di
        filter saya sudah tidak menggunakan karang jahe, tapi pakai biological
        filter seperti matrix dari seachem.