Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

PLIK rokanhuku riau: berbayar berapa semestinya ?[APWarnet] Lambat Loading PLIK ? PLIK di Sumut

Expand Messages
  • rusdiah
    ... [rr] pak dodi dkk PLIK, telecenter serta Wardes: Memang kalau bisa pakai jaringan last mile operator terrestrial seperti ADSL... dan jika agak jauh
    Message 1 of 18 , Oct 20, 2011
      On 10/21/2011 12:01 AM, dodi hendra wrote:  

      Saya tidak menggunakan vsat pak, tetapi saya memakai adsl telkom di bentangkan pakai wireless 2,4. Cek sajalah plik di rohul semunya berbayar.

      ---
      [rr] pak dodi dkk PLIK, telecenter serta Wardes:

      Memang kalau bisa pakai jaringan last mile operator terrestrial seperti ADSL... dan jika agak jauh ditransmit dengan nonterestrial seperti wifi masih ok...

      Pengalaman pakai VSAT masih lelet meskipun terpaksa dan OK kalau tidak ada pilihan jaringan terestrial seperti ADSL...namun kalau pakai nonterrestrial GSM/3G/4G wah mission impossible... jadi jangan pakai jaringan seluler utk PLIK atau Wardes pengalaman sangat sangat pahit dilapangan pakai jaringan seluler ini.

      salam, rr - operator wardes jabar/banten
      ---


      2011/10/18 santoso serad <santososerad@...>
       
      PLIK tidak gratis, tarifnya ditentukan Menteri Kominfo, maximum Rp. 2.000,-/jam.

      From: dodi hendra <dodinett@...>
      To: APWKomitel@yahoogroups.com
      Sent: Tuesday, October 18, 2011 12:56 AM

      Subject: PLIK rokanhuku riau: berbayar berapa semestinya ?[APWarnet] Lambat Loading PLIK ? PLIK di Sumut

       
      saya di riau tepatnya kabupaten Rokan Hulu, ada 3 peserta ini yang menganti
      koneksi mereka dari VSAT (dari yg punya program) ke bw profider
      lain(mengeluarkan biaya tambahan) karena mereka kalah dari warnet yg ada,
      ketika ada pemerikasaan dari kominfo propinsi baru mereka tau bahwa program
      ini gratis tis tis, jadi pada melongo semua.

      ---
      [rr] pak dodi...
      kecamatannya dan alamat lengkapnya apa pak ... agar nanti bisa diresponse oleh yang berkepentingan.

      kalau di rokan hulu riau... ini operatornya Jastrindo... semestinya bisa hubungi saja langsung jastrindo ketika bapak menerima perangkatnya.

      vsat bisa bermacam teknologi... ada kuband, cband... ada satelit ip-star thailand... atau im2 atau telkom atau banyak yang lain... ?
      kalau pak dodi pakai vsat yang mana pak ?

      salam, rr - apw/ operator wardes bukan plik :-)

      2011/10/17 dodi hendra <dodinett@...>

      > tanya juga apakah benar program plik diharuskan membayar, info simopang
      > siur, ada yg bayar Rp 5 juta, ada yg Rp. 15 juta, dan ada yg Rp. 20 juta,
      > bw
      > nya ada yg bayar Rp. 700 rb perbulan ada yg Rp. 1 juta dll. Ada juga info
      > seharusnya semuanya gratis.
      > ---
      > [rr] pak dodi... semestinya yang menjawab ini tentu bos atau pimpinan nya
      > PLIK dimilis ini (pak Santoso Serad)
      > sementara beliau belum jawab.. jawaban kami sebagai berikut, mohon
      > dikoreksi jika ada yang tidak benar:
      >
      > 1. PLIK itu program nasional dan dijalankan oleh beberapa operator dan sub
      > operator.
      > operator seperti Lintas artha (kalimantan, bali ntb, ntt dll), Jastrindo
      > (sumatra dan jatim dll), telkom... SIMS... dll...
      >
      > 2. masing masing operator diatas punya bisnis model...sehingga jika ada
      > berbayar maka akan beraneka ragam...tergantung bisnis modelnya.
      >
      > demikian jawaban awal dari kami apw... semoga dijelaskan lebih detail oleh
      > yang berkepentingan dan berwewenang menjawab.
      >
      > by the way... karena proyek ini ada zonafikasi... pembagian daerah.. bapak
      > berada di kecamatan, desa dan propinsi dimana... alamat lengkapnya pak...
      >
      > semoga jawaban kami bermanfat
      > salam, rr - apw/ mastel ukm
      >
      >
      >
      >
      >
      > 2011/10/15 grace agustine <gee_ds@...>
      >
      > > **
      > >
      > >
      > > Terimakasih sblmnya pada milis APW komitel. krn atas bantuan info lewat
      > > milis ini saya bisa menjadi salah mitra/pengelola PLIKdi daerah Sumut.
      > >
      > > Namun stlh berjalannya projek, ada banyak kesulitan yang dihadapi di
      > > lapangan. dari mulai ketidakpahaman thd OS linux (krn sampai skrng tdk
      > > pernah diadakan training sprt yg sdh ditandatangani para pengelola di
      > awal2
      > > proses), sampai pada prosedur perbaikan barang2 yang rusak, mslh lsitrik
      > yg
      > > sering mati (dan pemberian genset dilakukan hanya pada pengriiman paket
      > > barang di lokasi2 dgn jadwal terakhir???), dan yang paling menyedihkan
      > > adalah masalah MINIMNYA BANDWIDTH.
      > >
      > > Banyak pengguna yang kecewa dan akhirnya PLIK berjalan terseok-seok, bkn
      > > utk mendapat keuntungan tapi sekedar bertahan hidup utk menutupi biaya
      > > operasional. sungguh miris jika mendengar sharing dari berbagai penjuru
      > > wilayah baik barat, tengan ataupun indonesia timur di sebuah forum PLIK
      > > berbagi. hampir semua mengeluhkan ttg akses internet yang sangat lambat
      > > (rata2 tdk mencapai 256kbps).
      > > ---
      > > [rr] PLIK ibu di kecamatan yang mana ? dan teknologi koneksinya pakai apa
      > ?
      > > VSAT Kuband ? dari provider apa ?
      > > semoga informasinya bisa lebih lengkap agar bisa dibantu teman teman
      > > dimilis...
      > >
      > > kebetulan kami sedang bantu PLIK di Jateng...
      > > ---
      > >
      > > Hari ini kami beberapa pengelola mencoba mengadakan pertemuan dan
      > > merumuskan apa yg menjadi keinginan paling mendesak dari masalah2 yang
      > ada,
      > > yaitu meminta perhatian Depkominfo utk menindaklanjuti pemenuhan
      > kapasitas
      > > bandwidth di angka yang sewajarnya. seperti informasi yg masih simpang
      > siur
      > > bahwa pemerintah sdh merencanakan utk PLIK berkecepatan 512 kbps.
      > >
      > > Namun yg menjadi kendala adalah : kemanakah seharunya surat ini
      > > dilayangkan? untuk saat ini, saya hanya bisa memohon perhatian dari Bapak
      > > Santoso Serad sbg satu2nya yg bisa saya hubungi lewat milis ini. Tolong
      > > berikan kami jalan keluar yang harus ditempuh pak. krn banyak mitra plik
      > yg
      > > kesulitan utk menjalankan layanan ini.
      > >
      > > Adakah rekan2 di milis yg bisa membantu memberi masukan? kami sdh bosan
      > dgn
      > > pelanggan yg datang, mengeluh dan kemudian pergi krn kesal thd plik yg
      > super
      > > lambat loading.
      > >
      > > Terimakasih,
      > >
      > > Grace
      > >
      > >
      > >
      >
      >
      >
      > ------------------------------------
      >
      > --
      > Sponsor: www.apwkomitel.org www.java-cafe.net www.micronics.info
      > Dealer/Reseller Ncomputing wanted - http://www.indoasiateknologi.com
      > Yahoo! Groups Links
      >
      >
      >
      >





    • H. Santoso
      Isu membayar itu berarti ada dua hal, pertama terkait model bisnis, yg setelah kami lacak ternyata ada di layer 3 atau 4 (tdk terpikirkan saat mendesain
      Message 2 of 18 , Nov 20, 2011
        Isu "membayar" itu berarti ada dua hal, pertama terkait model bisnis, yg setelah kami lacak ternyata ada di layer 3 atau 4 (tdk terpikirkan saat mendesain tender dengan model "sewa jasa/layanan. Sedangkan isu "membayar" yg kedua terkait dengan masyarakat pengguna. Terhadap isu kedua ini, Pemerintah telah menetapkan berbayar dg pola subsidi yaitu maksimal Rp. 2.000,-/jam, itupun bukan utk Pemerintah. Kebijakan berbayar yg kedua tersebut didasarkan bahwa gratis itu dinilai kurang mendidik masyarakat. Sedangkan digratiskan dlm praktik berupa tarif Rp. "0",-. Melalui antara lain ditanggung Pemda bagi masyarakat.

        Sent from my iPad

        On 17 Okt 2011, at 14:02, dodi hendra <dodinett@...> wrote:

        > tanya juga apakah benar program plik diharuskan membayar, info simopang
        > siur, ada yg bayar Rp 5 juta, ada yg Rp. 15 juta, dan ada yg Rp. 20 juta, bw
        > nya ada yg bayar Rp. 700 rb perbulan ada yg Rp. 1 juta dll. Ada juga info
        > seharusnya semuanya gratis.
        > ---
        > [rr] pak dodi... semestinya yang menjawab ini tentu bos atau pimpinan nya PLIK dimilis ini (pak Santoso Serad)
        > sementara beliau belum jawab.. jawaban kami sebagai berikut, mohon dikoreksi jika ada yang tidak benar:
        >
        > 1. PLIK itu program nasional dan dijalankan oleh beberapa operator dan sub operator.
        > operator seperti Lintas artha (kalimantan, bali ntb, ntt dll), Jastrindo (sumatra dan jatim dll), telkom... SIMS... dll...
        >
        > 2. masing masing operator diatas punya bisnis model...sehingga jika ada berbayar maka akan beraneka ragam...tergantung bisnis modelnya.
        >
        > demikian jawaban awal dari kami apw... semoga dijelaskan lebih detail oleh yang berkepentingan dan berwewenang menjawab.
        >
        > by the way... karena proyek ini ada zonafikasi... pembagian daerah.. bapak berada di kecamatan, desa dan propinsi dimana... alamat lengkapnya pak...
        >
        > semoga jawaban kami bermanfat
        > salam, rr - apw/ mastel ukm
        >
        >
        >
        >
        >
        > 2011/10/15 grace agustine <gee_ds@...>
        >
        >> **
        >>
        >>
        >> Terimakasih sblmnya pada milis APW komitel. krn atas bantuan info lewat
        >> milis ini saya bisa menjadi salah mitra/pengelola PLIKdi daerah Sumut.
        >>
        >> Namun stlh berjalannya projek, ada banyak kesulitan yang dihadapi di
        >> lapangan. dari mulai ketidakpahaman thd OS linux (krn sampai skrng tdk
        >> pernah diadakan training sprt yg sdh ditandatangani para pengelola di awal2
        >> proses), sampai pada prosedur perbaikan barang2 yang rusak, mslh lsitrik yg
        >> sering mati (dan pemberian genset dilakukan hanya pada pengriiman paket
        >> barang di lokasi2 dgn jadwal terakhir???), dan yang paling menyedihkan
        >> adalah masalah MINIMNYA BANDWIDTH.
        >>
        >> Banyak pengguna yang kecewa dan akhirnya PLIK berjalan terseok-seok, bkn
        >> utk mendapat keuntungan tapi sekedar bertahan hidup utk menutupi biaya
        >> operasional. sungguh miris jika mendengar sharing dari berbagai penjuru
        >> wilayah baik barat, tengan ataupun indonesia timur di sebuah forum PLIK
        >> berbagi. hampir semua mengeluhkan ttg akses internet yang sangat lambat
        >> (rata2 tdk mencapai 256kbps).
        >> ---
        >> [rr] PLIK ibu di kecamatan yang mana ? dan teknologi koneksinya pakai apa ?
        >> VSAT Kuband ? dari provider apa ?
        >> semoga informasinya bisa lebih lengkap agar bisa dibantu teman teman
        >> dimilis...
        >>
        >> kebetulan kami sedang bantu PLIK di Jateng...
        >> ---
        >>
        >> Hari ini kami beberapa pengelola mencoba mengadakan pertemuan dan
        >> merumuskan apa yg menjadi keinginan paling mendesak dari masalah2 yang ada,
        >> yaitu meminta perhatian Depkominfo utk menindaklanjuti pemenuhan kapasitas
        >> bandwidth di angka yang sewajarnya. seperti informasi yg masih simpang siur
        >> bahwa pemerintah sdh merencanakan utk PLIK berkecepatan 512 kbps.
        >>
        >> Namun yg menjadi kendala adalah : kemanakah seharunya surat ini
        >> dilayangkan? untuk saat ini, saya hanya bisa memohon perhatian dari Bapak
        >> Santoso Serad sbg satu2nya yg bisa saya hubungi lewat milis ini. Tolong
        >> berikan kami jalan keluar yang harus ditempuh pak. krn banyak mitra plik yg
        >> kesulitan utk menjalankan layanan ini.
        >>
        >> Adakah rekan2 di milis yg bisa membantu memberi masukan? kami sdh bosan dgn
        >> pelanggan yg datang, mengeluh dan kemudian pergi krn kesal thd plik yg super
        >> lambat loading.
        >>
        >> Terimakasih,
        >>
        >> Grace
        >>
        >>
        >>
        >
        >
        >
        > ------------------------------------
        >
        > --
        > Sponsor: www.apwkomitel.org www.java-cafe.net www.micronics.info
        > Dealer/Reseller Ncomputing wanted - http://www.indoasiateknologi.com
        > Yahoo! Groups Links
        >
        >
        >
      • H. Santoso
        Thank Bung, kita sdg evaluasi menuju perbaikannya Sent from my iPad
        Message 3 of 18 , Nov 20, 2011
          Thank Bung, kita sdg evaluasi menuju perbaikannya

          Sent from my iPad

          On 17 Okt 2011, at 22:15, abdoelgani@... wrote:

           


          Ikut sharing aja

          Emang plik bayar ya? Trus kok bs dikelola perorangan atau apalah
          Khan yg menang operator2 besar (mestinya merekalah yg handle), khan biaya oerasionalnya dibayar sama kominfo (melalui tender)? Kok mungut biaya lagi ya buat BW nya?
          (Utk bayar listriknya kali yg perlu biaya, cm gak tau kemaren2 ngaturnya gmn tuh)

          Klu msalah prangkat rusak mestinya jg diganti sm pemenang2 tender ini, intinya plik hrs bs digunakan terus menerus selama kontrak, sebab klu gak operasional (rusak di alat spt vsatnya, gensetnya, solarcellnya dll), mereka gak dibayar sm kominfonya

          Masalah model bisnis, main bisnisnya internet (PLIK: pusat layanan internet kecamatan), tujuannya spy masyarakat sekitar kecamatan melek internet shg dpt menambah wawasan, klu pun ada bisnis lainnya namanya bisnis sampingan si operatornya tuh spt tmp pembayaran online, voice (vpn voice CUG), vicon, dll

          BW nya kalau gak salah upto 512Kbps, namanya jg upto jd bisa dong dibawahnya (<256KBps), yg gak disebut itu minimalnya hrs berapa utk ngidupin sekian PC, BW segitu sebenernya cukup cepat, cepat bikin naik darah (arrrrrgggghhh)

          Sent from Alta D'Vega

          -----Original Message-----
          From: dodi hendra <dodinett@...>
          Sender: APWKomitel@yahoogroups.com
          Date: Mon, 17 Oct 2011 14:02:31
          To: <APWKomitel@yahoogroups.com>
          Reply-To: APWKomitel@yahoogroups.com
          Subject: PLIK berbayar berapa semestinya ?[APWarnet] Lambat Loading PLIK ? PLIK di Sumut

          tanya juga apakah benar program plik diharuskan membayar, info simopang
          siur, ada yg bayar Rp 5 juta, ada yg Rp. 15 juta, dan ada yg Rp. 20 juta, bw
          nya ada yg bayar Rp. 700 rb perbulan ada yg Rp. 1 juta dll. Ada juga info
          seharusnya semuanya gratis.
          ---
          [rr] pak dodi... semestinya yang menjawab ini tentu bos atau pimpinan nya PLIK dimilis ini (pak Santoso Serad)
          sementara beliau belum jawab.. jawaban kami sebagai berikut, mohon dikoreksi jika ada yang tidak benar:

          1. PLIK itu program nasional dan dijalankan oleh beberapa operator dan sub operator.
          operator seperti Lintas artha (kalimantan, bali ntb, ntt dll), Jastrindo (sumatra dan jatim dll), telkom... SIMS... dll...

          2. masing masing operator diatas punya bisnis model...sehingga jika ada berbayar maka akan beraneka ragam...tergantung bisnis modelnya.

          demikian jawaban awal dari kami apw... semoga dijelaskan lebih detail oleh yang berkepentingan dan berwewenang menjawab.

          by the way... karena proyek ini ada zonafikasi... pembagian daerah.. bapak berada di kecamatan, desa dan propinsi dimana... alamat lengkapnya pak...

          semoga jawaban kami bermanfat
          salam, rr - apw/ mastel ukm





          2011/10/15 grace agustine <gee_ds@...>

          > **
          >
          >
          > Terimakasih sblmnya pada milis APW komitel. krn atas bantuan info lewat
          > milis ini saya bisa menjadi salah mitra/pengelola PLIKdi daerah Sumut.
          >
          > Namun stlh berjalannya projek, ada banyak kesulitan yang dihadapi di
          > lapangan. dari mulai ketidakpahaman thd OS linux (krn sampai skrng tdk
          > pernah diadakan training sprt yg sdh ditandatangani para pengelola di awal2
          > proses), sampai pada prosedur perbaikan barang2 yang rusak, mslh lsitrik yg
          > sering mati (dan pemberian genset dilakukan hanya pada pengriiman paket
          > barang di lokasi2 dgn jadwal terakhir???), dan yang paling menyedihkan
          > adalah masalah MINIMNYA BANDWIDTH.
          >
          > Banyak pengguna yang kecewa dan akhirnya PLIK berjalan terseok-seok, bkn
          > utk mendapat keuntungan tapi sekedar bertahan hidup utk menutupi biaya
          > operasional. sungguh miris jika mendengar sharing dari berbagai penjuru
          > wilayah baik barat, tengan ataupun indonesia timur di sebuah forum PLIK
          > berbagi. hampir semua mengeluhkan ttg akses internet yang sangat lambat
          > (rata2 tdk mencapai 256kbps).
          > ---
          > [rr] PLIK ibu di kecamatan yang mana ? dan teknologi koneksinya pakai apa ?
          > VSAT Kuband ? dari provider apa ?
          > semoga informasinya bisa lebih lengkap agar bisa dibantu teman teman
          > dimilis...
          >
          > kebetulan kami sedang bantu PLIK di Jateng...
          > ---
          >
          > Hari ini kami beberapa pengelola mencoba mengadakan pertemuan dan
          > merumuskan apa yg menjadi keinginan paling mendesak dari masalah2 yang ada,
          > yaitu meminta perhatian Depkominfo utk menindaklanjuti pemenuhan kapasitas
          > bandwidth di angka yang sewajarnya. seperti informasi yg masih simpang siur
          > bahwa pemerintah sdh merencanakan utk PLIK berkecepatan 512 kbps.
          >
          > Namun yg menjadi kendala adalah : kemanakah seharunya surat ini
          > dilayangkan? untuk saat ini, saya hanya bisa memohon perhatian dari Bapak
          > Santoso Serad sbg satu2nya yg bisa saya hubungi lewat milis ini. Tolong
          > berikan kami jalan keluar yang harus ditempuh pak. krn banyak mitra plik yg
          > kesulitan utk menjalankan layanan ini.
          >
          > Adakah rekan2 di milis yg bisa membantu memberi masukan? kami sdh bosan dgn
          > pelanggan yg datang, mengeluh dan kemudian pergi krn kesal thd plik yg super
          > lambat loading.
          >
          > Terimakasih,
          >
          > Grace
          >
          >
          >



          ------------------------------------

          --
          Sponsor: www.apwkomitel.org www.java-cafe.net www.micronics.info
          Dealer/Reseller Ncomputing wanted - http://www.indoasiateknologi.com
          Yahoo! Groups Links



        • H. Santoso
          Tentu idealnya pakai FO yg sbgi jawaban yg tepat, terkadang non FO sbgi jawaban antara. Sent from my iPad ... Tentu idealnya pakai FO yg sbgi jawaban yg tepat,
          Message 4 of 18 , Nov 20, 2011
            Tentu idealnya pakai FO yg sbgi jawaban yg tepat, terkadang non FO sbgi jawaban antara.

            Sent from my iPad

            On 15 Okt 2011, at 08:49, "Muchtar" <warnet_neverland@...> wrote:

             

            Pak Rudy, mungkin dapat diusulkan kepada PLIK untuk bandwidth2nya dapat di tender untuk seluruh indonesia? Memakai jaringan fiber optik? Sampai satu titik di salah satu kantor perangkat kecamatan, kemudian di bagikan kepada setiap wardes melalui perangkat wireless?
            Apakah

            Mungkin hal ini dapat membantu mengatasi keluhan lambatnya speed(kecepatan) untuk setiap wardes PLIK?

            Salam,


            Muchtar
            GIGE Networks.

            Powered by GIGEBerry®


            From: "Rudy" <rrusdiah@...>
            Date: Sat, 15 Oct 2011 00:45:01 -0000
            Subject: [APWarnet] Re: Lambat Loading PLIK ? PLIK di Sumut... www.warnetdesa.com

             

            sukses bu grace dengan PLIKnya... apakah sudah pernah lihat website untuk warnet perdesaan... klik:
            http://www.warnetdesa.com
            catatan: websitenya masih baru dibuat... jadi ada beberapa halaman masih belum selesai di isi...

            semoga bisa ikut partisipasi...untuk semua warnet di perdesaan... selanjutnya dibawah ?
            salam rr

            --- In APWKomitel@yahoogroups.com, grace agustine <gee_ds@...> wrote:
            >
            > Terimakasih sblmnya pada milis APW komitel. krn atas bantuan info lewat milis ini saya bisa menjadi salah mitra/pengelola PLIKdi  daerah Sumut.
            >
            > Namun stlh berjalannya projek, ada banyak kesulitan yang dihadapi di lapangan. dari mulai ketidakpahaman thd OS linux (krn sampai skrng tdk pernah diadakan training sprt yg sdh ditandatangani para pengelola di awal2 proses), sampai pada prosedur perbaikan barang2 yang rusak, mslh lsitrik yg sering mati (dan pemberian genset dilakukan hanya pada pengriiman paket barang di lokasi2 dgn jadwal terakhir???), dan yang paling menyedihkan adalah masalah MINIMNYA BANDWIDTH.
            >
            > Banyak pengguna yang kecewa dan akhirnya PLIK berjalan terseok-seok, bkn utk mendapat keuntungan tapi sekedar bertahan hidup utk menutupi biaya operasional. sungguh miris jika mendengar sharing dari berbagai penjuru wilayah baik barat, tengan ataupun indonesia timur di sebuah forum PLIK berbagi. hampir semua mengeluhkan ttg akses internet yang sangat lambat (rata2 tdk mencapai 256kbps).
            > ---
            > [rr] PLIK ibu di kecamatan yang mana ? dan teknologi koneksinya pakai apa ? VSAT Kuband ? dari provider apa ?
            > semoga informasinya bisa lebih lengkap agar bisa dibantu teman teman dimilis...
            >
            > kebetulan kami sedang bantu PLIK di Jateng...
            > ---
            >
            > Hari ini kami beberapa pengelola mencoba mengadakan pertemuan dan merumuskan apa yg menjadi keinginan paling mendesak dari masalah2 yang ada, yaitu meminta perhatian Depkominfo utk menindaklanjuti pemenuhan kapasitas bandwidth di angka yang sewajarnya. seperti informasi yg masih simpang siur bahwa pemerintah sdh merencanakan utk PLIK berkecepatan 512 kbps.
            >
            > Namun yg menjadi kendala adalah : kemanakah seharunya surat ini dilayangkan? untuk saat ini, saya hanya bisa memohon perhatian dari Bapak Santoso Serad sbg satu2nya yg bisa saya hubungi lewat milis ini. Tolong berikan kami jalan keluar yang harus ditempuh pak. krn banyak mitra plik yg kesulitan utk menjalankan layanan ini.
            >
            > Adakah rekan2 di milis yg bisa membantu memberi masukan? kami sdh bosan dgn pelanggan yg datang, mengeluh dan kemudian pergi krn kesal thd plik yg super lambat loading.
            >
            > Terimakasih,
            >
            > Grace
            >

          • Babay Suhendri
            rupanya UJI FUNGSI PLIK TAK KUNJUNG USAI, implementasi PLIK yang dijanjikan hingga kini terbengkalai, seperti PLIK disepanjang MAMUJU to Polewali Mandar dan
            Message 5 of 18 , Nov 20, 2011
              rupanya UJI FUNGSI PLIK TAK KUNJUNG USAI, implementasi PLIK yang dijanjikan hingga kini terbengkalai, seperti PLIK disepanjang MAMUJU to Polewali Mandar dan umumnya di sepanjang kota yang kami pantau hanya plang yang agresif namun yang unit PLIK bermuka buramtidak marketable..
              kumaha pa haji.. padahal kami sudah komit soal.. "WANI PIRO?"


              From: H. Santoso <santososerad@...>
              To: "APWKomitel@yahoogroups.com" <APWKomitel@yahoogroups.com>
              Sent: Sunday, November 20, 2011 5:46 PM
              Subject: Re: PLIK berbayar berapa semestinya ?[APWarnet] Lambat Loading PLIK ? PLIK di Sumut

               
              Isu "membayar" itu berarti ada dua hal, pertama terkait model bisnis, yg setelah kami lacak ternyata ada di layer 3 atau 4 (tdk terpikirkan saat mendesain tender dengan model "sewa jasa/layanan. Sedangkan isu "membayar" yg kedua terkait dengan masyarakat pengguna. Terhadap isu kedua ini, Pemerintah telah menetapkan berbayar dg pola subsidi yaitu maksimal Rp. 2.000,-/jam, itupun bukan utk Pemerintah. Kebijakan berbayar yg kedua tersebut didasarkan bahwa gratis itu dinilai kurang mendidik masyarakat. Sedangkan digratiskan dlm praktik berupa tarif Rp. "0",-. Melalui antara lain ditanggung Pemda bagi masyarakat.

              Sent from my iPad

              On 17 Okt 2011, at 14:02, dodi hendra <dodinett@...> wrote:

              > tanya juga apakah benar program plik diharuskan membayar, info simopang
              > siur, ada yg bayar Rp 5 juta, ada yg Rp. 15 juta, dan ada yg Rp. 20 juta, bw
              > nya ada yg bayar Rp. 700 rb perbulan ada yg Rp. 1 juta dll. Ada juga info
              > seharusnya semuanya gratis.
              > ---
              > [rr] pak dodi... semestinya yang menjawab ini tentu bos atau pimpinan nya PLIK dimilis ini (pak Santoso Serad)
              > sementara beliau belum jawab.. jawaban kami sebagai berikut, mohon dikoreksi jika ada yang tidak benar:
              >
              > 1. PLIK itu program nasional dan dijalankan oleh beberapa operator dan sub operator.
              > operator seperti Lintas artha (kalimantan, bali ntb, ntt dll), Jastrindo (sumatra dan jatim dll), telkom... SIMS... dll...
              >
              > 2. masing masing operator diatas punya bisnis model...sehingga jika ada berbayar maka akan beraneka ragam...tergantung bisnis modelnya.
              >
              > demikian jawaban awal dari kami apw... semoga dijelaskan lebih detail oleh yang berkepentingan dan berwewenang menjawab.
              >
              > by the way... karena proyek ini ada zonafikasi... pembagian daerah.. bapak berada di kecamatan, desa dan propinsi dimana... alamat lengkapnya pak...
              >
              > semoga jawaban kami bermanfat
              > salam, rr - apw/ mastel ukm
              >
              >
              >
              >
              >
              > 2011/10/15 grace agustine <gee_ds@...>
              >
              >> **
              >>
              >>
              >> Terimakasih sblmnya pada milis APW komitel. krn atas bantuan info lewat
              >> milis ini saya bisa menjadi salah mitra/pengelola PLIKdi daerah Sumut.
              >>
              >> Namun stlh berjalannya projek, ada banyak kesulitan yang dihadapi di
              >> lapangan. dari mulai ketidakpahaman thd OS linux (krn sampai skrng tdk
              >> pernah diadakan training sprt yg sdh ditandatangani para pengelola di awal2
              >> proses), sampai pada prosedur perbaikan barang2 yang rusak, mslh lsitrik yg
              >> sering mati (dan pemberian genset dilakukan hanya pada pengriiman paket
              >> barang di lokasi2 dgn jadwal terakhir???), dan yang paling menyedihkan
              >> adalah masalah MINIMNYA BANDWIDTH.
              >>
              >> Banyak pengguna yang kecewa dan akhirnya PLIK berjalan terseok-seok, bkn
              >> utk mendapat keuntungan tapi sekedar bertahan hidup utk menutupi biaya
              >> operasional. sungguh miris jika mendengar sharing dari berbagai penjuru
              >> wilayah baik barat, tengan ataupun indonesia timur di sebuah forum PLIK
              >> berbagi. hampir semua mengeluhkan ttg akses internet yang sangat lambat
              >> (rata2 tdk mencapai 256kbps).
              >> ---
              >> [rr] PLIK ibu di kecamatan yang mana ? dan teknologi koneksinya pakai apa ?
              >> VSAT Kuband ? dari provider apa ?
              >> semoga informasinya bisa lebih lengkap agar bisa dibantu teman teman
              >> dimilis...
              >>
              >> kebetulan kami sedang bantu PLIK di Jateng...
              >> ---
              >>
              >> Hari ini kami beberapa pengelola mencoba mengadakan pertemuan dan
              >> merumuskan apa yg menjadi keinginan paling mendesak dari masalah2 yang ada,
              >> yaitu meminta perhatian Depkominfo utk menindaklanjuti pemenuhan kapasitas
              >> bandwidth di angka yang sewajarnya. seperti informasi yg masih simpang siur
              >> bahwa pemerintah sdh merencanakan utk PLIK berkecepatan 512 kbps.
              >>
              >> Namun yg menjadi kendala adalah : kemanakah seharunya surat ini
              >> dilayangkan? untuk saat ini, saya hanya bisa memohon perhatian dari Bapak
              >> Santoso Serad sbg satu2nya yg bisa saya hubungi lewat milis ini. Tolong
              >> berikan kami jalan keluar yang harus ditempuh pak. krn banyak mitra plik yg
              >> kesulitan utk menjalankan layanan ini.
              >>
              >> Adakah rekan2 di milis yg bisa membantu memberi masukan? kami sdh bosan dgn
              >> pelanggan yg datang, mengeluh dan kemudian pergi krn kesal thd plik yg super
              >> lambat loading.
              >>
              >> Terimakasih,
              >>
              >> Grace
              >>
              >>
              >>
              >
              >
              >
              > ------------------------------------
              >
              > --
              > Sponsor: www.apwkomitel.org www.java-cafe.net www.micronics.info
              > Dealer/Reseller Ncomputing wanted - http://www.indoasiateknologi.com
              > Yahoo! Groups Links
              >
              >
              >


            • santoso serad
              Lho bukannya sudah dilakukan uji fungsi ?, karena hanya sampling. Bahkan secara syombolis pernah dilakukan di Kabupaten Tangerang (samping bandara Soekarno
              Message 6 of 18 , Nov 21, 2011
                Lho bukannya sudah dilakukan uji fungsi ?, karena hanya sampling. Bahkan secara syombolis pernah dilakukan di Kabupaten Tangerang (samping bandara Soekarno Hatta), soal ada yang tidak berfungsi, yaa itulah problem yg ingin kami selesaikan, ada saran solusi ?
                From: Babay Suhendri <babaysuhendri@...>
                To: "APWKomitel@yahoogroups.com" <APWKomitel@yahoogroups.com>
                Sent: Monday, November 21, 2011 10:45 AM
                Subject: [APWarnet] UJI FUNGSI PLIK TAK KUNJUNG USAI

                 
                rupanya UJI FUNGSI PLIK TAK KUNJUNG USAI, implementasi PLIK yang dijanjikan hingga kini terbengkalai, seperti PLIK disepanjang MAMUJU to Polewali Mandar dan umumnya di sepanjang kota yang kami pantau hanya plang yang agresif namun yang unit PLIK bermuka buramtidak marketable..
                kumaha pa haji.. padahal kami sudah komit soal.. "WANI PIRO?"

                From: H. Santoso <santososerad@...>
                To: "APWKomitel@yahoogroups.com" <APWKomitel@yahoogroups.com>
                Sent: Sunday, November 20, 2011 5:46 PM
                Subject: Re: PLIK berbayar berapa semestinya ?[APWarnet] Lambat Loading PLIK ? PLIK di Sumut

                 
                Isu "membayar" itu berarti ada dua hal, pertama terkait model bisnis, yg setelah kami lacak ternyata ada di layer 3 atau 4 (tdk terpikirkan saat mendesain tender dengan model "sewa jasa/layanan. Sedangkan isu "membayar" yg kedua terkait dengan masyarakat pengguna. Terhadap isu kedua ini, Pemerintah telah menetapkan berbayar dg pola subsidi yaitu maksimal Rp. 2.000,-/jam, itupun bukan utk Pemerintah. Kebijakan berbayar yg kedua tersebut didasarkan bahwa gratis itu dinilai kurang mendidik masyarakat. Sedangkan digratiskan dlm praktik berupa tarif Rp. "0",-. Melalui antara lain ditanggung Pemda bagi masyarakat.

                Sent from my iPad

                On 17 Okt 2011, at 14:02, dodi hendra <dodinett@...> wrote:

                > tanya juga apakah benar program plik diharuskan membayar, info simopang
                > siur, ada yg bayar Rp 5 juta, ada yg Rp. 15 juta, dan ada yg Rp. 20 juta, bw
                > nya ada yg bayar Rp. 700 rb perbulan ada yg Rp. 1 juta dll. Ada juga info
                > seharusnya semuanya gratis.
                > ---
                > [rr] pak dodi... semestinya yang menjawab ini tentu bos atau pimpinan nya PLIK dimilis ini (pak Santoso Serad)
                > sementara beliau belum jawab.. jawaban kami sebagai berikut, mohon dikoreksi jika ada yang tidak benar:
                >
                > 1. PLIK itu program nasional dan dijalankan oleh beberapa operator dan sub operator.
                > operator seperti Lintas artha (kalimantan, bali ntb, ntt dll), Jastrindo (sumatra dan jatim dll), telkom... SIMS... dll...
                >
                > 2. masing masing operator diatas punya bisnis model...sehingga jika ada berbayar maka akan beraneka ragam...tergantung bisnis modelnya.
                >
                > demikian jawaban awal dari kami apw... semoga dijelaskan lebih detail oleh yang berkepentingan dan berwewenang menjawab.
                >
                > by the way... karena proyek ini ada zonafikasi... pembagian daerah.. bapak berada di kecamatan, desa dan propinsi dimana... alamat lengkapnya pak...
                >
                > semoga jawaban kami bermanfat
                > salam, rr - apw/ mastel ukm
                >
                >
                >
                >
                >
                > 2011/10/15 grace agustine <gee_ds@...>
                >
                >> **
                >>
                >>
                >> Terimakasih sblmnya pada milis APW komitel. krn atas bantuan info lewat
                >> milis ini saya bisa menjadi salah mitra/pengelola PLIKdi daerah Sumut.
                >>
                >> Namun stlh berjalannya projek, ada banyak kesulitan yang dihadapi di
                >> lapangan. dari mulai ketidakpahaman thd OS linux (krn sampai skrng tdk
                >> pernah diadakan training sprt yg sdh ditandatangani para pengelola di awal2
                >> proses), sampai pada prosedur perbaikan barang2 yang rusak, mslh lsitrik yg
                >> sering mati (dan pemberian genset dilakukan hanya pada pengriiman paket
                >> barang di lokasi2 dgn jadwal terakhir???), dan yang paling menyedihkan
                >> adalah masalah MINIMNYA BANDWIDTH.
                >>
                >> Banyak pengguna yang kecewa dan akhirnya PLIK berjalan terseok-seok, bkn
                >> utk mendapat keuntungan tapi sekedar bertahan hidup utk menutupi biaya
                >> operasional. sungguh miris jika mendengar sharing dari berbagai penjuru
                >> wilayah baik barat, tengan ataupun indonesia timur di sebuah forum PLIK
                >> berbagi. hampir semua mengeluhkan ttg akses internet yang sangat lambat
                >> (rata2 tdk mencapai 256kbps).
                >> ---
                >> [rr] PLIK ibu di kecamatan yang mana ? dan teknologi koneksinya pakai apa ?
                >> VSAT Kuband ? dari provider apa ?
                >> semoga informasinya bisa lebih lengkap agar bisa dibantu teman teman
                >> dimilis...
                >>
                >> kebetulan kami sedang bantu PLIK di Jateng...
                >> ---
                >>
                >> Hari ini kami beberapa pengelola mencoba mengadakan pertemuan dan
                >> merumuskan apa yg menjadi keinginan paling mendesak dari masalah2 yang ada,
                >> yaitu meminta perhatian Depkominfo utk menindaklanjuti pemenuhan kapasitas
                >> bandwidth di angka yang sewajarnya. seperti informasi yg masih simpang siur
                >> bahwa pemerintah sdh merencanakan utk PLIK berkecepatan 512 kbps.
                >>
                >> Namun yg menjadi kendala adalah : kemanakah seharunya surat ini
                >> dilayangkan? untuk saat ini, saya hanya bisa memohon perhatian dari Bapak
                >> Santoso Serad sbg satu2nya yg bisa saya hubungi lewat milis ini. Tolong
                >> berikan kami jalan keluar yang harus ditempuh pak. krn banyak mitra plik yg
                >> kesulitan utk menjalankan layanan ini.
                >>
                >> Adakah rekan2 di milis yg bisa membantu memberi masukan? kami sdh bosan dgn
                >> pelanggan yg datang, mengeluh dan kemudian pergi krn kesal thd plik yg super
                >> lambat loading.
                >>
                >> Terimakasih,
                >>
                >> Grace
                >>
                >>
                >>
                >
                >
                >
                > ------------------------------------
                >
                > --
                > Sponsor: www.apwkomitel.org www.java-cafe.net www.micronics.info
                > Dealer/Reseller Ncomputing wanted - http://www.indoasiateknologi.com
                > Yahoo! Groups Links
                >
                >
                >




              Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.