Re: [APWKomitel] Re: [dpr-ri] Gunakan Warnet ??Re: guru wajib punya laptop??.Pendapatan Guru/Dosen setara pemulung tak mungkin beli /gunakan laptop

  • paulus BW
    Message 1 of 9 , Apr 1 12:08 AM
      Sepertinya perlu dibuatkan charger untuk mengisi batere secara manual, seperti diengkol, dikocok, diputar, di gayung. Pakai kincir air atau angin dst.
      Tujuannya agar laptop dapat memperoleh pasukan energie kalau mau digunakan.
      Banyak solusi yang tersedia, tinggal dimanfaatkan.
      Pengetahuan ada dan teknologi seperti ini sudah dikuasai bangsa kita.
      Sekarang tinggal department perindustrian yang memperdayakan UKM untuk memproduksinnya.
      pangsa pasarnya lumayan, apa lagi kalau di kaitkan dengan Go Green.
      Pertanyaannya ada niat nggak?
      pb

      2009/4/1 <rrusdiah@...>

      Aku udah lihat yang lasykar pelangi pak ...  sepertinya sekolahnya ngak ada aliran listrik...gimana mau ada laptop :-)

      ntar seperti program USO beberapa tahun yang lalu diberi HP Satelit... tapi setelah pulsanya habis... ngak dipakai lagi... karena entah sulit beli pulsanya atau ngak punya uang beli pulsanya... mungkin pak Santoso bisa cerita mengenai status USO yang memanfaatkan telp satelit..kalau ngak salah dari byru... / psn kalau ngak salah... cmliiw

      salam, rr - apwkomitel

      ---
      ref: http://www.micronics.info http://www.java-cafe.net http://www.apwkomitel.org
      ---

      From: aga <acmp_p@...>
      Subject: Re: [APWKomitel] guru wajib punya laptop
      To: apwkomitel@yahoogroups.com, rusdiah@..., APWKomitel@yahoogroups.com
      Date: Wednesday, April 1, 2009, 10:28 AM

      Kalau cuma sekedar "punya laptop" buat apa tanpa bisa mengoperasikannya? apakah bermanfaat?
      Koneksi internetnya pake apa? sanggup gak bayar tiap bulan?
      Kok pemikirannya pendek amat yah.....
      Paling2 ini trik buat menghabiskan anggaran aja...
      Percuma anggaran dinaikkan krn sebenarnya dimanfaatkan oleh pimpinan yg cuma mikirin uang aja tetapi berdalih meningkatkan kualitas pendidikan.
      Dana BOS sendiri banyak disalahgunakan oleh Kepala Sekolah..coba aja diaudit di sekolah2...
      Pak Menteri mestinya jangan senang dulu....mestinya jadi waspada ! Jangan seolah2 malah "ketiban" rejeki !

      Message 2 of 9 , Apr 1 12:21 AM
        Nah ini dia peluang UKM atau juga yang bukan UKM.
        OLPC (One Laptop Per Child) nya Negroponte awalnya ada engkolnya, entah
        kenapa jadi tidak ada.
        Di India ada orang yang memanfaatkan sapi untuk putar semacam generator
        untuk bangkitkan listrik mencatu access point/telecenter.
        Di tempat terpencil yg belum ada catuan PLN, barangkali bisa jualan
        catuan yang disupply dengan solar cell, lumayankan bahan bakar gratis,
        meskipun modal awal cukup tinggi.

        Salam
        TH

      • rrusdiah@yahoo.com
        Message 3 of 9 , Apr 1 3:54 AM
          pak paulus..

          FYI: laptop yang bisa di engkol sudah ada... yaitu $100 PC nya One Child One PC...

          cuma entah gimana kabarnya... berhasil atau tidak... saya kurang jelas... dulu sih hype banget di Afrika...

          salam, rr - apwkomitel

          Message 4 of 9 , Apr 1 4:29 AM
            Temen2,
            Ini project negara dan harus dilakukan oleh pemerintah.
            Kalau diserahkan lepas kepada swasta sebagai bisnis bakal jadi mahal dll.
            Untuk project ini, tentu pihak pemerintah kita akan saling tunggu atau saling rebut.
            Depdiknas, Deperin, Depkominfo atau Depsos ?
            Pertanyaannya, Siapa yang berkepentingan dengan Program ini?
            pb

          • rrusdiah@yahoo.com
            Message 5 of 9 , Apr 1 4:40 AM
              Tadi denger pidato kenegaraan (mantan presiden) Habibie...dihadiri juga oleh pak Muladi acara the habibie center..... kata beliau... yang penting consolidations...

              tidak penting siapa yang jadi RI-1 atau RI-2 asal prosesnya jujur dan bisa melakukan konsolidasi (public private partnership) ... bukan maen :-)
              note: memang yg sulit adalah konsolidasi, kerjasama, inklusif..ngak freezing...ngak esklusif...  memfasilitasi UKM... memberdayakan UKM bukan memperdayakan UKM...
              menjadi pelayan masyarakat bukan menjadi penguasa dan pemerintah (memberi perintah)... :-)

              2. ketika ditanya siapa yang bapak pilih... jawabannya... : "saya sama seperti anda..cuma punya satu suara loh... :-)
              so... isunya dan jawaban saya juga  ngak penting khan"   he..eh..he...:-).... jawaban yg diplomatis deh :-)

              semoga menjawab pertanyaan pak paulus... siapa yang harus melakukannya ?

              salam, rr - apwkomitel
              note: menarik juga solusi memenangkan pilkada tanpa biaya tinggi, namun jurdil dari bupati bojonegoro , jatim yg juga diundang bicara...

              ---