Re: sekedar sharing aja

  • Rosana Budhiman
    Message 1 of 4 , Apr 1, 2002
      Berbeda untuk lokasi warnet saya,
      untuk lintas net 1 yang mempunyai lokasi di dekanat fakultas teknik undip,
      selama dua bulan ini usernya berkurang cukup significant, tapi untuk dua
      hari terakhir ini (1-2 April) muli ada kenaikkan sekitar 20% dari hasi-2
      sebelumnya. Ini dimungkinkan dengan adanya, .. beberapa perbaikan yaitu
      koneksi wireless lebih cepat dan stabil (ping time ke yahoo.com cuman 300
      ms, dulu paling cepat mencapai 2000 ms), adanya program diskon member, ada
      program pelatihan selama 2 minggu mulai awal April untuk masing 4 jam dan 10
      PC dan ada paket kerjasama dengan warnet-warnet sekitar tembalang u/
      pengadaan koneksi internet wireless yang cukup murah dan stabil dibandingkan
      dari ISP lainnya .
      Untuk Lintas net 2 yang berlokasi di Magister teknik sipil Undip pleburan,
      malah sebaliknya, usernya bertambaha terus,, sehingga revenue untuk bulan
      Maret ini termasuk yang paling besar, .. walaupun sudah mengalami banyak
      masalah seperti 3 hari listrik PLN mati, dan tentunya liburan di 2 hari
      Kamis juga mengurangi pemasukan selama 6 hari. Kuncinya salah satunya adalah
      perbaikan koneksi internet dengan wireless yang lebih cepat dan stabil
      dibadingkan sebelumnya yang menggunakan VSAT dan tentunya lebih murah bisa
      reduce sekitar 4,5 juta/bulan.

      [rr] diMillenia Pasaraya kami sedang mencoba mengembangkan beberapa training bekerjasama
      dengan Pasar Modal Jakarta...Danawibawa...dan jika pilot proyek ini berhasil..

      mungkin akan kita tawarkan sama warnet warnet anggota apwkomitel

      juga kami sedang mengembangkan warnet hotspot...tapi lebih banyak hypenya daripada kegunaannya
      karena pemakai notebook masih sedikit ... gimana dengan di undip..
      jika banyak yang menggunakan notebook...bisa tuh bikin warnet hotspot..

      saya pakai Nokia untuk access point ..dan juga pcmcia cardnya...

      salam, rudy rusdiah

      RSN

      Cakra.Net - Semarang writes:

      > On Tue, 26 Mar 2002 05:32:52 +0000 (GMT)
      > From: Kurniawan Chandra <kuc4y@...>
      > Subject: [APWKomitel] sekedar sharing aja

      > SAMA

      > Sama juga ...... :o-(
      >

      > ------------------------ Yahoo! Groups Sponsor ---------------------~-->
      > HOT! PRICE BREAKTHROUGH!
      > SUPER Tiny Wireless Video Camera UNDER $80 BUCKS --> ORDER NOW!
      > http://us.click.yahoo.com/YqwnsB/8o6DAA/yigFAA/dpFolB/TM

    • alfizar
      Message 2 of 4 , Apr 2, 2002
        seklian numpang nanya nich...
        kalo dari dial up pindah ke wareless, kira2 berap
        biaya yg dibutuhkan untuk peralatan koneksi saja, ISP
        apa yg bagus di gunakan, dan biaya koneksi tiap
        bulannya ?

        [rr] sebetulnya menarik wireless , kalau sudah ada popnya sih ngak mahal..
        misalnya disuatu tempat sudah ada pop (artinya warnet atau isp kecil yang memiliki bandwith keinternet dan mau sharing)
        maka tinggal beli point to point wavelan...yah sekitar USD 2,000 (untuk dua sisi...) belum termasuk
        tower dan cable...
        Jika belum ada pop...nah ini yang mahal...karena harus ada satu warnet yang berani
        ambil vsat ...karena biaya bisa macam macam misalnya sekitar Rp 6-8 juta perbulan..
        dan kontraknya minimal satu tahun...karena harga vsatnya saja sekitar USD 5,000-USD 6,000 tergantung
        dari merek dan ISPnya...

        Kami sedang mencoba menjajaki dengan berbagai ISP dan NAP...sehingga nanti APWKomitel
        punya banyak pilihan kerjasama...dan kami sifatnya netral saja..hanya sebagai perantara
        dan koordinator antara anggota dan ISP atau NAP

        Mohon cerita mengenai suka duka warnet warnet anda dalam forum ini...sehingga bisa share..

        Ohya...saya diundang oleh UT untuk menyiapkan rencana roadshow...
        Nanti akan saya beritahu kapan dan dikota mana roadshow tersebut..sehingga warnet warent
        disektiarnya bisa ikut roadshow..(Mei - July 2002)

        Saya harus ke Belanda tanggal 5-15April 2002 ini dan 16 Aprilnya ke Hannover Fair...
        Kebetulan perusahaan saya dipilih untuk mewakili Indonesia (ada tiga perusahaan dari Indonesia)...lainnya
        dari India (5 perusahaan), Srilanka, Vietnam, Kamboja, Venezuela...dll...
        Jadi mohon maaf kalau seandainya sulit mendapatkan akses internet karena jadwal acara
        pemerintah belanda untuk kami cukup ketat...jadi sampai jumpa tanggal 20 April balik
        keJakarta.

        Salam sejahtera ,
        Rudy Rusdiah
        note: nanti saya cerita jika sempat kunjungi warnet disono.

        --- Rosana Budhiman <rbudhiman@...> wrote:
> [...]
        > jika banyak yang menggunakan notebook...bisa tuh
        > bikin warnet hotspot..
        >
        > saya pakai Nokia untuk access point ..dan juga

        Yahoo! Tax Center - online filing with TurboTax
        http://http://taxes.yahoo.com/