[APWKomitel] Ada training joomla? Membangun portal 'web' murah...eh CMS nya gratis .. apa iya ?

  • Hasanul Safri
    Message 1 of 6 , Nov 30, 2007
      Pak Rudi,
      Informasinya akan saya teruskan ke forum ID-Joomla, kebetulan saya salah seorang tim di sana walau domisili di Batam.

      Salam,

      Hasanul
      http://www.batam.web.id

      ---
      [rr] thank you pak hasanul...
      kayanya enak kolaborasi dimilis yah :-)
      ngak usah kemana mana... macet dari kantor... eh bisa dijawab oleh teman di batam...

      kami tunggu yah pak... semoga ada yang minat kolaborasi dengan APW soal capacity building web developper dari milis id-joomla atau dari milis php-indonesia atau milis milis developer yang lain... jangan dari milis microsoft dev group...kaga kuwat bayar harga softwarenya pls... bukannya anti sama produknya :-)

      rgds, rr - apw
      ---

      On 12/1/07, rrusdiah <rrusdiah@...> wrote:

> [...]
      > CMS adalah WordPress (wordpress.org), Drupal, dan Elgg (elgg.org).
      >
      > Drupal dikenal sebagai CMS "clean" desain dan powerfull untuk semua
      > jenis web. Walau juara umum dipegang Drupal, tak terbantahkan bahwa
      > Joomla masih menjadi "CMS sejuta umat", paling banyak digunakan karena
      > mudah dioperasikan.
      >
      > Joomla memang banyak mencuri perhatian, tetapi tak semua menganggap
      > Joomla pilihan terbaik untuk semua kebutuhan. Masih banyak CMS gratis
      > yang cocok untuk kebutuhan yang lebih kompleks. Bagi sebagian orang,
      > memilih CMS itu seperti memilih "ideologi". Karena itu, sebelum

    • Hasanul Safri
      Message 2 of 6 , Dec 1, 2007
        Okay Pak Rudi,

        Untuk kolaborasi, ntar saya hubungi "biang-keroknya" Joomla
        Indonesia. Mungkin pernah dengar nama Andy Sikumbang (templateplazza.com),
        dia pernah membuat buku mengenai Joomla. Dia ini sukses dengan
        dagangannya jualan template Joomla dan sekarang pendiri ID-Joomla.

        Hasanul
        http://www.batam.web.id

        ---
        [rr] thanks pak... banyak orang kaga percaya kalo open source yang gratis pun bisa bikin orang kaya raya he..eh..he....

        tapi kalo komunitasnya terus mendukung... pasti akan lebih cepat tersosialisasi kok... seperti kemarin beberapa teman dari Univ Utara Malaysia pun masih ngak percaya dan bertanya... atau sekedar mau nge test market di Indonesia saja yah :-)

        ditunggu kolaborasinya... dan kami mendukung produk produk yang kebeli oleh masyarakat warnet... maklum daya beli terbatas tapi banyak yang punya guts dan kemauan kok utk maju... menurut buku 'the world is flat... open source punya banyak harapan kok :-)

        salam, rr - apwkomitel
        ---

        On 12/1/07, Hasanul Safri <milis@...> wrote:

> [...]
        > php-indonesia atau milis milis developer yang lain... jangan dari milis
        > microsoft dev group...kaga kuwat bayar harga softwarenya pls... bukannya

      • sri darwanto
        Message 3 of 6 , Dec 1, 2007
          Joomla .. setelah tenggelamnya www.webmastercertification.web.id blm pernah mendengarkan training / workshop mengenai Joomla yang lumayan "OK".

          Untuk CMS terutama Joomla untuk tampilan standard (nggak neko - neko) sebetulnya tidak memerlukan keahlian khusus sebagai web programmer. Aplikasi Membuat Web melalui Web ini sangat dapat dijalankan dengan mudah "untuk yang pernah mengikuti workshop / seminar mengenai Joomla" dan tentunya kreatifitas.

          Untuk memperoleh aplikasi ini juga nggak susah , apabila Anda hosting dengan Fasilitas Cpanel + Fantatisco .. banyak jenis CMS yang bisa dipilih.
          Dan untuk installnya juga tinggal mengikuti petunjuk yang ada.

          Yang menjadi sulit adalah "template" , kebanyakan training / workshop  joomla yang membahas pembuatan template untuk joomla blm ada ("lagi cari - cari sd sekarang blm ketemu --> adanya private")

          Kebanyakan training membahas menu - menu yang ada di joomla.

          thanks.
          www.sridarwanto.com

          On 12/1/07, Hasanul Safri <milis@batam. web.id> wrote:

> [...]
          > php-indonesia atau milis milis developer yang lain... jangan dari milis
          > microsoft dev group...kaga kuwat bayar harga softwarenya pls... bukannya

          VGTECH
          Vivid Global Technology
          Jl. Pinang III No. 16 A  , Pondok Cina Depok 16424
          Telp. (021)  7889 1892
          Flexi : 70-848324
          Home : (021) 787 5217
          web :  http://www.vgtech.net -- better service , better choice

          visit my blog at http://www.sridarwanto.com

        • pete linux
          Message 4 of 6 , Dec 3, 2007
            coba lihat di http://forum.joomla.org/index.php/topic,149856.0.html ada review acaranya, dulu pernah diadakan di jogja

            salam
            cabikhosting.com

            ---
            [rr] kalo dalam waktu dekat diselenggarakan di Jakarta... ada teman yang mau ikut ... dan kayanya sayapun mau coba belajar...

            kata buku' the world is flat' lifelong learning... jangan pernah berhenti belajar... kalau Amerika mau tetap menguasai dunia... karena kebetulan authornya orang amerik... gimana orang indonesia ?

            teman teman sharing deh... kalau ada info training yang seperti ini.
            salam, rr - apwkomitel
            ---

            sri darwanto <sridarwanto@...> wrote: Joomla .. setelah tenggelamnya www.webmastercertification.web.id blm pernah mendengarkan training / workshop mengenai Joomla yang lumayan "OK".

            Hasanul Safri <milis@...> wrote:
> [...]

            VGTECH
            Vivid Global Technology
            Jl. Pinang III No. 16 A , Pondok Cina Depok 16424

            ---------------------------------
            Get easy, one-click access to your favorites. Make Yahoo! your homepage.
          • Hasanul Safri
            Message 5 of 6 , Dec 3, 2007
              Kalo di Batam, pelatihan Joomla sudah dimulai dengan sekolah-sekolah.
              Kebetulan saya dengan Kampong Online Project dapat misi untuk mengajarkan
              web interaktif ke sekolah-sekolah. Bukan khusus bahas Joomla seh, tapi soal
              penyediaan web interaktif. Cuma, berhubung saya tim ID-Joomla, ya
              pelatihannya saya buat pakai Joomla. Untuk level guru yang belum pernah
              tersentuh IT saja, pembuatan web dengan Joomla bisa selesai dalam dua hari
              pelatihan.

              Kalau untuk yang terbiasa main-main script, cuma butuh itungan menit aja dah jadi web keren dari Joomla.

              Hasanul
              http://www.batam.web.id

              ---
              [rr] bravo batam... gimana jakarta jangan ketinggalan...

              ayo siapa mau memberikan training... kami siapkan tempat dan peralatan komputer dan online...

              ada volunteer
              salam, rr - apwkomitel
              ---